Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

BANYAK BRAND TERKENAL BERKUMPUL DI FESTIVAL KOMPUTER DAN SELULER INDONESIA 2010

Rabu lalu (14/07) di Jakarta Convention Center, sebuah acara yang dinantikan oleh penikmat gagdet terbaru dengan harga miring dan terjakau, Festival Komputer dan Seluler Indonesia 2010. Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah untuk hari biasa dan 10.000 Rupiah untuk weekday, kita bisa menikmati pameran produk-produk baru di JCC mulai dari handphone keluaran terbaru dengan harga murah sampai laptop canggih harga terjangkau.

Sebenernya nggak ada niat sih buat jalan-jalan ke sana, soalnya masih sibuk ngurus acara di Depok dan kegiatan organisasi. Padahal libur panjang (3bulan euy, tapi nggak berasa liburan karena selalu bolak balik ngampus buat ngurusin acara n kegiatan). Untungnya teman saya sesama blogger, Refaldo, sebut saja Aldo mengajak saya ke Festival Seluler dan Komputer Indonesia 2010. Akhirnya saya meng-iya-kan tawaran dia. Itung-itung sekalian jalan-jalan dan cuci mata melihat gagdet terbaru dan apa saja yang booming pada tahun 2010 ini.


Untungnya aku nggak melewatkan Tari Saman dipembukaannya. Penari yang kompak memainkan rebana dengan wajah riang gembira. Bagus banget deh! Apalagi dengan kostum warna warni jadi tambah semarak. Setelah puas melihat tarian aku dan Aldo melihat handphone keluaran terbaru. Sebernya Aldo ke sini punya misi khusus membelikan hp untuk adiknya. Lalu kita menuju ke Nexian.


Wow! Pasti kalian bakal senang buat cowok-cowok terutama (hahahaha… gimana nggak banyak cewek cantik alias SPG yang pakaiannya mencolok ijo royo-royo dengan dandanan mencolok). Mereka menawarkan produk baru dari Nexian, bagi mereka yang berhasil mendapatkan pembeli, maka mereka akan mendapatkan honor tambahan. Yumiii ^_^ sebenernya aku pengin nyoba jadi SPG, tapi kayaknya gak lolos, tinggi juga nggak tinggi-tinggi amat, berat badan ideal juga nggak, malah terlalu ideal. Hahahaha!! Kayaknya tampang saya lebih pas jadi bos nih! Amiiin…


Ini si Aldo sedang berunding dengan salah satu SPG, sedangkan aku pura-pura tanya pengin beli hp juga tapi nggak punya duit. Hahahaha.. maklum duitnya mau ditabung buat beli lensa kamera \^_^/ Pelangi abis kena musibah nih kawan-kawan, hp-ku hilang di angkot waktu turun di Pasar Minggu mau naik metromini 640. Huff… jadi nggak mau beli lagi hp yang bagus-bagus, intinya bisa buat sms dan telepon =D


Selain itu ada lelang hp dari IMO, siapa yang memenangkan harga tinggi dialah yang mendapatkan hp itu. Hohohoho…  Trus kita mampir deh ke Sony Ericsson, huhuhuhu… jadi keinget hp-ku yang hilang (K770), padahal tuh hp harganya nggak turun-turun amat dan sekarang nggak ngeluarin lagi.

Flash back cerita hp yang hilang. Begini ceritanya …

Waktu itu aku mau ke rumah sodaraku yang di Pancoran. Entah kenapa aku menaruh hp-ku disaku jaket. Ini nggak biasanya, kalo mau bepergian hp biasanya aku masukkan ke tempat yang aman. Pas turun di terminal Pasar Minggu (dari Depok, aku naik angkot miniarta 04), ganti naik metromini 640, hp-ku kandas!!! Nggak ada disaku, kirain jatuh di metromini, e… tetep nggak ada. Mana aku duduk dibelakang sopir pas kaca spionnya menghadap ke arahku. Hahahaha… maklum baru kehilangan hp seumur hidup sekali dan ini yang terakhir! Aku pun nangis. Huaaa… mama, hpku hilang!!! Hiks… hiks… trus aku minta tolong mas-mas yang disampingku. Aku minta dia buat nelpon no.hpku, nyambung! Tapi orang itu nggak mau ngangkat! Huuaaa!!! Aku sedih!!! Alhasil dalam perjalanan aku nangis terus di metromini sampe diliatin orang-orang. Hahahaha…

Kembali ke laptop (ea…ea…ea…)


Makanya pas ngeliat ke stand Sony Ericsson, aku liat hp-ku yang hilang udah nggak ada lagi. Malah soner ngeluarin yang baru dan lebih canggih yang harganya juga nggak main-main. Karena nggak mampu beli akhirnya cuma bisa foto-foto doank dideket brand Soner. Ahai! Lalu kita melanjutkan perjalanan melihat brand lainnya.Tau nggak, masa aku menemukan hp Blueberry!, kira-kira adiknya Blackberry bukan ya?!?


Pokoknya kalo kita ke pameran apapun, jangan lupa foto-foto sama orang-orangan yang lucu-lucu, kayak yang satu ini. Hehehehe… kasian banget mas-mas yang disuruh jadi patung, bawa pedang trus di-cat gliter perak gitu. “Mas, pinjem pedangnya ya! Trus kita foto bareng ya!”. Hehehehe…


Acer juga nggak mau kalah dengan brand lain. Dia mengeluarkan hp produk baru, namanya Liquide! Nggak ketinggalan Aldo dan aku berpose di MacBook keluaran Apple. Nampang dulu deh sama mas SPG Apple. Cheers \^_^/


Selain telepon seluler, komputer, laptop, ada juga distributor infocus. Trus yang bikin melek adalah Canon! Udah ngeluarin printer, kamera pocket, DSLR, dan lensa. Beuhh.. sebenernya mau beli lensa disitu, murah! Tapi duitnya di bank. Huhuhuhu… cuman bisa ngiler liatnya -_-



E… pas jalan-jalan, ketemu sama senior, kak Icha! Dia salah satu wartawan di kompas.com. Pengin deh kayak kak Icha! Semoga aku bisa mengikuti jejeaknya. Trus kita ngobrol-ngobrol dan foto-foto deh.

Abis itu aku dan Aldo, balik ke stand Nexian buat beli hp baru untuk adik Aldo. Atrian banyak banget! Selagi Aldo ngantri, aku duduk-duduk sambil foto-foto deh. Tapi selang beberapa menit, Aldo balik lagi, dia ngga jadi beliin hp baru, takutnya adiknya nggak suka. Alhasil kita pulang dengan tangan kosong tanpa gadget, tapi nggak apa-apa yang penting bisa foto-foto dan bisa posting di blog untuk teman-teman pelangi semua \^_^/ horeeeee !!!!


Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “BANYAK BRAND TERKENAL BERKUMPUL DI FESTIVAL KOMPUTER DAN SELULER INDONESIA 2010

Leave a Reply

