Posted in Jejak Pelangi, My Achievement

PRESTASI BUAH KEULETAN DAN FOKUS

Haloo kawan-kawan pelangi! Apa kabar kalian semua? Semoga tetap sehat dan selalu bersemangat menikmati hidup yang penuh dengan pengalaman J Pelangi lagi ujian akhir semester alias UAS untuk semester 6! Fiuh… nggak terasa udah hampir menginjak semester terakhir nih untuk menyabet gelar sarjana (S.Sos) amin ya robbal alamin! Semester 6 ini galau banget deh! MEI yang galau dan penuh dengan ujian dari Sang Pencipta (itu tandanya Dia masih sayang dan selalu melindungiku, jika aku bisa melewati cobaan dan rintangan ini, bertambahlah poin pahala J)

Kenapa MEI bulan ujian? Karena awal Mei, laptopku dipinjem dan dijatuhin temen sampai layarnya retak dan rusak parah, alhasil harus ganti dan service (aku juga ikut menanggung untuk biaya service yang hampir 1,2 juta), setelah itu handphoneku hilang (anehnya hilang dikelas dan tak berbekas), selang beberapa hari mataku harus dioperasi karena ada penyumbatan kelenjar dikelopak mata dan harus diambil alias operasi (jrengg… selama hidup belum pernah dioperasi, ya sekalinya sakit cuman diopname. Hahahaha) tapi diundur setelah UAS! Alhasil sekarang sedang menyelesaikan UAS. Doakan berhasil dan lancar ya kawan-kawan J Semua itu nggak membuatku patah semangat! Karena aku yakin itu adalah tools untuk menuju kebahagiaan sejati. Setuju??? Yeach!

Nah, sekarang pelangi pengen berbagi cerita dan pengalaman nih J semoga bisa menjadikan semangat dan inspirasi buat kawan-kawan lainnya ya! Amin.

***

Saat pelangi menjadi MABA alias mahasiswa baru, terbersit nanti saat aku sudah menjadi mahasiswa, pengen rasanya menyicipi gelar mahasiswa berprestasi, ya setidaknya tingkat FISIP lah. Hehehe… 😀 Akhirnya tiba untuk angkatan 2008 unjuk gigi, karena sibuk semester 6 yang dipenuhi tugas, akhirnya aku kelewatan ikut seleksi masuk MAPRES FISIP (gimana enggak, semester 6 ini ngambil 24 SKS dan tiap mata kuliah itu tugasnya praktek dilapangan dan teamwork!) Ya sudah berarti bukan rezeki-ku untuk ikut. E… dapet kabar dari senior Komunikasi 2007, namanya kak Maya, dia bilang ada Mapres Kategori terdiri dari Akademik, Seni Budaya, Olahraga, Kewirausaan, dan Sosial Masyarakat. Hmmm.. boleh tuh dicoba. Lalu aku mencoba untuk mengikuti 2 kategori, yaitu seni budaya dan kewirausahaan J

Yakin pasti bisa lolos seni budaya nih! (soalnya dulu pernah dapet beasiswa dari BEM bidang seni budaya 2 kali berturut-turut, semoga ini dapet) dan malah nggak yakin kalo kewirausahaan, soalnya baru ditekuni saat masuk kuliah. Ya kalau dilihat dari Curriculum Vitae (CV) aku lebih konsisten di bidang kewirausahaan alias entrepreuner sejati deh. Mulai dari awal masuk kuliah ikut unit kegiatan mahasiswa CEDS (Center for Entrepreuner Development and Studies) sampai lolos UIYSEP dan mendapatkan pendanaan dari DKIB UI dan mendirikan usaha, serta mengikuti seminar maupun pelatihan entrepreunership.

Lalu waktunya tiba! Saatnya presentasi di depan juri bisnis yang sudah kita jalankan dengan memberikan bussiness plan kita dan hasil usaha kita. Ya kalau untuk presentasi, sebagai mahasiswa komunikasi sudah tidak asing lagi. Pada saat itu aku kebagian presentasi pertama. Beuh, deg-degan sih, tapi untungnya me-mind-set diri bahwa mereka ada teman dan kita di sini untuk share, bukan berlomba. Sebenarnya agak minder sih, soalnya sainganku ada yang udah canggih gitu deh bisnisnya. Bahkan aku mikirnya, dia yang menang.

