Posted in Jejak Pelangi, Lomba Blog Depok 2010

Welcome to The Next City 2010 “Jelajah Kota Depok 2010”

Tak terasa hampir 3 tahun aku menginjakkan kaki di Depok. Di sinilah aku menimba ilmu, berkawan, meraih prestasi gemilang, dan menemukan sebuah cinta. Depok yang dulunya kukira masih wilayah Jakarta ternyata bukan dan banyak orang dari luar Jabodetabek, mengira Depok dalam kesatuan Jakarta. Depok itu bukan Jakarta dan Jakarta bukan Depok. Yah, walopun Depok dan Jakarta berdekatan. Depok adalah sebuah kota yang bisa dibilang tidak luas-luas amat, tapi bisa menampung banyak fasilitas layaknya Jakarta.

Dalam tulisan ini aku ingin menampilkan keunikan dari kota Belimbing. Bukan cuma Indonesia yang punya “Visit to Indonesia”, aku juga membuat versi Depok, yaitu Jelajah Kota Depok 2010. Kita akan menikmati fasilitas apa sih yang disuguhkan oleh Depok yang masuk dalam Propinsi Jawa Barat ini. Walopun Depok bukan Jakarta, kalian nggak usah ragu, karena Depok nggak kalah menarik dari Jakarta. Mulai dari mall, tempat makan enak, stasiun, terminal, kantor pemerintahan, bank, pombensin, bahkan universitas campur aduk di wilayah ini.

Yuk, kita mulai penjelajahan kita dalam tema “Jelajah Kota Depok 2010” yang menyongsong Lomba Menulis Blog Depok 2010 dalam peringatan hari ulang tahun Depok ke-11 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Depok bersama Pemerintah Propinsi Jawa Barat, bertajuk “Depok Peduli, Depok Berbagi, Depok Selalu di Hati”. Tulisan ini aku persembahkan untuk Depok tercinta yang memasuki ulang tahun ke-11 semoga kota ini menjadi kota yang makmur, aman, damai, sejahtera, dan dicintai oleh rakyatnya. Amin.

Okehh… langsung ajah ya! Cekidot perjanalanku menjelajah kota Depok!


Welcome to The Next City 2010 “ Jelajah Kota Depok 2010” (suara gong menggema tanda dibuka acara ini dan riuhnya tepuk tangan masyarakat menyelimuti atsmosfer bumi Depok) Jreng… jreng… jreng…

Mau tau apa yang menarik sebelum kita memasuki Depok?? Coba bayangin sebelum kita masuk ke Depok dari arah Jakarta, hmmm… pasti kalian merasa hawa sejuk menyelimuti, ini khusus yang naik motor dan angkot atau bus ekonomi tanpa AC. Kita yang tadinya dari Jakarta merasa panas menyengat, gerah, dan keringat bercucuran, saat kita memasuki kawasan jalan lingkaran UI yang isinya berderet pohon menjulang tinggi dan rerumputan hijau menyegarkan. Rasanya hati ini tentram dan kita merasa seperti sudah pulang ke rumah yang nyaman. Hohoho \^_^/ Inilah keunikan dari Depok, kita disambut oleh suasana yang nyaman. Tapi hati-hati terkadang jalan lingkaran UI ini membingungkan pengemudi yang pertama kali ke Depok, karena jalannya hampir sama dikelilingi hutan yang mengarah ke Kelapa Dua, Depok, dan Lenteng Agung, Jakarta.

Nah.. sekarang mau kemana dulu nih? Mampir ke Universitas Indonesia, universitas yang menyokong nama bangsa dan menjadi salah satu universitas terfavorit di Indonesia atau langsung menjelajah ke tempat lain? Hmmm… alangkah baiknya kalo kita singgah sejenak ke Universitas Indonesia (UI) sambil melihat danau dan fakultas-fakultas yang menjulang tinggi. Di sini kalian bisa menggunakan bis kuning (bikun) atau sepeda kuning bahkan jalan kaki juga boleh. UI paling terkenal dengan dua bangunan ini, yaitu Balairung dan Gedung Rektorat. Dua bangunan simbol dari UI karena inilah bangunan yang menyaksikan moment mahasiswa baru berdatangan dan mahasiswa yang sudah lulus dan diwisuda.

Nggak perlu panik buat yang dari Jakarta naik KRL (Kereta Listrik), sebelum beli tiket bilang deh, ke petugas tiket, “Pak, tiket yang turun di stasiun UI, ya!” pasti langsung diturunin di stasiun UI. Trus keluar dari stasiun langsung nyampe di dalam kawasan UI. Mudah bukan? Dan ini yang dilakukan oleh semua mahasiswa yang rumahnya ada di daerah Jakarta atau Bogor. Praktis dan mengurangi kemacetan. Waspada! Jangan sampai lalai ya, kalo mau nyebarang rel kereta. Kalian harus liat kanan kiri dulu dan liat petunjuk apakah lampu berwarna merah, hijau, kuning.

