Posted in Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery

“Meet The Producer” is Unforgetable Moment

Alhamdulilah… dari 500 peserta yang hadir di Workshop LA Lights Indie Movie 2009 di PPHUI Kuningan, Jakarta dan diambil 50 peserta diantaranya yang lolos sebagai peserta FILM GUE CARA GUE dan BIKIN FILM BARENG ARTIS, aku termasuk dari 50 orang yang lolos.

(5/7/2009) Aku dan Ethen berencana untuk kembali melihat siapa yang lolos dan sekalian jalan-jalan ke Jakarta Book fair. Tetapi karena kita masing-masing belum ngerjain tugas PIH yaitu me-review UU no.10 tahun 2004, alhasil nggak jadi deh, ke PPHUI Kuningan. Kebetulan waktu itu aku juga agak nggak enak badan. Tiba-tiab jam 10 pagi, ada telepon masuk dari kak Kenya-panitia LA Light Indie Movie 2009. Dia bilang aku lolos dan pagi ini juga diundang ke sana untuk “meet producer”. Hah?!? aku kaget dunk, rasanya males banget ke sana (kan ceritanya nggak enak badan). Kak kenya bilang kalo kita nggak datang berarti gugur.  Dengan berpikir kesempatan nggak datang dua kali maka aku tekadkan untuk ke sana sendirian bermodal keberanian. Soalnya baru kali ini aku jalan sendirian ke Jakarta tanpa didampingi teman dan sodara. Hehehe… ^__^

Aku berjanji jam 1 siang sampai sana, tapi ternyata di Shulter Departemen Pertanian, busway ke arah Kuningan tak kunjung datang. banyak orang yang berkerumun menunggu busway yang ngaret banget. Mana ada orang yang pingsan, huff… jadi tambah letih dan lemas. Aku langsung menelepon panitia kalo aku bakalan telat karena macatnya Jakarta di Minggu siang itu. Setelah sampai di sana, aku bertemu mba Elsa, anak Fisipers UI. Dulu waktu ikutan oprec Fisipers, dia yang interview aku. Hohoho..jadi malu nih^^. Ada juga temannya mba Elsa, kak Achi. Kita dari UI yang keterima hanya tiga orang dan masing-masing pengin jadi assisten sutradara (aku), assisten producer (mba Elsa), dan assisten art director (kak Achi). Semoga kami bertiga bisa lolos dan terjun langsung dalam pembuatan film bersama artis.

5330_1166004065901_1101886791_509407_3880717_n

Aku mendapat nomor urut 47. Huff.. nomor terakhir, karena aku datangnya juga terakhir. Hehehe… ^___^ Karena ketemu sesama anak UI, jadi nggak ngerasa takut deh, sebelum presentasi di depan para producer, kiat bertiga lunck dulu di KFC dekat PPHUI Kuningan.  Setelah itu kita siap untuk bertempur. Karena kak Achi udah duluan, dia pamit pulang karena mau ke Jakarta Book Fair. Hohoho..enaknya,, sayangnya aku belum sempat ke sana. Tinggallah kami berdua di sini. Mba Elsa sebelum masuk sempat telepon kakaknya dulu sedangkan aku nggak tau harus ngapain. Tiba-tiba ada ide yang nyangkut diotakku. Kenapa nggak telepon kak Nadia Flo (Senior Komunikasi 2002). Waktu telepon, aku langsung bertanya all about assisten sutradara. E… malah disuruh tanya ke Kak Dennish Adhiswara. Hehehe.. kebetulan nih, biar share-share walopun hanya sebentar, paling nggak membangkitkan rasa Pe-De yang kupunya.

5330_1166004105902_1101886791_509408_3747751_n

Deg…deg…deg… mba Elsa keluar dari ruangan itu sambil terisak. Huaaa… jadi tambah takut aku buat presentasi. Karena di dalam sana, dia didebat habis-habisan sama sang producer-nya. Selang beberapa peserta, aku pun dipanggil, karena nervous, aku ijin ke toilet, tapi aku langsung diteriakin karena udah waktunya. Matii… !!!

5330_1166004225905_1101886791_509411_572344_n

Waktu masuk, suasana menjadi mencair, nggak ada ketegangan. Gimana nggak?!? Producer-producer itu, antara lain Anjasmara, Lola Maria, Arturo GP, dan John De Rantau bilang, ” Nih anak lucu ya…” Gubrak… !!!otomatis aku langsung senyum-senyum nggak jelas. Alhamdulilah proses presentasinya berjalan lancar dan menyenangkan. Intinya aku seneng mereka seneng!!! hehehehe… ^^

5330_1166004145903_1101886791_509409_2135191_n

Sebelum pulang, aku dan mba Elsa menyempatkan foto bareng sama Pak Garin Nugroho. Hohoho,, tapi sebelumnya kita ngobrol-ngobrol dulu. Terharu juga Pak Garin Nugroho, hafal kalo aku dari Madiun. Hohohoho… >.<

Pengumuman peserta yang lolos tujuh hari kemudian, aku terus berdoa semoga aku lolos dan berhasil menjadi assisten sutradara pada program BIKIN FILM BARENG ARTIS LA LIGHT INDIE MOVIE 2009. Amiinn… Kawan-kawan doakan ya!!! Makasiihh (^_^)

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

19 thoughts on ““Meet The Producer” is Unforgetable Moment

  1. kelimaxxxxxxxxxx
    asyyikkk dapa kelimaxx lagi., tapi sayang komennya nggak urut dari atas kebawah, malah yang baru dapat di pertama

    gw doain semoga lw berhasil dan lolo menjadi asisten sutradara
    amieennnnn

    Makan makan makan makan he2

  2. Makasiih kawan-kawan blogger yang sudah mampir berkunjung ^^
    *) alamendah : hehehe.. iya yang pertama.. makasiih ya,,semoga doanya dikabulkan ma Allah..amiinn…^^

    *) zylhaq : owh kak.. ada berapa comment nih..kenapa nggak jadi satu ajah??hehehe.. sampe lima nih..sayangnya aku ngurutin commetnnya dari bawah..biar beda ajah =D jawab comment satu-satu ya kak..
    1. Iyah dunk, kan ciri khasku harus ada fotonya..hehehe..
    2. pasti dunk… narsis itu perlu tapi nggak boleh overdosis..
    3. boleh”..mampir ajah ke depok,,ntar aku jadiin model deh..hehehe..
    4. makanya kak,,kk ke depok ajah, ntar aku ajak hunting foto, trus modelnya ntar kk..
    5. amiinnn..doakan ya kak.. nunggu sambil deg”an nih..hohoho..

    *) Zons : salam kenal zons^^ iyah..makasiih iah doanya..sukses juga buat kamu^^…

  3. siang sahabat
    makasih telah mampir ke rumahku
    salam hangat selalu
    wah aku iri u bisa photo bareng sama masternya film mas Garin………nice
    oya nanti kalau ada acara kasih tahu blue yah? kan kita sudah sahabat…..kit? blue aza kalie ehehhee……..
    salam hangat selalu

Leave a Reply

