Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi, Opini Sang Pelangi

Ketika Hatiku Hilang Bagai Angin Berhembus

MY HEART WILL GO ON


Singer : Celine Dion

Songwriters: Horner, James; Jennings, Will

Every night in my dreams
I see you, I feel you
That is how I know you go on

Far across the distance
And spaces between us
You have come to show you go on

Near, far, wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more you open the door
And you’re here in my heart
And my heart will go on and on

Love can touch us one time
And last for a lifetime
And never let go till we’re gone

Love was when I loved you
One true time I hold to
In my life we’ll always go on

Near, far, wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more you open the door
And you’re here in my heart
And my heart will go on and on

You’re here, there’s nothing I fear
And I know that my heart will go on
We’ll stay forever this way
You are safe in my heart
And my heart will go on and on

***

Aku sedang mendengarkan instrument lagu “My Heart Will Go On” by Kenny G. Lembut mengalun dan aku bisa merasakan deburan angin laut di kapal TITANIC sampai akhirnya kapal itu menghantam gunung es dan tenggelam. Berakhir sangat menyedihkan dan itulah kehidupan. Terkadang ada saatnya kita di atas dan ada kalanya kita harus menerima diri kita untuk merasakan kesedihan, kepedihan, dan kesusahan. Hidup adalah roda dan selalu berputar. Hidup bagai bumi, tidaklah datar tetapi bulat selalu berputar dari atas ke bawah lalu bawah ke atas selalu seperti itu. Dinamis.

Ketika kita mempunyai semangat akan hadirnya seseorang di hati kita, hidup akan seindah pelangi, tetapi ada saatnya kita harus merelakan seseorang itu untuk pergi. Hal ini yang membuat hidup kita menjadi gelap gulita, makan tak enak, tidurpun pedih. Nah lho.. gimana tuh ngebayanginnya. Hehehehe…

Dan aku pernah mengalaminya…

Tapi aku tak ingin berlarut dalam kesedihan karena aku teringat kata sahabatku, Joko Setiawan :

” Hati ibarat perahu, kitalah nahkodanya, jadi jika perahu itu bocor maka kita harus mengurasnya agar tidak tenggelam. Sesakit apapun, aku tanamkan pada hati dan pikiran bahwa Allah menyiapkan skenario lain untuk kita! “

Mungkin kita melihat penggalan kalimat ini hanya kalimat biasa yang tidak memiliki mantra penyembuh luka apapun. Tapi setelah membacanya dan dia telah menghibur, aku pun mulai melihat keindahan dunia yang lain. Allah menyiapkan skenario lain untuk kita, dan tau kah kita, skenario lain itu akan lebih menarik, menantang, dan indah jika kita bisa melewati hal itu. Kita bisa mencari lubang yang bocor dan menutupnya agar kita tidak tenggelam dalam kesedihan, keterpurukan, dan keputusasaan.

Jadi, walaupun “your hearts will go on”, entah siapa saja yang ada dihatimu, ibu kita, ayah kita, saudara kita, teman kita, bahkan kekasih kita. Jangan sampai membuat kita harus berputus asa, bersedih berlarut-larut karena kita masih punya Dia, Sang Maha Penyayang. Allah akan memberikan yang terbaik buat kita dan yakinlah itu!

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

16 thoughts on “Ketika Hatiku Hilang Bagai Angin Berhembus

  1. waduuhhhh..bebe mendalami banget lagunya titanic..

    merasakan waktu tenggelam nya gag??
    gimana??pake pelampung gag kamu be??

    hiihii..hiihii..

  2. ga sengaja berselancar internetan… lagi nyari2 info tentang demo… eh,,malah nyangkut ke web ini,.. tau dah knapa.. tapi pastinya saluut!!! atas semangat untuk terus berbagi dan berbagi lewat blog… Ngebangkitin semangat ngeBlog gw yang dah lama menghilang seiring kesibukan… So.. Numpang liat2 blognya ya…. 🙂

  3. like this bet……
    ngomong2 tentang titanic,ternyata dri segi ilmu engineering kapal titanic itu bukan dirancang untuk tidak bisa tenggelam,,tpi dirancang untuk stabil dengan ombak yg tinggi skalipun….lha kpal nya ja masih pke single hull,,gampang keisi aer makanya… nah sejak kpal tu tenggelam,,diwacanakanlah kpal pke double hull biar gk gmpang bocor,walopun cost production jdi berlipat… lha kok malah ngomongin kapal ya…..

  4. Kereeeeen bgt ka postingannya…..aku ga kepikiran sampai situ….kata-kata teman kakak (Joko S ) bagus bamget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s