Ahaiii… buat para pecinta fotografi, yang hobi motret dan yang hobi dipotret, nggak usah khawatir. Di Depok juga menyediakan arena pemotretan yang nggak kalah dari kota tua Jakarta. Di area UI-lah tempatnya.

Banyak sekali spot-spot keren yang melingkupi area UI dan gratis. Kalian tinggal pilih mau tema seperti apa dan pandai-pandai mengeksplore tempat yang masih asri ini. Salah satu kawasan yang sering dibuat syuting-syuting FTV atau sinetron di televisi adalah Jembatan Teksas, yaitu jembatan yang menghubungkan antara Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Teknik. Kalo ke UI, jangan lupa mampir ke sini ya ^_^

Setelah puas menjelajah UI saatnya, kita ke daerah Margonda yang terkenal surganya jajanan dari segala penjuru. Ada Mie Aceh, ada Ayam Bakar Mas Mono, ada Cafe seperti Zoe dan Burger n Grill, ada Bebek Goreng, dan Mall yang berderatan.

Coba tebak ada berapa Mall di Depok?? Yuk, kita sebutin satu per satu.

Margo City, ini buat kalian yang suka jalan-jalan sambil liat-liat brand terkenal. Di sini juga sering diadakan acara Japan Matsuri atau event-event keren lainnya atau yang mau ke Pizza Hut, Bread Talk, dan J.co langsung ajah ke Margo City.

Ada juga Detos alias Depok Town Square. Nggak tanggung-tanggung tempatnya berhadapan langsung depan Margo City. Menarik bukan? Jadi kalo kita jenuh di Margo City kita bisa berpindah dengan menyeberangi jembatan penyebrangan menuju Detos. Kebanyakan mahasiswa-mahasiswa gaulnya ya di sini, Detos atau Margo City, entah itu cuci mata melihat baju-baju keluaran terbaru, nonton di 21, atau makan-makan di food court. Kalao di Detos hampir sama dengan ITC Depok, tetapi di sini harganya lumayan mahal dibanding ITC yang bisa ditawar-tawar sampai harga yang sesuai dengan kantong kita.

Mall yang dulu sempat dikabarkan sepi pengunjung, sekarang bangkit kembali dan nggak mau kalah dengan mall lain yang telah berdiri. “MD” Mall of Depok. Kini hadir dengan desain interior yang menarik. Kalo di sini yang terkenal tempat karaoke Inul Vista.

Selain itu ada juga ITC Depok dan Ramayana. Mall ini juga berdiri berhadapan seperti Margo City dan Detos serta dipisahkan oleh jembatan penyebrangan. Tetapi aku lebih menyarankan untuk ke ITC Depok karena banyak pilihannya.

Cerita sedikit nih, teman-teman. Sewaktu aku masih menginjakkan kaki ke Depok sebagai mahasisw baru di UI, beuuh.. sama temen-temen sukanya nongkrong di mall, entah itu nonton atau beli baju-baju lucu dan setiap bulan rutin beli belanja bulanan ke Giant di Margo City, Hypermart di Detos, atau Carefour di ITC Depok. Tinggal pilih deh yang mana yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi semenjak menginjak semester 4, mulai jarang ke Mall, bahkan sebulan bisa dihitung 1-3 kali, karena terlalu sibuk di kampus dengan kegiatan dan organisasi atau terkadang diluar kampus seperti ngajar di bimbel.

Keunikan lain yang ditawarkan oleh kota Belimbing ini adalah Jajanan Kue Subuh. Nah lho apaan tuh?? Hahaha… kue yang dijual di pagi buta sekitar jam 5 sampai 8 pagi di depan Detos. Coba liat hasil jepretan saya. Yummiii, banyak pilihan jajanan pasar yang enak-enak. Nah, di sini juga biasanya mahasiswa beli beberapa dus untuk dijual kembali di area kampus sebagai penggalang dana kegiatan.

Selain stasiun UI ada juga stasiun Depok Baru yang letaknya berdekatan dengan ITC Depok dan terminal depok. Wow! Strategis bukan! Bener-bener nih pemerintah Depok sangat memperhatikan kebutuhan masyarakatnya hingga memikirkan detail letak fasilitas umum. Two tumb untuk pemkot Depok \^_^/

Eits, tunggu dulu masih ada satu lagi nih yang sangat fenomenal di Depok. Apa lagi kalo bukan Masjid Kubah Mas. Selama 3 tahun, aku baru kesampean singgah di masjid indah ini saat hari ulang tahunku, 12 Juli 2010. Subhanllah! Indah luar biasa! Dari segi arsitektur, letak, dan bangunannya menakjubkan! Kalian yang belum ke sini, aku rekomendasikan untuk cepat-cepat ke sini. Bahkan banyak orang dari penjuri negri yang berdatangan ke Depok untuk mengunjungi masjid termegah dan terindah ini.

