Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

Warna Warni Kehidupan Pelangi Kecil

DSCI0331

(aku bersama temanku, Tria, seorang pramugari)

Mengenang kembali liburan kemarin (Juni 2009), ketika bertemu dengan kawan-kawan SMA terutama keluargaku. Hik… kangen, pengin pulang lagi ke Madiun. Untung ada temanku yang nganggur di rumah, namanya Tria Permata, dulu dia teman satu kelas dari kelas X sampai XII. Waktu liburan aku ngajakin dia buat jalan-jalan sekalian hunting foto. Hohoho… ^_^

DSCI0303

Aku suka foto ini, backgroundnya sunset, kena cipratan sinar-sinarnya walaupun hasilnya nggak jadi siluet. Hahaha… nggak apa-apalah. Makasih ya, Tria udah difoto-in.

DSCI0309

( The Most Beautiful Nature in Madiun)

DSCI0305

(Ini jalanan di Ringroad Madiun, masih sepi…)

DSCI0280

(Kalo ini foto di Sungai Madiun yang pernah banjir dan ada orang bunuh diri di sini)

DSCI0277

(Tenang-tenang… cuman mau pose kog, bukan bunuh diri. Hahaha…)

DSC04178

(Kalo ini foto di jembatan ringroad Madiun)

DSCI0005

Malamnya kita berdua nongkrong di alun-alun Madiun. Di sana ramai sekali dan dipadati oleh warga Madiun dan sekitarnya. Banyak orang menjajakan makanan dan minuman serta mainan untuk anak-anak. Ini adalah Es Oyen. Es Oyen isinya kombinasi dari mutiara, jelly, parutan kelapa muda, nangka, susu, dan air. Hmmm.. enak banget dan manissss…. =)

DSCI0007

(Sekali tegukan Es Oyen, rasanya pengin nambah terus.. Yeee.. Iklan bo!)

DSCI0022

(Ada yang jual kelinci juga lho.. Jadi keinget punya kelinci yang satu mati dan satunya lagi dicuri orang)

DSCI0027

(Ini penjual Sate Tahu, jajanan rakyat banget. Tahu yang dibentuk seperti sate lalu di bakar)

DSCI0241

Ini adalah SMA-ku di Madiun. Kami menyebutnya “SMADA MADIUN”. Istilah jawanya “Kandang Doro ” alias sangkar burung dara. Kenapa?? Karena letaknya yang stategis, dekat Rumah Sakit, Kantor Pos, Kantor Polisi, Optik, dan lain-lain. Selain itu tempatnya yang kecil dan sempit, apalagi lapangan sepak bola, basket, dan lapangan parkir nggak ada dan kita harus menyewa di tempat lain. Tapi SMA N 2 Madiun nggak kalah dari SMA Negeri lainnya di sekitar Madiun. Karena SMA ini selalu mencetak prestasi dan menjadi SMA Favorit di wilayah Madiun dan sekitarnya.

DSCI0215

Di sekolahku hanya terdiri dari dua lantai, kalo lantai bawah untuk anak kelas X dan XI sedangkan lantai atas untuk anak kelas XII.

DSCI0222

Ini adalah kantin sekolahku. Hummm… emang nggak mewah, tapi sering buat tongkrongan murid-murid, apalagi kalo bosen pelajaran, langsung deh ‘capcus’ ke sini. Hehehe… di sini kita biasa ngobrol sambil makan tempe pedas. Mak nyus!!!

DSCI0223

Ini adalah jalan kecil menuju kantin berikutnya. Di sini terkenal enak makanannya seperti nasi pecel dan nasi soto. Biasanya kalo pulang sore, aku harus makan di sini, karena selain murah juga kenyang. Soalnya aku tipe orang yang gampang lapar dan harus makan nasi (kena maag nih..hiks..T.T)

Ini lorong menuju kantin kedua, namanya Kantin

DSCI0229

Teringat kenangan waktu SMA. Makan di sini bersama kawan-kawan terus ngobrol sampe puas. Selain itu di sini pula aku diajarkan Nihon Go (bahasa Jepang) oleh guru asli Jepang bernama Hashiyama-Sensei. Di sini kita diajarkan cara mengaduh teh jepang di dalam mangkok. Hal ini dilakukan saat ‘chanoyu’, upacara minum teh di Jepang. Teh yang digunakan adalah teh hijau yang pahit sekali. Ternyata susah bo, bikin teh Jepang mulai dari menuang, mengaduk, sampai meminumnya. Hmmm.. menarik sekali!

