Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi

Kita Itu Unik, Kawan!

Kawan-kawan blogger yang setia bertandang ke rumah blogku, kali ini aku mau curhat nih. Bukan curhatan cinta ya, lebih pada arti kehidupan.

ncp-mdw

Aku mau curhat nih…blogku ada yang membajak!!!!hikss….huaaaaa T.T sedih banget, apalagi setelah tau yang bajak blogku itu temenku sendiri. Begini ceritanya…

Aku sudah buat blog ini hampir lima bulan sejak Februari 2009 sampai sekarang. Pilihan layout, gaya bahasa, ciri khas, dan yang lainnya asli 100% dari otakku. Dan yang asli dari pemikiranku adalah pembuatan Curiculum Vitae (CV), aku mencoba membuat CV yang unik lain daripada CV lainnya dan inilah yang menjadi ciri khas blog “Pelangi Itu Aku”. Suatu hari aku menjelajah blog-blog kawan-kawan alias blogwalking dan tiba-tiba aku dikagetkan oleh sebuah blog yang mirip banget dengan blogku. Mungkin bagi orang yang sudah kenal dan dekat dengan blogku, pasti menyangka itu blogku, karena pilihan layout dan yang lainnya hampir sama. Hal ini membuat rasa penasaran untuk menguak lebih dalam blog itu dan ternyata pemilik blog ini adalah temanku sendiri, yang dulu aku rekomendasikan untuk berkunjung ke blogku, tapi dia tak pernah memberikan komentar selain komentar yang aku minta. E…e…e… tiba-tiba dia datang dengan blog yang sama. Terlebih dia mengikuti cara membuat CV yang sama dengan CV yang kubuat, tapi dia lumayan tau diri sih, membuat dengan English Version.

Apa sih masalahnya buatku?? Nggak apa-apa dunk, ada yang meniru, berarti kamu bisa jadi trendsetter kan?? Kenapa dipermasalahkan??? Pertanyaan pasti muncul, penting ya membahas ini di blog???

Okee.. aku membahas ini di blog karena aku ingin berbagi kepada semua kawan-kawan blogger. Aku ingin berbagi disaat aku senang, gembira, bahkan sedih dan marah. Ini adalah salah satu postingan berupa curhatan yang menggambarkan kesedihan dan kekecewaan.

Kenapa sih aku bisa kecewa?? karena dia membuat blog yang sama denganku sampai penulisan CV juga, yang aku sayangkan, dia itu udah aku anggap teman sendiri, tapi kenapa dia nggak pernah kasih tau blog dia padaku atau sekedar bilang, ” Bet…aku ada blog baru nih, ada CVnya juga. Gw ikutan bikin CV kayak lo ya..” atau istilahnya beramah tamah lah. Kenyataannya dia nggak pernah kasih tau keberadaan blognya dan yang menyakitkan adalah aku mengetahui blog dia sendiri yang sama dengan blogku. Coba pikir, sedih nggak sih kalo kita buat sesuatu dengan susah payah, tiba-tiba ada orang yang memakai karya kita itu tanpa memberitahu kita dan sialnya kita ngeliat sendiri orang itu membajaknya. Aku nggak minta apa-apa kok, hanya saja, taulah etika untuk meniru. Aku hanya ingin dia memberitahuku, bercerita denganku… itu sudah cukup. Heii,,, blog juga hasil karya cipta lho!!!

Untitled1 (blog pelangi)

Untitled4

(blog temanku)

Sebenernya aku nggak terlalu mempermasalahkan hal ini, hanya ingin bercerita saja, kita hidup itu kadang senang dan kadang susah. Dan setiap teman itu nggak sama dan aku senang punya banyak teman yang unik dan mau menghargai keunikan mereka. Aku sudah memaafkan dia.

Pelangi’s Quote : ” …kehidupan itu indah bila banyak perbedaan dan keunikan…kehidupan itu damai bila kita menghargai perbedaan dan mensyukuri keunikan kita… kehidupan itu bersinar bila kita melihat perbedaan sebagai tantangan hidup dan memandang keunikan sebagai bentuk anugerah Tuhan… “

Kejadian ini memberikanku banyak hikmah dan kesabaran. Aku nggak akan sedih dan kecewa secara berlarut dan menjadi pembelajaran untuk kedepannya. Aku akan menilai ini semua secara positif, nggak apa-apa ada yang meniru blog kita karena setiap blog itu pasti punya ciri khas masing-masing dan nggak akan sama satu dengan yang lain. Unik. Itu yang bisa menggambarkan semuanya. Tetap semangat ngeblog ya, cari keunikanmu dan tunjukkan pada dunia!!! Keep blogging kawan-kawan semua (^_^)

Salam sayang,

Pelangi Itu Aku.