Nggak disangka-sangka ternyata masjid Kubah Mas ini dekat sekali dengan rumah pakde-ku. Hehehehe…

Depok juga manusia, punya hati punya rasa, nggak selamanya sempurna, pasti ada sisi yang kurang baik. Dalam hal ini sama sih dengan Jakarta, yaitu kemacetan! Kalo di Jakarta macetnya karena banyaknya pengguna sepeda motor dan mobil tanpa diimbangi dengan fasilitas jalan raya yang memadai.

Tau kah kamu?? Kemacetan yang terjadi di Depok sungguh unik, hal ini disebabkan oleh jumlah angkutan kota berwarna biru yang membludak alias banyak banget euy! Hehehehe… nah ini yang bikin macet, angkot pada ngetem alias nunggu penumpang, trus kalo nurunin penumpang sesuka hati alias bisa ditengah jalan lho berhentinya, sehingga pengendara dibelakangnya berhenti dan menyebabkan kemacetan.

Yuk, lihat perbandingan jalan margonda saat pagi hari dan sore hari. Pagi yang lekang dan sore yang padat karena angkot dan kendaraan pribadi. Hihihihi… lucu ya, tapi ini juga menjadi PR untuk Pemkot Depok menanggulangi kemacetan selain dengan pelebaran jalan.

Okayy…

Penjelajahan kita sampai di sini dulu ya ^_^ semoga temen-temen yang di luar Depok bahkan di luar Jabodetabek bisa mampir ke sini, dan tulisan ini bisa menjadi panduan bagi kalian semuanya.

Go Depok! Go Depok! Go Depok!

“Depok Peduli, Depok Berbagi, Depok Selalu di Hati” akan membahana di hati kita karena di sinilah kita peduli dengan keadaan sekitar kita, kita berbagi dengan masyarakat yang multikultural, dan dia akan selalu di hati kita serta terngiang-ngiang di telinga karena keunikan yang ditawarkan oleh kota belimbing ini.

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

328 thoughts on “Welcome to The Next City 2010 “Jelajah Kota Depok 2010”

    1. haloo orange float ^^
      makasiih sudah mampir ke blog pelangii ^^

      iyahhh.. ayoo berkunjung ke kubah mas! beuuhh, subhanllah banget dah! keren abis!

      rasanya kayak kembali ke rumah n nggak mau pulang dari sana. hehehe…

    1. halooo alice^^ hohoho… wah, aku jadi kepingin main ke negeri impian. hehehe..

      iyah, berbeda propinsi malah, walaupun berdekatan sama jakarta selatan. kayak kalimantan n malaysia tuh.. bahkan beda negara. hehehe..

      amiin, makasih doanya^^

    1. haloo budisastro ^^
      salam kenal, makasihh udah mampir ke blog pelangiii ^^

      terima kasihh,, doanyaa…
      saya senang kalo kawan-kawan pelangi selain membaca artikelnya juga menikmati foto-fotonya ^^
      semoga suka yaaa ^^

      saya bela-belain nyebrang mau ditabrak motor buat motret tugu selamat datang depok yang ada belimbingnya itu, soalnya nggak afdol kalo nggak ada gambar itu. hehehee…

  1. wah,,kumplit banget nih.. Thanks 4 share ya. Emang sekarang depok sudah menjadi kota metropolis 😀 jadi gak perlu keluar dari depok untuk hangout. wong semua udah ada di Depok kok 😀

    btw, salam kenal 😀

    1. halooo…
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangii^^

      iyah.. nggak perlu jauh” dan bermacet ria ke jakarta, di sini udah ada semua ^^ nah kalo mau ngadem bisa mampir ke kawasan UI ^^ hehehehe…

      salam kenal juga iahhh^^

    1. terima kasih sudah mampir ke blog pelangi ^^

      iyah, seruu menjelajah kota depok ^^ ini masih belum semua lho, masih sebagian kecil, kalo diceritain bisa jadi part II, part III.. hehehehe =)

    1. terima kasiihhhh ^_^
      senangnya ada yang menghargai hasil jepretan saya ^^ yipiiii..

      aminn-amiinn ya robbal alamiiinn.. semoga jurinya mendengarkan doa bee^^ hohohoho…

      silakan berkunjung lagii =)

  2. bener,,macet banget… masa dari UI ke Citos bisa ampe 1,5 jam?? kayana tu jalan harus direkayasa.. jadi ada jalur khusus angkot or kendaraan umum…

