Posted in Jejak Pelangi, My Achievement

HADIAH ULTAH DARI ANJASMARA, AGUS RINGGO, LOLA MARIA, ARTURO GP, DAN JOHN DE RANTAU

image_1160_6ILPXkl

Pertama-tama aku mengucapkan terima kasih untuk teman-teman semua untuk doanya, alhamdulilah aku lolos masuk 10 Finalis LA Light Indie Movie 2009 setelah lolos tahap II “Meet Producers”. Di sini 10 Finalis itu dipecah menjadi dua bagian, yaitu

1)      5 Peserta untuk program Film Gue Cara Gue yang terpilih akan membentuk satu tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan naskah hingga produksi. Tim produser akan menentukan satu ide terbaik dari 5 peserta untuk diproduksi sesuai dengan kurikulum program.

2)      5 Peserta untuk program Bikin Film Bareng Artis yang terpilih berhak magang dan bekerja sebagai kru dalam program ini dengan posisi yang tersedia seperti asistem produser, asistem sutradara, asisten cameramen, asisten art director, dan asisten soundman. Produser akan menentukan masing-masing posisi seusia dengan minat, kemampuan, dan pengetahuan mereka yang dipresentasikan saat “meet the producers”.

Jadi inget sewaktu presentasi “meet the producers” di acara workshop LA Light Indie Movie 2009 di PPH UI, Kuningan Jakarta. Aku bertemu dengan Anjasmara, Agus Ringgo, Lola Maria, Arturo GP, dan John De Rantau sebagai produser yang mendengarkan presentasiku. Di akhir acara, Anjasmara nyeletuk, “Kamu umur berapa sih? “, trus aku bilang aja, “ 18 mau ke 19 tahun, Minggu nanti (12/7/2009) ulang tahunku lho.” Hehehe… dan aku mendapatkan hadiah special dari semua produser ini, yaitu lolos menjadi 5 besar finalis Bikin Film Bareng Artis.

shortstoryclip

Akhirnya cita-citaku dulu yang pengin jadi sutradara kesampaian juga, tapi nggak apa-apa walopun jadi assisten sutradara, yang penting bisa nempel-nempel terus sama sutradara, siapa tau bisa dapat ilmu banyak dari beliau (belum tau siapa nih sutradranya). Aku lolos di program kedua, Bikin Film Bareng Artis. Karena lolos tahap ke II, aku berhak mengikuti tahap ke III Special Event.

Program ini berisi workshop tentang bagaimana strategi dan usaha yang dilakukan untuk mempertahankan semangat untuk terus berkarya dalam berbagai keadaan dan mendistribusikannya. Program ini berintegrasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2009 dan akan diselenggarakan 4 – 8 Agustus di Jogjakarta. Peserta yang ikut adalah 40 finalis dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Acara ini bernama “IndieCamp”, yaitu program yang memberikan ruang kepada komunitas-komunitas film independen untuk tinggal dan saling beinteraksi selama kurun waktu festival. Para peserta IndieCamp akan diberikan akses seluas-luasnya untuk menonton semua film dan mengikuti diskusi-diskusi yang memperkuat referensi bersinema.

Setelah acara itu akan ada program “Bikin Film Bareng Artis”  di mana proses pembuatan film pendek yang akan disutradarai oleh 4 orang artis. Satu artis untuk masing-masing kota yang dibekali skenario dari para peserta workshop atau peserta short story yang berhasil menjadi finalis dalam LA Light Indie Movie 2009. Selama proses produksi, selain dibantu kru film professional dan peserta yang terpilih dalam program magang Bikin Film Bareng Artis, Sutradara (Lukman Sardi, Desta Club 80’s, Luna Maya, dan Sigi Wimala) dan tim produksi akan mendapat supervise dari Garin Nugroho dan Tim SET FILM Workshop dan prosesnya dilakukan di masing-masing kota asal.

Duh… nggak sabar nih rasanya pengin ketemu teman-teman finalis dari kota lain untuk saling berbagi pengalaman seputar indie movie =) dan berharap untuk sutradara artisnya bisa dapet Lukman Sardi atau Desta Club 80’s. Hehehe…. =D

Ini dia nama peserta yang lolos, antara lain :

10 FINALIS JAKARTA:

FILM GUE CARA GUE
1. Adhiyatmika
2. Nindy Dwi Saswita
3. Aqmam Dina Assilmi
4. Fandi Pratama
5. Putri Jeanne Agusta

BIKIN FILM BARENG ARTIS
1. Selfy
2. Selva Saedini
3. Lusi Muliasari

4. Betania Gian R.
5. Abdul Rahman Sutara

10 FINALIS YOGYAKARTA

FILM GUE CARA GUE
1. Ruth Redico
2. Edi Jatmiko

3. Boby Hertanto
4. Isti Anindya Istanto
5. Vincensia Vicky HErdiani

BIKIN FILM BARENG ARTIS
1. Rizqa Rahmawati
2. Liu Yulianti
3. Tunggul Banjaransari
4. Nan Sebastian
5. Ibnu Rasyid Amrullah

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

9 thoughts on “HADIAH ULTAH DARI ANJASMARA, AGUS RINGGO, LOLA MARIA, ARTURO GP, DAN JOHN DE RANTAU

  1. Wowww…It’s Great Bet….

    Keren2…semangat terus yawh, berarti kamu memang berbakat yawh…

    Aku tunggu tawaran maen di Film kamu, itung2 cari pengalaman hohohohoho…

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar dan eeehhh… Happy Birthday… 🙂

  2. Capek deh…selamat belajar y…smoga dpt pngalaman bharga…jgn ngarep bs dpt previllage y…pasti bkl cpek bgd…mdh2an dpt artis yg tau benar klo km finalis…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s