Posted in Jejak Pelangi, My Knowledge

SAVE OUR EARTH

arsitek1

lokasi : Gedung Fakultas Teknik Universitas Indonesia  (UI), Depok

“Bangunan ini merupakan salah satu bangunan yg hemat listrik hemat energi”

HEMAT LISTRIK HEMAT ENERGI!!!!

Slogan ini selalu dikomporin oleh pemerintah sampai saat ini. Kita sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya sadar dan ikut berpartisipasi. Hari ini, 28 Maret 2009 berpartisipasilah dalam kampanye “Earth Hour Indonesia”

Tahukah Kamu?

  • Jakarta adalah kota di Indonesia yang paling boros listrik, sementara masih ada 47% penduduk Indonesia yang belum mendapat akses listrik
  • Mematikan lampu 1 jam (kurang lebih) di Jakarta = 300MW alias cukup untuk mengistirahatkan 1 pembangkit listrik
  • Tahun 2007, 2 juta orang di Sydney dan 2000 pelaku bisnis berhasil kurangi pemakaian energi-nya sampai 10,2% hanya dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik mereka selama 1 jam.
  • 375 kota di 74 negara di dunia komit untuk Earth Hour 2009. Tahun ini juga giliran Indonesia ikutan

EARTH HOUR BISA membuktikan bahwa 1
orang, (minimal mematikan) 1 lampu, (selama) 1 jam, (cukup) 1 hari,
(bergabung dengan rekan-rekan) 1 dunia, KITA BISA MEMBUAT PERUBAHAN!

So…tunggu apa lagi?!?Keep do it (^_^)

Mari kita berpartisipasi untuk malam ini mematikan lampu selama 1 jam mulai jam 8.30 pm sampai 9.30 pm, karena dengan begitu kita bisa menyelamatkan bumi kita. Nggak salah kan kita berbuat seperti ini, toh kita juga butuh bumi untuk berpijak.

Bagi temen-temen yang berminat gabung bersama WWF dalam kampanye EARTH HOUR INDONESIA (Jakarta) sebagai sukarelawan, bisa kirim e-mail ke climate@wwf.or.id beserta data diri dan minat serta kapasitas kalian.

Gimana sih, caranya?!?

Caranya?
Pertemuan koordinasi minimal 1 x sebulan (bisa lebih, lho! Tergantung kebutuhan).

Periode?
3 bulan (Februari 09 – April 09).

Syarat dan ketentuan berlaku?
– Peduli lingkungan!
– Berkomitmen selama waktu yang dibutuhkan.

Yang dibutuhkan:
– Koordinator relawan
– Administrasi/legal
– Website administrator
– Promosi (event)
– Media relations

– Menulis
– Fotografer/videographer
– Penerjemah (Indonesia – Inggris dan sebaliknya)

sumber: http://www.supporterwwf.org

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

4 thoughts on “SAVE OUR EARTH

  1. yup ni komentar ku non

    hmmmm save the earth ya
    setuju……
    selamatkan bumi kita yang sekarat ini

    demi hidup kita dan keturunan kita

    YOOOOOOOOOOO

    save the earth

  2. masafumi : wah..kk ditawain greenpiece iah?? aku malahan ditawarin ma wwf..aduuhh…bingung deh, pengin ikut tapi kog jauh amat dari UI..

    LEX : makacihh lex, udah mampir..hehehe^^sering” ajah ngikutin blog akuh^^yup…selamatkan bumi!!!!

    bass : usul bass boleh juga tuh..secara nggak langsung kan mall” juga pengancam bagi matinya industri pasar tradisional..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s