    1. halooooo ^^
      seneng deh akhirnya ente mengunjungi blog anee =)
      gimana liburannya?? hehehehe..

      makasiih iah udah mampir ^^
      amiiinn.. semoga doa lo didenger oleh Tuhan Yang Maha Esa dan dewan jurinyaa.. amiinn =)

    1. assalamualaikum kak upik ^^
      apa kabar??
      hohohoho…

      wahh, terima kasih kak ^^
      ayoo kk mau difoto sama saya? biar tambah cantik??
      hehehe.. iyah kak, trauma banyak foto yang dicopet tapi gak kasih identitas fotografernya atau link sumbernya.. hiks..

      hehehe.. terima kasih bang untuk doanya. amiinnn =)

  3. Ahh pengen cepet-cepet pulang ke Depok. Depok kota perjuangan bagi sebagian besar anak2 UI.. ^O^ Kota yg nyaman untuk memulai kehidupan baru.. Cumaaaaaa.. Siap2 tidur di angkot dan di patas karna berangkat dan pulang kerja yg bakal maceeettt.. 😀 hehe

    1. moshi-moshi ^^
      ogenki desu ka?? kangennn kak ^^ ayoo cepet pulang biar kita bisa foto yukata =) hehehehe…

      iyah banget kak, awal-awal aku juga sering tidur di bus atau angkot, tapi semenjak hapeku ilang selalu waspada, bahkan pernah tidur berdiri di KLR gara-gara capek banget =)

    1. iyahhh ^^ apalagi kalo program Jelajah Kota Depok bener-bener ada? beuuhh, pariwisata di depok bakalan meningkat pesat. trus saya deh guidenya. hehehehe.. =)
      emang elmoudy tinggal dimana??

      1. gw tinggalnya seh di pondok cabe..deket Sawangan..
        kadang2 suka jalan ke masjid kubah mas..atau ke ITC Depok ..

        pengen nyari rumah di depok..tapi kok mahal ya heheee

  4. wah sebagai org depok nambah bangga saya, kamu keren sekali bisa mempublish sebegitu menariknya tentang depok!!! hidup depok!!!!!

    1. salam kenal puteri ^_^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangi…

      wah, tinggal di depok mana nih??
      hidup depok !!!
      semoga ada ya program Jelajah Depok 2010.. ntar kalo program itu ada jangan lupa ikutan yaaa ^^

  5. Katanya depok banyak buah belimbing ya ko ga ada di siniyaa hehee….tapi klo ke kubah mas belon pernah.sukses ade

    1. haloo dek, makasih iah udah mampir ke blogkuu ^_^
      blogmu makin bagus aah dek =) ayoo, ikuti jejakku ^^ hohoho..

      makasiih iah buat pujiannya, harus banyak belajar nih biar tambah bagus ^_^

  6. artikel nya bagus ihh, depok bgt 😀

    aaarrggghh tapi aku ga diajakin foto bareng kakak kakanya T_T (salah ndiri pulang kampung) haha

    nice job mbak ^^

    1. makasih dek udah mampir ke blogkuu..
      gimana liburanmu di madiun? pasti enak yaa, secara 3 bln gitu lho. hehehehe…

      hahaha itu foto zaman dulu dek, pas awal-awal ngekos, pas kak fitri ultah trus di traktir di pizza hut, kayaknya waktu itu kamu pas zamannya main” sama ekaning, fahd, dovi deh. hehehe..

  7. Lengkap banget nih cerita tentang kota Depok nya dari A sd Z. Ini tentu menjadi informasi yang berharga bagi sesorang yang akan berkunjung kesana. Semoga menjadi salah 1 pemenangnya ya.

    1. salam kenal pak ifan jayadi ^^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangi ^^
      alhamdulilah, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi orang lain..
      amiin ya robbal alamin, terima kasih pak untuk doanya =)

  8. halo…. 🙂

    tulisannya bagus euy…! ngomongin Depok, mungkin sudah 2-3 tahun ini gak pernah menginjakkan kaki lagi di Depok. Ada sih saudara di sana, tp ud lama g maen2 jg ke sono… 😀

    yg jelas, yg ada di Depok, ud pernah nginjek UI, Depok Mall (yg dulu emang kayanya rada sepi), dan tentunya jalan Margonda… ^__^

    1. salam kenal kak chocky ^^
      makasih udah mampir ke blog pelangi ^^

      terima kasih…
      wah, kk asli mana nih? ayoo kak main ke depok ^^ sekarang depok sudah banyak yang berubah. hohohoho..

      sekarang udah banyak mall-nya kak. hehehe… malah sekarang Depok Mall tampil baru dengan sebutan D’ Mall (red. demol) hehehe..

