Posted in Jejak Pelangi

Bermimpi Itu Tak Selamanya Buruk

dreamland_6

“Keep away from people who try to belittle your ambitions. Small people always do that, but the really great make you feel that you, too, can become great.”

Mark Twain

“The poorest man in the world is the man without a dream.The most frustrated man in the world is the man with a dream that never becomes reality.”

Myles Munroe

Mimpi…

Aku suka banget ma kata” yang terlontar dari Mark Twain and Myles Munroe…

Dari kecil sampe segede ini, aku suka banget berkutik dengan mimpi-mimpi yang aneh bin ajaib. Akuselalu bermimpi tinggal di negeri yang penuh dengan warna-warni pelangi, banyak permen manis, pemandangan yang indah dan bikin hati damai, dikelilingi orang-orang yang sayang aku. Yang aku inget sampe sekarang adalah mimpi konyol dikala SD (sekolah dasar). Aku dan kakakku (mba Tika) membuat suatu alam imaginer.

Sewaktu kecil, kita berdua tidur dalam sekamar. Mimpi ini bermula dari kakakku yang selalu memberikan kisah-kisah menarik, dan asal mula aku suka nulis itu dari kakakku..My luvly sister, Mba Tika.

Mba Tika mulai bercerita…

” Dek, tau nggak dibalik dinding kamar kita ini kalo malem bisa kebuka sendiri lho. Di dalamnya itu ada robot namanya Miguro. Warnanya putih dan bisa gerak-gerak sendiri, kayak manusia dan dia ramah banget. Kamu mau nggak ketemu dia? “

” Hah?beneran mba??ntar aku bisa lihat dia dunk kalo malem?”

“Iyah…tapi kamu harus bubuk dulu. Ntar mlm mba bangunin deh, biar kita bisa lihat bareng-bareng n main sama Miguro. Dibalik dinding itu Miguro tinggal. Di sana banyak mainan dan makanan. Kamu mau main apa, pokoknya ada deh di sana”

“Bener ya mba ntar bangunin aku… ” (waktu itu aku bener-bener seneng bukan main, pengin cepet-cepet ketemu tuh robot, Miguro..hohoho..khayalan kakakku yang begitu unik)

“Iyah..makanya sekarang bubuk dulu ya..”

Zzzzzzzzzzzzzzzzzz…………….

Sesaat aku pun tertidur pulas. Aku pun bermimpi bertemu Miguro, robot khayalan kakak.

Ternyata setelah aku segede ini, ini salah satu trik kakak biar aku cepet bobok.Huff…bener-bener seorang anak itu penuh imajinasi. Dan seharusnya imajinasi-imajinasi yang belarian diotak kita ini bisa dikembangkan. Entah itu menulis ataupun menggambar. Kadangkala jika kita membaca sebuah buku dan karya itu diterbitkan sebagai sebuah film, kita merasa kurang sesuai dengan apa yang kita bayangkan..Karena apa yang kita imajinasikan itu terlalu tinggi dan tak terbatas sedangkan apa yang divisualisasikan itu ada batasnya.

Ada yang berpendapat kalo mimpi itu bikin malas. Nggak!!!!aku nggak setuju. Dengan kita bermimpi, kita jadi punya tujuan hidup. Coba deh bayangin kalo orang nggak punya mimpi?!?Hidupnya bakalan datar-datar ajah dan membosankan. Bermimpi sama dengan berkhayal. Dan hal ini nggak ada larangannya tuh di UU atau UUD..

So…Marilah kita wujudkan mimpi kita yang indah dan membangun bangsa ini!!!

Dengan kita memimpikan sesuatu itu akan memacu kita untuk mencapai hingga kita dapat menggapainya..^^

Aku punya impian di Tahun 2009 ini,,,inilah list yang aku buat..hohohoho (^_^)

