Posted in Jejak Pelangi

Obake Yashiki

4335_1147749462217_1481978046_30373261_2905045_n

(ada DePe, aku, Dhika, dan Wuwun, anak-anak “kom08” yang kocak abis..)

(12/5/07) Setelah kuliah DDL (Dasar-Dasar Logika) berakhir, aku diajak teman-teman untuk nyobain ke “obake yashiki”. Hah??apaan tuh?? aku bertanya-tanya dalam hati. Kebetulan Senin dan Selasa ada Japan Fair 2009 yang diadain sastra Jepang, FIB UI.  Dan hari itu terakhir untuk acaranya. Kembali lagi ke obake yashiki…ternyata itu adalah RUMAH HANTU ALA JEPANG. Dan bayanganku adalah hantu seram-seram ala Jepang kayak hanako, sadako, ju on, dan lain-lain.

Nggak lama-lama, kita semua langsung cabut ke FIB dengan hati riang gembira, karena mata kuliah DDL terakhir dan nggak ada tugas. Sesampainya di sana, aku langsung beli tiket dua orang seharta 6000, gila aja aku sendirian masuk rumah hantu itu, bisa pingsan di dalam =D. Sebenernya dari awal pasanganku Fika, tapi karena Fika lama banget dan nggak beranjak dari FISIP, akhirnya aku memutuskan bersama Depe (Diana Patricia) masuk ke Obake Yashiki. Aku dapet urutan no.14, huff..ternyata antrinya panjang juga. Tak disangka, obake yashiki ini dibuka jam 1 siang, dan kita datang jam 12.30. Kita semua mencari makan siang dan melihat pameran Jepang di belakang gedung IX, FIB UI yang dijadikan tempat jerit-jerit teman-teman yang menikmati pemandangan para hantu yang ada di Obake Yashiki.

4335_1147744222086_1481978046_30373234_454868_n

(aku dan Wuwun, bingung mau beli makan apa, akhirnya memilih beli bento fish roll)

4335_1147744182085_1481978046_30373233_4780220_n

(aku dan Panda, nyobain dorayaki, ternyata rasanya biasa aja cuman kemasannya yang elegan)

4335_1147758942454_1481978046_30373286_4039714_n

(ampuuunnn para ukhti, aku nggak akan bandel lagi…huuaaa…)

(ada Dhika,Icha, Merry,Wuwun, Nisya, dan aku)

4335_1147759022456_1481978046_30373288_4115917_n

(anak-anak “kom08” berfoto-foto ria menunggu antrian obake yashiki. rameee…)

4335_1147759102458_1481978046_30373290_421705_n

(teng..teng..teng..Obake Yashiki dibuka!!!!…siapkan suara anda untuk menjerit sepuasnya)

Deg..deg..deg.. jantung ini berdegup kencang, mana aku juga lagi nggak fit alias lagi sakit. Untung aku bawa jaket tebel, soalnya di dalam, ACnya dingin banget. Sebenernya nggak takut sih ma begituan, cuman penasaran aja hantu Jepang kayak gimana. Wew..kog ada hantu kuntilanak??? apa dia nyasar ke Jepang gitu yah?? Bingung deh..

Teng..teng..teng..giliran aku dan Depe buat mencoba Obake Yashiki. Lalu kita masuk. MasyaAllah!!!! gila aja, baunya dupa campur kemenyan, bikin serem, sumpah…yang bikin serem itu baunya, mana aku termasuk orang yang lebai, ngeliat kuntilanak langsung jerit-jerit. Hahaha.. padahal dari awal aku dan Depe berniat biasa aja, tapi dia lupa nepuk aku, so… berteriak-teriaklah mulut ini.

Gila!!!!nggak seperti yang aku bayangin, aku kira hantu-hantu itu hantu Jepang yang serem abis, ternyata hantu abal-abal. Yang bikin aku sebel dan takut, waktu ketemu hantu suster ngeso, masa dia bangun trus ngejar aku, gila aja, saking takutnya, aku “tabok” hantu itu, hehehehe..padahal peraturannya nggak boleh kontak fisik sama si hantu.  Abis hantunya ditabok, aku lari deh..hehehe…peace!!! Tapi nih obake yashiki emang ngagetin, tiba-tiba ada yang keluar dari lemari. Trus waktu dia mau masuk ke lemari itu aku, kesusahan, ya udah aku bantu deh menutup pintu lemari itu. Parah..parah..parah…!!! Kalo boleh jujur, nggak takut tapi kagetttt!!!!!