  9. Hai, tks for the invitation…

    Saya br beberapa x ke depok. Terakhir wkt tes rekrutmen angkasa pura yang digelar di balairung UI. Buat sy tempat yg plg oke ya adalah lingkaran UI dan kampus UI itu sendiri. Buat saya, Depok tanpa UI jadi spt bukan Depok 😀

    Suami saya jg lulusan UI, tp terakhir ke Depok wkt ngurus ijasah th 2005 😀

    Keluarga kami jg punya tanah di Depok. Tp sempat kepikiran utk dijual saja, drpd sayang tanah gak dipelihara dan gak diurus 🙂

    Semoga menang di lombanya yaaa… God bless u!

    1. terima kasih kak allisa sudah mampir ke blog pelangi ^^

      iyah, betul banget kak ^^ sepertinya yang terkenal di Depok adalah kampus UI tercinta. hehehehe…
      suami kk jurusan apa? wahh, kemarin saya abis ke balairung liputan wisuda S1 di sana.

      amiinn.. terima kasih doanya kak =)

    1. halooo sariii ^^
      makasiih iah udah mampir ke sini. hehehehe…

      amiinn..amiinn ya robbal alamiin, makasih iah doanya..
      hohohoho.. ntar deh, ada sesi foto” kota depok. hehehe..

      ini sedang menyeimbangkan antara tulisan dan foto, selain membaca, mata kita juga dimanjakan oleh fotonya.

      hmmm.. jangan” kamu mau di foto ya? yuuukkk.. hehehe..

  10. bagus bet tulisannya. kamu nulisnya pake pulpen boxy ya??
    pantes bagus.
    bet jangan lupa nanti subuh ambil makanan sahur.

    1. huahahaha… username kk aneh deh =p
      hehehe, aku nulisnya pake tinta laptop kak, dijual terpisah ma laptopnya. kalo mau pesen ke aku ya. hohohoho…

      hahaha, iyah kakak senior, adik junior kan selalu mengambil makanan sahur, karena kakak” masih molor semua, dan saya harus terbangun gara” dibangunkan ibu dan bapak kos. wkwkwkwkw…

  11. beta..betaa…mingin – minginni ki critanya?? hahaha…pingin rasanya berkunjung ke masjib kubah emasnya, trus makan cemilan di kota belimbing…mungkin awal november beok saya mau ke sana, sekalian dateng di acara kampusmu, yang kotaseni itu ya??…:) suksesss terusss aktivis muda 🙂

    1. halooo pras ^^
      apa kabar? lama nih nggak ngobrol” lewat blog lagii..
      yahhh.. kenapa november, oktober ajah, sekalian ikutan pesta blogger n penutupan acara bingkai jakarta yang aku buat sama temen” ttg fotografi gitu ^^

      yuukk, ke kubah mas, cuman naik angkot 3 kali. hehehe..

      wah, kamu ikut kota seni yang apa nih?
      kalo aku ikut yang prosa alias puisi. hehehehe..

      makasih iah doanya ^^ hohoho, sukses juga buat kamu =)

  12. aku ngga sangka, kalo bisa hidup di Depok saat jenjang masa-masa akhir remajaku ^.^v

    ternyata Depok bukanlah lg tempat “Jin buang anak”. banyak perumahan mewah di sini even mau dibuat transjakarta Depok – Manggarai loh (kata slh 1 tmn aku). moga tu planning ngga hanya omong kosong 😀

    oya domo arigatoo Beta-chan, my pic – yg jd “model dadakan” & potografer by Beta. dDijadiin slh 1 objek di blogmu. whoa merasa dpt privillage neh aku xixi ^_~

    1. iyahh, sama ^_^ tapi terkadang juga kangen home sweet home. hehehehe…

      emangnya ada gitu cerita tempat jin buang anak? mitos kali bis, hehehe… wahhh, semoga beneran ya ada trans, tapi jangan sampe ada pelecehan seksual n bikin tambag macet. hehehe…

      hehehehe^^ sama-sama, kapan” foto lagi ya^^ ada baju baru kan?? ehehehe.. ntar aku pilihin. oia.. dibuat portofolio bis. hehehe..

  13. Hmmm,,, Depok,, kota yang sempat memberikan tawa juga tangis,,
    tapi akhirnya cukup senyuma aja 🙂
    Kubah Mas 2,5 bulan yang lalu,, muaaaceeettttt..