  • Semester 2 ini aku harus bisa dapet IP 4.00 –> harus belajar rajin, ngerjain tugas,UTS, n UAS semaksimal mungkin.
  • Aku harus bisa magang di Go Girl!, Kompas, Majalah ESQ –> aku udah ada link orang-orang ini dan tinggal buat perjanjian untuk bisa magang di sana.
  • Aku harus punya basic organisasi maupun kepanitiaan –> ikut CEDS UI, Fisipers, Full Frame FISIP UI, POJKA PEMILU 2009 BEM UI.
  • Aku harus cari referensi yang berkaitan dengan “Jurnal Cetak” dan bilang ke diri aku sendiri bahwa inilah pilihan yang tepat buatku!!! I luph Become A Jurnalist!!!Jadi Jurnalis Siapa Takut!!! –> cari informasi ke senior-senior kom 07  ke atas, tanya dosen-dosen jurnalistik, dll.
  • Aku harus bisa masukin tulisan ke Kompas, Media Indonesia, dll entah itu artikel, opini, foto, dll.
  • Aku harus menjalin banyak link di semua bidang –> rajin ikut seminar, pelatihan, workshop, dll.. (hahaha…aku sampe dijulukin ” Miss Seminar n Goodie Bags”..dasar anak-anak komunikasi UI 2008..gokil tapi nyenengin..Lup u all^^)
  • Aku harus bisa nyetir!!!!wkwkwkw…biar bisa dapat SIM A.
  • Aku harus ikut lomba-lomba yang menggali potensi jurnalistik dan fotografi.
  • Dan yg nggak kalah penting, aku pengin bikin mama  dan papa bahagia melihat keberhasilanku.

Masih banyak lagi deh..

Inilah mimpi-mimpiku di taon 2009…Dan gw berharap aku bisa mencapai itu semua dengan usaha yg maksimal..Aminnnnn… (^_^) Intinya kembangkan terus mimpi-mimpi yang kita punya diimbangi dengan usaha yang kita lakukan… Yakinlah kalo kita bisa menggapainya!!!

Toh nggak selamanya mimpi itu buruk kan???

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

21 thoughts on “Bermimpi Itu Tak Selamanya Buruk

  1. maksud url apa ya ?

    jlasin dnk bet

    waaaaaaaaaah bneer beud tu bet .g slamax buruk .dulu2 emang parah tu mimpi .almost day w kena apes mulu’ smpe bonyok ngomel tyus akibat w ga bs apa1.i had had done nothing .but now i can do it .show off 4 them .bangkit gt deh smpe sanak saodara pride of me .ga nyangka lah .wuuuuih bgono rasax bangkit dr mimpi yg slama ini menghntui diriku .dulu nitemare cuuy tp skg i can do it .btw pic2 lu pade kmane cuuy oiahg batre lappi w skrat .udhn dl ye .next time konek again

  2. URL itu kepanjangan dari Uniform Resource Locator..Istilah gaulna itu alamat situs/blog/web/dll..cyber address deh^^
    Ex : https://pelangiituaku.wordpress.com –> inih URL blog gw bis..
    gitu..do u understand??

    iyah..jangan sampe mimpi” kita terhenti bis, seiiring berjalannya usia kita..harus ditanamkan tuh mpe tua kelak..hahaha..lebaii deh^^

    sekarang lo buktiin kan??mimpi itu bener” fantastic!!!hahaha..buktina mimpi bikin lo melayang dengan menyandang status mahasiswa UI..^^

    semangat!!

  3. hahaha…okeh”…
    makanya mimpi itu harus polos..jangan ada unur manipulasi n kemaksiatan duniawi.. ntar malah kayak lo, then..wkwkwkw..
    peace!!!
    jangan” lo khayalan orang dewasa 18++…
    w kan maciih keciil… =p

  4. hmm ya boleh lah mimpi, tapi ya harus juga dibarengin sama usaha klo diem2 aja duduk dikursi yang ada ketinggalan. Mimpi tuh ibarat waktu klo lo ga cepet yawda lewat heheee

  5. iyah betul ka,,,
    gw setuju dah… itu juga masukan buat w.. time is money but money isn’t time..is it right, girl?!? hehehe^^

  6. mengejar mimpi emang ga salah sama sekali dan malahan dengan mimpi, kehidupan kita mau dibawa arahnya kemana..

    semangat yah,Beta..inget aja kalo mimpi harus dibarengi dengan doa dan usaha. yakin kalo Tuhan pasti kasih yg terbaik ^^

  7. That’s really a great word..
    Aku setuju…
    Kenapa?? Karena tanpa mimpi kita bukanlah apa2..
    Keberhasilan yang kita raih sesungguhnya telah kita dapat pada saat kita bermimpi..
    So, keep dreaming!!

