Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

CIBUBUR IS THE BEAUTIFUL ARCHITECTURE

P7110661

( ini salah satu baliho Kota Wisata yang sedang diperbaiki)

Halo kawan-kawan pelangi. Apa kabar semua?? Wah… lama banget nih, aku nggak posting “my travelling jouney”. Ini salah satu postingan yang lama di nanti-nanti oleh kawan semua. Kali ini aku berkunjung ke Cibubur bersama salah satu kawanku yang kebetulan rumahnya juga area Cibubur. Dia merekomendasikan Cibubur sebagai salah satu tempat rekreasi dan photo hunting. Hmmm… perlu dicoba nih. Di Cibubur ada dua perumahan elite yang bergaya kebarat-baratan. Bangunan yang berbau khas Eropa bernama Kota Wisata sedangkan bangunan khas Yunani atau Romawi bernama Legenda Wisata. Sama-sama menarik, yuk simak perjalananku =)


P7110660

(taman dengan gaya Eropa yang menawan hati)

Ketika memasuki kawasan kota wisata, penglihatan kita dimanjakan oleh arsitektur bergaya Eropa dan langsung aku abadikan melalui lensa kamera. Sayang kalo dilewatkan begitu saja, indah dan menarik. Kota wisata merupakan salah satu pelopor perumahan yang menganut konsep hiburan yang dibangun dengan pondasi keseimbangan alam. Berarti segala aspek yang berpengaruh terhadap lingkungan sekitar sangat diperhatikan secara serius dengan konsep dasar landscape yang dikelilingi hutan dan sungai.

P7110650

(ini foto favoritku, ita serasa dibawa ke benua Eropa)

P7110562

(ini dia salah satu hiburan di Kota Wisata, ” Kampoeng Wisata”)

Di dalam perumahan Kota Wisata, kita disuguhkan sebuah lahan hiburan yang biasa disebut ” Kampoeng Wisata”. Lahan yang dipersiapkan untuk hiburan terdiri antara lain, kampung cCna, kampung Amerika, kampung Jepang, dan lain-lain. Ada juga permainan mengelilingi danau atau masuk ke arena “Fantasy Island”.

P7110567

( foto dulu dunk di depan pintu gerbang Fantasy Island)

Fantasy Island merupakan salah satu hiburan yang ada di Kampung Wisata. Isinya nggak kalah seperti di TMII. Tapi sayangnya waktu aku ke sana belum mencoba masuk ke bangunan seperti istana ini, karena belum buka loketnya T.T

P7110569

( arsitektur yang indah dan nggak kalah dengan aslinya)

P7110575

(karena nggak bisa masuk, nggak ada salahnya kan buat bernarsis ria.hahaha…)

P7110598

Selain itu ada kapal naga yang mengelilingi danau yang ada di Kampung Wisata. Sayangnya aku belum merasakan naek kapal naga itu. Kalo nanti ke tempat ini lagi harus mencoba semua permainannya. Hahaha!!!

P7110612

(welcome to America’s village)

Sekarang kita sampai di Kampung Amerika. Lagi-lagi nggak semua tempat dipakai dengan baik, ada beberapa yang masih kosong dan belum terisi oleh penjual-penjual yang menjajakan souvenir khas masing-masing negara. Seperti di kampung Amerika dan Jepang. Aku terpersona dengan arsitekturnya, membuat kita benar-benar berada di negeri dongeng =)

P7110624

(bergaya dulu di toko-toko)

P7110626

( berpose di lilin dongeng)

P7110631

( cheerss… salah satu toko yang ada di Kampung Amerika, semuanya seperti dongeng)

P7110632

(salah satu patung orang Indian)

P7110634

(hmmm… siapa yang berani, lawan body guard-ku!!hahaha…)

Welcome to Chinese’s Village. Nah, kalo kampung yang satu ini ramainya dengan pedagang-pedagang yang menjajakan pernah pernik dari negeri Cina. Semuanya serba merah. Waktu itu aku beli gantungan hape berbentuk shio-shio yang ada di kalender Cina. Dengan harga Rp 10.000,00 kita mendapat 2 gantungan kunci.

P7110637

(serasa di Cina deh, apalagi kalo lagi Imlek bakalan padat tempat ini)

P7110638

(ini adalah gerbang kemakmuran, siapa yang melewatinya akan mendapat kemakmuran sepanjang masa, hahaha… hanya kepercayaan doank)

Setelah puas berkelilingi di Kota Wisata, sekarang kita beralih ke Legenda Wisata, nggak jauh kog dari area Kota Wisata. Tetapi untuk penduduk lebih padat di Kota Wisata, sepertinya Legenda Wisata baru dibangun. Lagi-lagi kita dimanjakan oleh bangunan yang indah dan menggiurkan.

P7110677

(Legenda Wisata di Cibubur)

P7110678

(ini adalah patung di pintu masuk Legenda Wisata)

Kalo aku bandingkan antara Kota Wisata dan Legenda Wisata, Kota Wisata menang di keramaian dan kepadatannya karena di dalam area tersebut ada Kampung Wisata yang biasanya dibuat untuk rekreasi keluarga sedangkan Legenda Wisata menang di arsitektur yang memukai, sampai-sampai aku nggak bisa berkata-kata lagi. Apalagi patung Spinx si pintu masuk, kita serasa di dalam suasana ala Yunani, Romawi, atau Mesir.

P7110670

(Ini adalah kolam ditengah jalan dengan desain patung Yunani, Dewa Zeus, dengan kuda-kudanya. Selain itu dibelakang nampak Coloseum dan ternyata itu adalah kantor marketing dari Perumahan Legenda Wisata)

P7110666

(ini adalah salah satu desain standar rumah di sini. Hmmm.. berapa ratus juta yah harganya???)

Saranku, kalo kalian mau datang ke Cibubur sebaiknay baik atau sore hari, karena siang di sana sangatlah menyiksa, panas banget danΒ  macet di akhir pekan. Hufff…. benar-benar nggak bisa gerak deh.

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

15 thoughts on “CIBUBUR IS THE BEAUTIFUL ARCHITECTURE

  1. sip…
    dulu sering lewat sana, tapi ga pernah mampir πŸ˜†
    boleh juga kapan2 liat2 dalamnya

    o i a, selamat berpuasa dan beribadah ramadhan ya
    maafkan semua kekhilafan πŸ˜€
    c u

  2. wahhh baru tau nii gw di cibubur ada patung2 kek bgtuannya… 😦 katro bener iia gw..?!??! hhmm…

    Marhaban Ya Ramadhan
    Selamat menunaikan ibadah puasa.
    Mohon maaf lahir dan batin.

  3. memang menarik…

    tapi, semoga pembangunan yang megah tersebut, tetap memperhatikan kesimbangan dan keselaran dengan alam sekitar…

  4. senangnya bisa membaca tulisan2 kamu lagi, hmm…kyknya da yg brubah deh dari themenya? dlu bkan yg ini kn?
    jgn lupa sering kunjung k blog q yah…
    kbetulan aq tinggal di cibubur. q liat postingan ini lgsung q buka πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s