  14. wah beta,
    Tampilin juga keadaan kota depok, khususnya Margonda Raya yang udeh ga ada halte bus dan ga ada jembatan penyebrangan.
    Repot deh kalo mau nyebrang disini

    1. haloo kak, gimana kabarnya?? yukk, main” ke CEDS kangen nih. hehehe…

      okeh kak, ntar dibuat depok part II. hohohoho =)
      makasiih iah kak untuk sarannya,, iyah yah kapan ya halte bus dibangun, mungkin setelah ada pelebaran jalan, akan dibangun halte yang lebih bagus =)

    1. salam kenal pak^^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangii..
      kue hijau yang seperti apa ya?
      coba dikunjungi kue subuh depan detos jam 6 pagi, di sana banyak yang jual macem” kue, kalo nggak ada bisa ditanyakan disana ^^
      semoga membantu =)

  15. Betania, I’m visiting, wow your story was excited, I’ve ever been go to Jakarta and Depok several month ago, it’s good travelling especially when I visited at National Library of Indonesia and UI, good luck Beta for blog competition, just believe you can forward…keep linked, Salam 🙂

  16. Wow.. ternyata menarik juga ya Depok..
    hmm..
    Ternyata banyak mallnya gw sangka ga ada
    Bahkan di Margonda ternyata ada Ayam (yang bisa) Bakar Mas Mono.. 😉 Luar biasa! ga ada kaya’nya di tempat lain..

    Maafkan Saya, Depok!

    -Anak UI-yg-ga-tau-Depok, hiks-

    1. haloo…
      salam kenal kak roman. hehehe, setelah membaca profilnya ternyata kelahiran 85, seangkatan kakak saya. hehehe…

      iyah, coba tebak ada berapa mall kak, di depok?? hehehehe…
      ntar buka cobain ajah di ayam bakar mas mono, jangan” kk yang dibakar. hehehe…

      1. mmm… berapa ya? Kan ada Margo, DeToS, MoD, ITC, Ramayana.. jadi jelajah kota depok di “brosur”nya bilang ada 5 tuh. Tapi kalau mall kue subuh ikutan juga jadinya ada 6 dong..

  17. waa baca tulisannya beta, jadi semakin sadar kalau Depok sudah berkembang pesat dibandingkan waktu aku kecil dulu.. my hometown, right or wrong.. hhe.. nice pictures bet.. 🙂

    1. haloo kak nada, makasih iah udah mampir ke blogkuu ^^

      iyah nih, padahal kk ya yang lebih lama di depok. hihihihi…
      makasih kak, tapi harus banyak belajar untuk bikin foto yang bagus ^^

  18. Waaaah… Depok ternyata keren ya…
    Kapan ya bisa kesana…
    Apa lagi Mesjid Kubah Masnya… Penasaran euuuyyyy…
    Salam kenal 🙂

    1. terima kasih sudah mampir ke blog pelangii ^^
      hehehe,, iyah saya suka travelling, pengin rasanya mencoba keliling Indonesia. hehehe.. tapi masih harus menyelesaikan kewajiba yaitu lulus kuliah. amiinn..

      wah, masjid kubah mas, sudah sampe di tv ya?
      berarti anda harus mencoba berkunjung kesana..

      salam kenal ^^

  19. Wah sebuah reportase yang komplit, kaya informasidan didukung oleh gambar yang cantik seperti penulisnya.
    Saya beberapa kali ke Depok dan memang indah walau agak macet.
    Saya doakan semoga berjaya dalam kontes nduk.

    salam hangat dari Surabaya

    1. Halo pakde, apa kabar??
      Long time no see.. hehehehe =)
      terima kasih pakde sudah mampir ke blog pelangi ^___^

      wah, nanti kalo ke depok lagi, mampir pakde.
      sekarang ada pelebaran jalan,kalo siang panas banget. huhuhuhu..
      tapi kalo ujan n medung sejuk deh alias dingin. hehehehe..

      makasih pakde buat doanya. amiiinn…

      salam juga buat surabaya ^^

  20. Wah sangat informatif sekali ulasan mengenai kota depok, semoga menjadi informaasi yang sangat penting bagi para pengunjung blog ini, dan sebagai orang depok saya sangat bangga sekali, dan sesama orang depok di larang saling mendahului hee… (bercanda), lam kenal ya dari http://www.rajakupu.wordpress.com, rajakupu (rangkapan jaya, kampung kekupu)salah satu wilayah dipancoran mas kota depok.

    1. salam kenal rajakupu ^_^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangi…
      alhamdulilah kalau postingan saya bisa bermanfaat buat anda dan para pengunjung blog ini.

      lumayan juga ya kalo ke margonda dari pancoran mas, tapi dekat dengan kubah mas. hehehehe…

  21. ulasan yg bagus & informatif,..bisa buat referensi nih,..klo” mo berkunjung ke DEPOk ( kota yg indah, banyak arsitektural keren yg cocok buat makanan sehari” kameraku ) 😀

  22. keren, mbak!
    TuLisannya, foto2nya. . .
    mantap surantap, . .

    Tapi tulisan di foto agak ganggu. Anyway, over aLL good job, i Like it!! (kata Rianti nih. . .)