DSCI0224

Ini WC di sekolah, menyeramkan bukan! Kata orang-orang ada WC yang banyak hantunya. Hiii…

DSCI0226

Kalo yang ini adalah tempat wudhu, kotor sih tapi mau gimana lagi. Biasanya tempat wudhu ini untuk teman-teman yang berjilbab

DSCI0234

Wow… ketika mengunjungi SMA-ku ada perubahan yang menakjubkan, yaitu penambahan halaman belakang. Kemajuan buat SMADA!!! Jadi di belakang ini dibuat untuk tempat parkir dan ruangan untuk ekstrakulikuler gamelan.

DSCI0271

Sekarang kita menuju SD-ku berasal. Dulu aku bersekolah di SD Endrakila Madiun. SD Negeri Favorit  di kotaku. Semua sodara-sodaraku bersekolah di sini mulai dari kakakku sampai adikku.

DSCI0270

Huhuhuhu…. jadi sedih mengingat kenangan indah sewaktu SD. Menemukan ‘first love’ di sini. Tempat duduk ini terakhir kali bertemu orang itu dan mengucapkan perpisahan karena kita akan lulus dan beda SMP.

DSCI0269

Aku dan Pak Jan, penjaga sekolahku dan masih inget boo!!! Hehehe… senangnya. Beliau masih saja sama seperti saat aku masih kelas 1 SD, mungkin yang berubah adalah rambutnya, jadi banyak ubannya.Hehehe.. =)

DSCI0251

Ini adalah halaman belakang SD-ku =)

DSCI0250

Ini adalah aula SD Endrakila yang biasanya dibuat untuk senam ataupun kegiatan atletik sewaktu pelajaran olahraga. Di sini aku juga punya kenangan, yaitu menang juara 3 lomba menyanyi. Padahal suaraku fals banget! Ketika itu aku menyanyikan lagu Bunda- Melly Goesllow.

DSCI0263

Ini adalah kelasku dulu… kangen!!! Hiks..T.T

DSCI0264

Wow… berasa jadi anak SD lagi. Mendengarkan guru mengajar lalu mengerjakan tugas. Kadang ngobrol sama temen sebangku. Hahaha… =)

DSCI0266

Biasanya aku mendapat piket hari Senin dan paling suka menghapus papan tulis. dulu papan tulis masih dari kayu dan banyak debunya.

DSCI0267

Okeehhhhh… sekian perjalanan dari Pelangi. Senang sekali mengingat masa kecil yang indah penuh dengan kenangan manis. Dengan foto memegang pintu seakan menutup postingan hari ini. Kwan-kawan, jangan sampai kalian melupakan masa kecil ya, walaupun kadang terasa tidak menyenangkan tapi kita bisa tertetawa membayangkan kenakalan ataupun keisengan kita.

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

53 thoughts on “Warna Warni Kehidupan Pelangi Kecil

  1. This is Good …
    Saya bisa merasakan kenangan manis yang terpancar dari setiap foto dan kata yang kamu tuliskan …

    and BTW …
    Es Oyen … Sate Tahu …
    Aaarrgghhh … (ngelirik jam …)

  2. apa kabar Betha???
    dah lama sekali nggak bertemu ya……..
    Betha dari SD dah punya ” first love ” ya, sekarang gmana kabarnya dia ?
    foto2nya keren2 semua deh Betha, es oyen nya mau dong utk buka puasa……..
    selalu sehat ya Betha…………….
    Salam.

  3. Apa kabarnya Betha? baru kunjungan lagi nih.. maaf!
    Betha emang jagonya postingan spt ini, sungguh ‘nice’ banget.

    sy ikut terbuai & inget masa kecilku…
    Sukses terus Non!

