Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

TAMASYA FOTO DI KOTA TUA BERSAMA PARA JUNIOR

Kini aku tak menyandang gelar sebagai junior termuda, karena munculnya junior angkatan 2009 dan menjadi sedikit tua. Ya…ya…ya… tak apalah, sekarang saatnya transformasi untuk menyayangi junior kita seperti senior kita dulu menyayangi kita. Alhamdulilah, dari SMA almamaterku banyak yang lolos dan diterima di Universitas Indonesia dari berbagai jalur. Senang dan gembira tentunya, lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Entah kenapa, aku menjadi lebih dekat dengan junior-juniorku, terutama dari satu sekolahan. Kita seperti satu keluarga dan suka kumpul bersama. Aku paling suka mengajak mereka jalan-jalan sambil foto-foto juga. Karena mereka belum pernah ke tempat rekreasi yang ada di Jakarta, aku menawarkan ‘kota tua’ sebagai pilihannya. Selain murah meriah, kita juga bisa berpose di setiap bangunan tua yang memiliki nilai seni tinggi.

Sebenarnya aku mau mengajak lebih banyak junior-juniorku, tetapi yang bisa hanya beberapa, ada Dovi, Fahd, Ika, Juwita, Dita, dan satu anak dari Ponorogo (maaf dek, lupa namanya.. hehehe). Perjalanan kita dimulai dari asrama sebagai saksi hidup perjuangan kita di kota lain. Dari gang atas, kita naik angkutan kota Miniarta 04, lalu berhenti di depan Universitas Pancasila, menyeberang menuju stasiun UP dan naik KLR Ekonomi yang murah meriah dengan tujuan akhir stasiun Kota. Udah deh, nyampe… kita tinggal menyeberang jalan dan sampailah ke Kota Tua yang terkenal dengan Wisata Fotografi.

Sesampainya di sana, aku mulai lihai memotret para junior, sampai-sampai melupakan kalo aku belum MASUK DALAM FRAME ALIAS DI FOTO!!! Hahaha… ternyata kenarsisan juga seperti Hukum Gossen dalam pelajaran ekonomi, setelah mencapai titik puncak, maka kepuasannya akan menurun, seperti yang kualami. Gubrak!

Inilah hasil jepretanku yang masih jauh dari sempurna…

IMG_3046

Mereka berenam sedang menunggu KRL ekonomi tiba, sebelum berangkat foto yukk!!! Dan didalam frame ini, ternyata aku terwakili walapun hanya serbatas tas kamera.

IMG_3202

Menjelang magrib, langitnya indah dan akan lebih indah melihat keceriaan mereka.


_MG_3081

Seorang pemuda sedang menunggu gadis idaman di sebuah bangunan tua, memandang lurus tanpa batas, seolah melihat gadis impiannya dibalik tirai bilik bangunan peninggalan Belanda.

_MG_3082

Ternyata tidak hanya dia, seorang gadis juga singgah di sini, apakah dia menantikan pemuda impian???

_MG_3137

Cling… seorang pemuda tak dikenal menampakkan dirinya, “Wahai gadis manis yang seorang diri, sedang memandang siapakah?”, katanya pada gadis itu.

_MG_3139

Clingg!!! Muncullah pemuda kedua dengan gaya lompatan bak penyanyi rock n roll. Hohohoho…

_MG_3141

Gadis kedua juga nggak mau ketinggaln, dia melompat dan memberikan senyuman maut.

_MG_3159

Karena mereka semua adalah perantau nun jauh di balik bukit, akhirnya kupertemukan (tukang foto nih, ceritanya =p). Akhirnya mereka bersatu dan menamakan “ENAM PENDEKAR GAJEBO.”

IMG_3073

Inilah wajah asli pendekar itu, (dari kiri) yang berdiri nggak jelas itu Fahd, cewek berjilbab abu-abu bernama Juwita, cowok berkaos hitam (aku lupa namanya, maaf ya!), cewek berjilbab merah, namanya dita, cowok yang duduk nongkrong itu Dovi, dan yang terakhir adalah Ika. Mereka berjuang untuk mencapai pendidikan dijenjang yang lebih tinggi, membanggakan orang tua dan almamater. Menuntut ilmu hingga menjelajah kota, demi kemajuan bangsa. Inilah wajah generasi penerus bangsa. Hidup Indonesia!!!!

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

2 thoughts on “TAMASYA FOTO DI KOTA TUA BERSAMA PARA JUNIOR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s