  23. msh kenal aku??? ak temen acha, kt prnah ktemu di konser mahawaditra
    bagus2 ulasan lo ttg depok…..
    tp mgkn beta bs crita ttg depok bag lain ga cm daerah margonda aja,,,misalnya ttg perumahan2 yg byak di depok hehhe, kampus2 di dpok,hahahha. sukses ya beta pelangi tua…

    1. halooo kak rahel? yang cantik itu yaaa ^^
      terima kasih untuk komentarnya =)

      makasih masukan dan sarannya ^^ nanti akan ada postingan Depok part II jadi bagian lain depok. hohohoho…
      mungkin kk bisa baca postingan selain postingan ini, ada yang menceritakan tentang depok juga. hehehehe…

  24. bagus-bagus tempatnya. Dulu aku pengin banget kuliah di UI karena terpukau dengan keindahan danaunya. Pastinya disana sangat nyaman untuk kuliah. Tapi takdir berkata lain.
    Semoga suatu saat anakku yang akan pergi dan kuliah disana.

    1. terima kasih sudah berkunjung ke blog pelangii ^^
      salam kenal…

      iyah, sekarang UI juga masih terkenal dengan danaunya. hehehehe.. amiiinn, semoga Tuhan mengabulkan doa anda.. amiinn ^^

    1. assalamualaikum ^_^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangii..

      alhamdulilah kalo foto-fotonya bagus dan postingannya menarik, smeoga next posting lebih bagus lagi ^^
      amiinn. makasih iah doanya =)

  25. Assalaamu’alaikum mbak pelangi.

    Untuk kesempatan yang bisa diberi Allah ini, dengan segala rendah diri saya ingin memohon kemaafan :

    Andai lisan kadang2 tidak terjaga bicara , Andai janji kadang2 tidak tertunai segera. Andai hati kadang2 berprasangka duka. Andai tingkah kadang2 menyakitkan rasa. Hidup ini akan menjadi indah, jika masih ada rasa maaf di hati dan rasa ihsan di jiwa. Buatmu sahabat, di hari mulia kita bermaafan. MAAF ZAHIR DAN BATHIN.

    Taqabbalallohu minna wa minkkum. Kullu am wa antum bikhairiin.
    SELAMAT HARI RAYA

    Salam Ramadhan Yang Barakah dan Salam Aidil Fitri Yang Bahagia.
    Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.

    1. asslamualaikum mba siti ^^
      apa kabar?
      terima kasih untuk ucapan lebarannya mba^^

      saya juga minta maaf kalau banyak salah, semoga di hari yang fitri ini kita diberikan barokah dan kembali fitrah. amiiinn ^^

  26. Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  27. Maaf yach aku gak pandai merangkai kata, jadi langsung saja.
    Loewyi Sekeluarga mengucapkan….

    Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1431H.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin. 🙂

    1. hehehehe… senangnya dikunjungi kak temon ^^ (wehehehe…)
      apa kabar kak? lagi sibuk apa nihh??

      iyah ultah ke-11… ehemmmehemmm.. how old nih? hihihihi…

      amiinn…amiinnn ya robbal alamiiinn ^^ makasiih ya kak doanyaa..=)

    1. moshi-moshi oniisann..
      ogenki desu ka ^^
      senangnya kk bisa mampir ke blog adeknya yang imut ini. hahahaha…
      iyah kak, ke sini ajah main”, ntar aku temenin muter”.. sekalian kk foto prewedding ma kak rina, kan ada spot” keren di seputaran UI.. okehh^^
      tenang ajah, ada fotografer handalnya juga lho.. alias aku sendiri. hehehe…

    1. makasiiih ran udah mampir ke blogkuu ^^
      hehehehe…
      keren banget ran, masjid kubah masnyaa^^
      nggak kog deket.. mau aku anter kesana.. naik motor cepet lhoo ^^ yukkk.. kapan” pas weekend yaaa ^^

    1. salam kenal pak sugeng…
      terima kasih sudah mampie ke blog pelangi ^_^

      hehehe… iya ya? bukannya itu jawa barat, banten kayaknya.. hehehe..
      wah,, tabanan.. salam untuk masyarakat tabanan juga yaaa^^

    1. haloo dian,
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangii ^^
      semoga menikmati artikel yang pelangi suguhkan. hehehe..
      wahh.. silakan, mampir” ke depok, sekalian wisata kuliner disini. hehehe..

  28. saya pernah ke masjid kubah masnya… -karna memang ingin shalat zuhur pas lewat di sana.. Dan semua yang datang ke mesjid itu ternyata berseragam (rombongan2 pengajian) – & kalau kita ingn masuk ke dalamnya bagi yang perempuan wajib pakai jilbab/kerudung.. oh ya, pihak masjid juga menyediakan kerudungnya kok..