  4. Salam Takzim
    Menulis kadang salah
    Singgah kadang tak teratur
    Inginnya melepas salah
    dengan Jarak coba ku Atur

    Minal A’idin Wal Faidzin, mohon maap lahir dan batin
    Batavus menekuk lutut

  5. Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

  6. Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  7. Apa kabar Betha ?
    bunda pribadi dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin ya Betha,
    atas segala khilaf dan kata2 yg kurang berkenan.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.
    Selalu sehat ya Betha.
    Salam.

  8. wedew . . . terakhir posting 24 agustus 2009 yaaa
    wah pasti nunggu komenku neeeee
    bagus kok . . . he3, dan posting sebulan sekali juga wajar!
    eh . . tapi yang sebulan 20 kali juga banyak . .
    ini kan karena nia abis serajin itu terus blooooong 😛
    tapi semoga juga pada tahu bahwa ada tugas seorang nia yang lebih penting . . . sebagai akademisi!
    sukses selalu dah, baca tulisan ini juga serasa keliling madiun!

  9. fotonya banyak bgt.. tapi ada satu foto yg buat aku terharu 😥
    yaitu foto kam ma pak jan penjaga sekolah sd km dulu,
    dalam benak pak jan pasti bangga bgt tuh ma km.. searang anak kecil yg dulu sering berlari2an bermain bersama tmn2nya disekolah kini telah beranjak dewasa dan jalan kesuksesannya telah terbuka lebar..
    buat beliau bangga ya!!!!

  10. hallo salam kenal ya wah sama ni anak madiun hehehehehhe boleh gabung gak nih n parkir blog maskub.wordperss.com eh ngomong2 ntu lagi kilas sejarah ya wah bagus tuh kapan2 deh aku balik aq akan jalan2 ke madiun kesayanganku terima kasih selamat idul adha aku duluan biar agak spesial gtu

    1. iyahh.. salam kenal juga ^_^ silakan bergabung,,, dengan senang hati… siipp… nanti aku mampir ke blog kamu … kamu asli madiun juga kah?? yupp… kan kata bung Karno Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah … iya kan^^ yuppiii.. happy idul adha iahh.. makasiihh… jangan lupa mampir lagi…

      1. seeep parrkir lagi kan blog madiun buat sillahturohmi walau bineka tunggal eka(salah nlis maf )tapi tetep madiun kita yang tercinta yup ni kreatif banget tu blognya kalem n yang membaca sih seperti menjalani aktifitas heheh sampek terhipnotis

  11. Wow, bagus.. two thumbs up!

    Pa kabar dek?
    Sesama alumni SMADA ni critanya; tapi saya jadul banget (utk ukuran pas waktu ngetik ini), lulusan ’96.
    Makasi sharing kenangannya 🙂

    Btw, udah lama ga update? Sibuk kah?
    Yah smoga sukses kuliahnya…

  12. Assalamu’alaikum..melihat dari cerita yang runtut di atas membuat saya kangen akan kampung Halaman di Kediri, maklum skarang sdang dinas di Merak Banten, tepatnya di PT. PLN (Persero) Jasa & Produksi Unit Produksi Merak..wuduh lengkap banget nulisnya?!! kya di itrogasi, heEe..

    oh y, boleh donk kita saling bertukar sapa via jaringan (LAN kalie..k), maksudnya Hp..Q tunggu d 085710376842, trimz…Wassalamu’alaikum

  13. B u M i e n ,….mantan Guru SD ENDRAKILA Madiun…
    saat ini sedang menderita KELUMPUHAN di rumah beliau Jl. Borobudur Madiun, sedangkan untuk beraktifitas sehari-hari sementara ini dilakukan dengan cara digendong oleh putra-putrinya (gak punya kursi roda).
    Kami mohon partisipasi Anda mantan murid2nya, yang memiliki kemampuan, prestasi serta rejeki yang lebih, untuk membantu beliau sesuai dengan standard hati nurani masing2,…Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s