ATTENTION : Kawan-kawan… terima kasih untuk komentarnya, aku berterima kasih karena kita udah mau share sama pemilik blog ini^^… buat ‘teman’-ku ini, karena aku masih menganggap dia teman, masalah ini CLEAR, karena dia udah minta maaf dan dia dengan sendirinya telah menghapus item CV yang mempunyai format sama denganku itu. Jadi, sekarang nggak ada masalah lagi dan kalau kamu seorang ‘gentleman’ langsung ngomong ke aku, jangan main belakang. Untuk postingan di blog kamu, aku nggak pernah bilang sama, kamu mau posting apapun itu hak kamu. Terima kasih.

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

14 thoughts on “Kita Itu Unik, Kawan!

  1. kalau kecewa sih, wajar2 aja ya beta.
    tapi keep positive thingking aja.
    seperti beta bilang, berarti blognya beta bisa jadi trendsetter sampai dijiplak gitu.
    kayak gitu juga kali ya perasaan orang2 yg karya ciptanya dijiplak & dibajak.
    kasihan juga sih utk orang2 yg hanya bisa jiplak atau bajak.
    mereka tidak mengasah kreativitasnya sendiri.
    mari beta, kita doakan agar mereka diberi daya kreativitas oleh NYA, amin. 😀 😀 😀 😀
    salam.

  2. Makasih teman-teman sudah mampir ke blog saiia dan berbagi pengalaman..
    *) Pitho : salam kenal pitho…^^ iyah, memang setiap orang itu tidak sama, kan sudah saiia bilang tiap orang itu unik. Hohoho… saiia cuman pengin curhat saja sekali-kali. Hehehe… Setelah menulis saiia menjadi lega…

    *) Bunda : hehehe…tapi sekarang rasa kecewa itu sudah hilang bunda,, karena saiia positive think ajah. emang gini nih resikonya kalo kita jadi trensetter. hehehe… narsis abis!!!wkwkwkw…

  3. klo ak bikin tulisan, biasanya ak tmbahin link yg merujuk ke alamat blog ita atau tulisan kia yg lain.jadinya kalo ada yg murni kopas akan kekirim trackback-nya ke blog kia
    ^_^

  4. santai ajalah bet..

    itu membuktikan bahwa blog ini memberikan pencerahan bagi orang lain..
    iya toh..

    ahahahahahahaha…
    (lagi2 tertawa)

  5. Salam kenal juGa…
    hehe…sabar yAaa..
    jadi pensaran, klo bisa ada linknya gag…jd pengen ngeLiat,…(hihihi)…
    tapi berbanggalah…blog kM ne bagUSs…bnGget…!!!
    mungkin temanmua terinspirasi dari kM….hehe, ngefans maksudnyaAaa….hahaha…

    Positive thinking….

  6. “Hidup it indah penuh dengan makna”

    setiap peristiwa pasti ad makna yg tersembunyi d balik it…

    resapi dan renungkanlah….
    ^_^

  7. Hati-hati !!! Pembajak blog anda telah melanggar Undang-Undang Republik Indonesia No.19 Tentang Hak Cipta (HAKI), Undang-Undang Republik Indonesia No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, KUHP Pasal 489. Ayat (1) (s.d.u. dg. UU No. 18/Prp/1960.) Kenakalan terhadap orang atau barang, yang dapat mendatangkan bahaya, kerugian atau kesusahan, diancam dengan pidana denda paling banyak dua ratus dua puluh lima rupiah. Ayat (2) Bila pada waktu melakukan pelanggaran belum lewat satu tahun sejak adanya pemidanaan yang menjadi tetap karena pelanggaran yang sama, pidana denda dapat diganti dengan pidana kurungan paling lama tiga hari. (KUHP 45, 170, 406; CP. 475-8′.). ha ha ha…..aduh, keselek pasal…, I love You my gian

  8. ya mungkin temennya baru pertama bikin blog jadi bingung blognya mau kayak gimana, nantinya juga mungkin berubah pikiran dengan ide2nya sendiri..

    yang sabar aja ya

    salam kenal..

  9. sama,,blog ku jg pernah dibajak..tp kasusnya isi nya yg dibajak… pdahal tu abstrak karya tulisku…hux2…(apa gw yg salah ya,,ngasih abstrak karya tulis di blog…kurang kerjaaan….)

    nb: poto di CV tu adekmu…? wkwkwk….

  10. Kalo buat saya hanya satu: Semua itu nikmati aja…. 😀

    Hidup harus dinikmati. Titik. 🙂

    *melanjutkan mengetik tabel tugas yang gak kelar2*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s