  8. untuk kesekian kalinya manusia berfikir tentang hal yang tidak dipikirkannya, lebih-lebih mereka yang berkemampuan lebih seperti mereka yang memiliki kecerdasan hermeneutis dan kekuatan irfan (al-aql al-mustafad/tau2 tau), mereka mampu memikirkan apa yang tak terfikirkan sekaligus (unthinkable and unthought). Membaca dan menerjemahkan atas apa yang disebut dengan mimpi, dunia riil sekaligus dunia idea (baik itu buah tidur maupun prediksi masa depan/the history of the future), menurut filsuf Persia, Sadr al-ddin al-Syirazi atau Mulla Sadra merupakan proses refleksi yang tertinggi, mampu menjelajah alam bawah sadar dan lebih dalam lagi dari itu semua (al-hikmah al-muta’aliyah). Saya sekian tahun bergelut dalam dunia mistis dan filsafat, memberikan apresiasi yang positif atas gagasan “keren” yang mampu “mencengangkan” ketika kita serius dalam membacanya. merci

  9. Saya kadang berfikir tentang konsep keseimbangan kosmos atau Sachico Murata dalam kitab sucinya, “The Tao of Islam” menamakannya dengan “the concept of harmonies.” Pemahaman yang sederhana dengan itu semua bahwa, segala hal yang berhubungan dengan dunia perasaan, hati, lubuk hati, jiwa dan beserta ruh, ternyata mampu menggerakkan semesta raya. Semuanya berawal dari kesadaran maha kesadaran menembus pengetahuan tentang yang tertinggi dari dimensi ruhani kita, yaitu ruh ilahi. Begitu pula dengan mimpi dan keyakinan, mulailah mengendalikan setiap jengkal takdirmu, membikin Tuhan menjadi senang dan tersenyum padamu, kerjakanlah segala urusanmu dengan disertai pikiran yang positif dan tutuplah segala hal yang menyertaimu dengan doa. Lihatlah hasilnya!! Perhatikan Hasilnya!! Mengagumkan. Kendalikan hidupmu, biarlah imajinasi dan mimpimu menelanjangi kenyataan yang menggembirakan. merci

  10. Q percaya bahwa mimpi a/ pnymangat di kala kita terpuruk. banyak org blg bhw jng mimpi trlalu tinggi, ntar kalo g kesampaian malah jth n skt bgt rasanya.Tp q te2p brtahan dng mimpi2q. Mski mmang tk smw mimpi kita kan trwjud, tp kt hrs smngat!!!!!!
    Q mrasakan sndri kedahsyatan impianq. Saat q gagal msk ui lwat ppkb dan umb, q tetep ikut snmptn. Kata temanq, mngkin Allah tdk mmberikan jln yg lurus untukku, tp jln berkelok yg indah, yg penuh makna!
    G kebayang jk wkt itu q mnyerah!!!!!!!!

  11. yups..makaciih iah ne udah berbagi pengalaman..
    iyah..Allah nggak akan kasih kesulitan yg ga bisa dilalui hambanya..^^
    tetep semangat..keep ur spirit!!!

    terus ikutin tulisan” di blog w inih iah..

  12. Subhanallah, kamu paparkan semua mimpimu, semangat ya dik. Insya Allah terkabul, asalkan ada usaha untuk menuju ke sana. Intinya cuma dua kok, USAHA dan BERDOA. Gitu aja. Mimpi itu memang harus ada di setiap diri ini karena dengan mimpi itu pula kita akan menentukan masa depan kita yang diharapkan. Mimpi yang jelas ya, bukan mimpi membikin ramuan sihir kemudian dijampi-jampilah ke sapu terbang deh, seharusnya sapu yang dikasih teknologi seperti pesawat terbang, akhirnya akan bisa terbang. 🙂

  13. waduh . .
    beta Q bet bet . .

    jd bungga neh . .
    hehe .

    gpp kan gw bka blog na . .
    hehe ,. .
    y iylah gpp . .
    hehe . .

    tisam ma papi nya y . .
    jd trharu nih . .

    smngad y bet bet . .

  14. wow…penuh dengan puisi….i Like that…
    terus berkarya en numpang jadi penikmat puisix ces…
    salam kenal dari opieq01…..from makassar

  15. HAHAHAHA…ariphh!!!!lu lebaii deh..
    iyah makaciih iah udah mampir,,,sering” ajah mampir..biar lo tau gw lebih deket lagi..wkwkwkwkw!!!!

    iyah, ntar gw sampein salam lo..gw jadi kangen papi.. T_T

    ganbarimasu!!!

  16. Buat kak Wahyu,,,salam kenal iah..
    Makacih udah mampir ke blog saiia..

    Iyah..saya masih semangat untuk menggapai cita”..hehehe…mimpi saiia konkret kan,,tapi kadang” juga abstrak.hehehe…

    makacihhh n sukses juga buat kak Wahyu ^^

  17. haluu kak opieq…
    makaciih udah mampir ke blog saiia..

    iyah,,,semoga puisi” saiia bisa menjadi pembejalaran buat kita semua.amin..^^

Leave a Reply