Buat Pasangan Nisya- Wuwun, kalian keren banget, setipa ketemu hantu-hantu itu, jeritan Nisya paling kenceng dan mendramatisir, bikin penonton histeris dan shock banget. Ketika kalian keluar, kita semua tepuk tangan buat kalian, secara kalian telah membuat suasana obake yashiki rame banget dengan jeritan cempreng ala Nisya. Hahaha…bagus-bagus, dengan begitu bisa mengurangi rasa stress sebelum UAS tiba.

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

15 thoughts on “Obake Yashiki

  1. gila bet, obake yashiki paling mantaps..makin ke dalem hantunya makin banyak..
    teriakan sasha juga paling mantaps!!haha

  2. makasiihh temen-temen udah mampir ke blogku^^
    *) wuwun : iyah wun,,makin kedalam kita kayak dikeroyok hantunya..huhuhuhu..mana suster ngesot ngejar gw..parah!!!!hahaha…

    *) fauzan : hohohoho…makanya lo nongkrongnya ma kita”, zan biar ntar gw ajak seminar, nonton festival jepang, dll..hehehe^^

  3. hakakakakakaa….hantunya ditabok og piye..kan kasihan tuh hantunya..hehehehehe
    oia, semester 2 ni ada das log ya..ehem..ditempatu masuk semester 1 kemaren…dan aku ngulang karena nggak penah masuk..wkwkwkkww…dudul…

  4. haluuu prasetya yudha??enaknya manggil apa nih?prasteya or yudha??hehehe..
    hehehe..nggak ditabok keras kog..cuman shock aja, abisnya sadako kan ngesot, harusnya dia nggak bisa ngejar dunk..hehehe..

    iyah DDL semester ini, ngantuk uiii…hehehe..tp menyenangkan sih..berarti kamu ngulang dunk??kenapa nggak pernah masuk??hehehe..

  5. lucu banget tuch Obake Yashiki, gw sampe ketawa2 parah ama Sali. Mana si hantu ketawa lagi ngeliat Sali yang pake slogan Planet Remaja “peace, love, and gaulll”
    wk wk wk wk.. perut gw ampe sakit seharian, gara2 di dalam ruangan nan gelap itu tertawa terkekeh2 tiada henti. Gw justru paling takut dengan hantu berpakaian kimono yang gw sangka bawa pisau, tapi ternyata PENGGARIS!!!!

  6. pocong nya serem beut
    gw gak liat sadako keluar dari lemari. tiba2 udah ngesot aje gitu
    abis gelap sih
    lampu nya mati gara2 kabel nya kesangkut kaki gw yang sibuk kabur dari pocong
    eheheheh

  7. arigatou udah mampir..^^

    *) miimii : hah??kak depe??depe ajah kalee…dia lebih muda dari lo!!!hahaha..sip, ntar gw salamin deh..milis??mo buat apa pak??

    *) smilingshasa : hahaha…tapi bau dupanya itu yg bikin gw serem..soalnya dipojok gw liat putih” ngintip..tp itu kayaknya diluar dari setan” itu deh..hehehe… iyah, kita anak FISIP harus bisa lebih bagus dari FIB nih…

    *) wahyu am : salam kenal..makasih udah berkunjung..iyah nih,,hantu” imut n kece..wkwkwkw…^^

    *) ethenia : hahaha..malahan hantunya takut sama lo kali then..kalo lo lebih nyeremin..hahaha..just kid bro! iyah..tuh, penggaris runcing yg menyeramkan..

    *) sali : heheehhe…kalo pocongnya sih lumayan serem,,tp yg bikin serem tuh kalo hantunya ngejar” kita…parah!!!

    *) nisa : hahahaha…seneng dunk kan lo jadi terkenal..^^

  8. wah wah seru ya pengalamannya. justru pengalaman saya waktu saya jadi hantu nya. lucu deh ngerjain orang2. Ada yg ngejerit-jerit, ada yg berani (malah aku yg dsenter) trus dia gangguin aku. sampe aku dsitu ketawa-ketawa sendiri. Tapi seru abis….
    Tiap taun d Medan Universitas Sumatera Utara juga bikin acara Bunkasai, dan taun ini akan d adain lagi Obake yashiki. Ayog mampir k medan. Aku mau jd hantunya lagi ^^ *ketagihan.

Leave a Reply