    1. haloo iin ^^
      makasiih iah udah mampir ke blog pelangi ^_^
      iyah bener banget, kebanyakan ibu” pengajian gitu bahkan ada yang datang dari luar jakarta, cuman pengin ngeliat masjid kubah mas. kerennn ^^

  29. Baru tahu kalo Depok itu kota belimbing. Sy paling suka sama jus belimbing 🙂

    Tulisan yang bisa membawa pembaca dalam keriuhan kota Depok. Sy pun prnh menimba ilmu di depok, meski hanya 1,5 tahun. Terimakasih Depok…

    Salam hangat.

    1. halooo
      salam kenal asepsaiba ^^
      btw, dari mana nih?? hehehe…
      iyah, kota belimbing, kalo mo beli belimbing, di daerah citayam ^^
      wahh.. aku malah belum pernah minum jus belimbing =(
      gimana ya rasanya??

      terima kasih iah sudah membaca blog pelangi =) jangan lupa mampir” lagi dipostingan berikutnyaa ^^

      salam hangat juga.

    1. salam kenal surya ^^
      terima kasih sudah berkunjung ke blog pelangi ^^
      iyahhh, kalo kita lihat seluk beluk kota tertentu, pasti punya keunikan yang berbeda dan melekat dihati. hohohoho..
      sama-sama semoga postingan ini bisa menambah informasi tentang depok. amiiinn ^^

  30. Assalamu’alaikum….

    jadi kepingin kesana secapatnya…
    kemarin saya sempat diskusi dg walikota depok, ust.nur mahmudi ismail, ketika beliau kunker ke kotaku.
    mengenai pengembangan kota-ku kedepan… sharing yang sangat bagus dan mulai meruncing…. bismillah.
    makasih pelangi.

    1. walaikumsalam pak ahmad ^^
      terima kasih sudah mampir ke blog pelangi…
      wah, tempat tinggal bapak dimana ya?
      silakan main ke depok pak, biar bisa ketemu lagi dengan walikota depok dan meneruskan sharing”nya. hohoho.
      sama-sama pak, semoga infonya bermanfaat =)

  31. sebenernya saya belum pernah sekalipun ngebayangin kota depok (karena emang jarang kedengeran). tap setelah baca ni artikel, jadi pengen ada yang ngajak kesana… hehehehe

    salam kenal

    1. haiii djanuar ^^
      salam kenal jugaa…
      makasiih iah udah mampir ke blog pelangii ^^
      wahhh, senangnya artikel ini bisa menjadi inspirasi buat kamuu dan bisa membuat pencitraan tentang depok ^^
      ayooo main kesiniiii ^^

    1. haluu kemilau stardust! apa kabar? makasih iah udah mampir ke blog pelangi ^_^
      oiaa… aku sering lho nonton film stardust, sering tapi tetep ga bosen. hehehe..

      terima kasih juga iah udah mampir n baca postingan tentang depok. alhamdulilah kalo pemaparannya menarik ^_^

  32. yg pasti kesan depok bagiku mirip seperti jakarta
    macet
    hehehehe
    apalagi di jam2 sibuk.
    namanya juga kota satelit Jakarta..

    hanya saja, Depok mungkin msh lebih baik dibanding dg Tangerang dan BEkasi…
    dlm bbrp hal-nya

    1. haloo gado-gado ^^
      makasiih iah udah mampir ke blog pelangi =)
      yupiii,, kan depok masih dekat dengan jakarta, semoga depok nggak separah jakarta..
      yupiii… ini masih belum mencakup depok secara keseluruhan, ntar rencananya mau bikin depok versi 2nya.. kita akan menjelajah depok lebih dalam lagi. hohohoho…

  33. wah depok ya? pernah kedepok tapi tidak pernah memperhatikan hal detil-nya, keren,,keren,, lain kali mau nyoba maen ke jembatan UI biar berasa lagi syuting hehehe salam kenal =)

  34. salam kenal ya pelangi.
    tulisanx bagus.
    walaupun Depok dekat dengan jakarta, tapi oja baru ngedatengin masjid kubah mas doang. itupun karena mama yang nyuruh.
    jadi kepngen deh foto” di UI yang katanya ga kalah dari kota tua..
    hihi
    oiya mampir ya ke blog oja, baru loh blognya, hihi

  35. mantaaaap juga…anda mw lht yang mantap lagi,,,silahkan gabung dengan jadi anggota saya,,,anda akan kami bayar…saya tungguu yaaaa yang mw ikut ……
    okay…………

  36. Saya udah gak sabar mau ke Depok ….ada saudara di sana yg wajib di singgahi dan gembira sekali deh infonya dapat membantu ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s