Puncak acara tiba, yaitu MALAM PENGANUGERAHAN MAHASISWA BERPRESTASI FISIP UI 2011. Alhamdulilah aku masuk nominasi J dan mendapatkan undangan khusus dari Manajer Hubungan Alumni, Mas Abud, untuk datang ke “Malam Apreasiasi Prestasi Mahasiswa FISIP UI”. Para nominator dan finalis MAPRES FISIP 2011 yang akan dilombakan ke tingkat UI juga datang dan disambut dengan “red carpet”. Ihiiyyy… berasa kembali terulang saat “Awarding Night La Lights Indie Movie 2009” juga seperti ini J maju dipanggung menerima award. Hehehe… penginnya malam ini seperti itu *ngarep mode on*

Menurutku acara ini KEREN DAN TOTAL ABIS! Sepertinya memang penuh persiapan ya walaupun agak ngaret sih (maklum kita posisi di Indonesia, yang jam karet memang sudah biasa). Pertama pembukaan kita disuguhkan tarian dari KTF FISIP UI!

Kita juga ngakak abis sama MC yang terdiri dari anak komunikasi (hehehe..jurusanku nih :D) ada Franky, Kevin, dan Ruben! Mereka kocak abis, terutama Ruben yang ngelawaknya minta dilempar sepatu. Hahahaha >.< Mereka punya style MC yang unik dan membawa ciri khas mereka sendiri. Ternyata eh ternyata MC ini juga dilombakan.

Pembukaan dibuka sambutan oleh Ketua Panitia Malam Apreasis Prestasi Mahasiswa FISIP

Saat-saat yang mendebarkan datang juga. Pengumuman pemenang MAHASISWA BERPRESTASI (MAPRES) KATEGORI KEWIRAUSAHAAN jreng..jreng… Muncullah nominasi yang terdiri dari namaku dan dua nama nominasi lainnya. Deg-deg-deg… tiba-tiba aku mendengar nama BETANIA GIAN RUSMAYASARI sebagai MAPRES KATEGORI KEWIRAUSAHAAN! Subhanallah (sujud syukur dalam hati) dan langsung maju ke depan menerima Trophy + Piagam + Modem Telkomflash + Beasiswa BRI + sejumlah uang (Terima kasih ya Allah, Engkau mempercayakan aku menerima gelar ini )

Nggak meninggalkan moment-moment penting berfoto dengan teman-teman 😀 Cekidot! hehehe…

Aku bersama pemenang MC, yaitu Ruben – Komunikasi 2010

Aku bersama MAPRES FISIP 2011 dan kawan seperjuangan, Rahardhika Arista – Sosiologi 2008

Aku bersama Mas Abud-Mahalum FISIP UI dan kawan komunikasi ada Ami dan Vida

Aku bersama Juri yang menguji, Mba Rahmi dan sebagai Ketua Pelaksana acara ini

Aku bersama Rizqan, kawan yang ganteng. hehehe, kita akan menjadi partner kerja nih 🙂

Setelah itu kita semua yang hadir dihibur oleh Ibed dan kawan-kawan orkestra Mahawaditra yang keren abis dan penyanyi berbakat dari FISIP yang udah kayak penyanyi papan atas, ada Agung dan cewek yang duet dengannya (aku lupa namanya… maaf yaa -___-)

Closingnya ditutup dengan pemilihan MAPRES FISIP UI 2011 dan gelar itu dipegang oleh teman seperjuangku PPKB UI 2008 dan teman asrama, yaitu RAHARDIKA ARISTA J Proud of u, boy! Hehehe.. Sebagai anak daerah kita harus unjuk gigi nih di ibu kota tercinta \^_^/

Inilah juara MAPRES dan para finalis yang mewakili FISIP

Foto bareng lagi dong sama MAPRES FISIP UI 2011. Hohohohoho \^_^/

Ya, esensi yang bisa diambil adalah apapun yang kita impikan itu tidak ada yang tidak mungkin. Tergantung kita apakah kita mau mencapainya atau tidak. Suatu keuletan dan fokus pada satu hal akan membawa kita pada puncak prestasi. Kegagalan-kegagalan yang menyandung jalan kita, jadikan tantangan untuk meraih kesuksesan. Sebagai pemuda sudah seharusnya kita menyebarkan semangat di antara lingkungan kita! MARI KITA TERUS MENGUKIR PRESTASI!

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

4 thoughts on “PRESTASI BUAH KEULETAN DAN FOKUS

  1. NUMPANG INFO YA BOS, bila tidak berkenan dihapus saja 🙂

    LOWONGAN KERJA PENAWARAN GAJI SAMPAI 15 JUTA/Bulan

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan, Yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, dikantor/diwarnet yang memiliki koneksi internet
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta RUPIAH
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA per data Rp10rb rupiah, “Bila Anda Sanggup” mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50data=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan = Rp500rb x 30hari = Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://entrydatagroup.blogspot.com/

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Beta, pelangiku…

    Alhamdulillah, ada kesempatan untuk bertandang ke blog Beta. Mudahan semakin sukses dalam aktivitas yang diikuti. Tentu banyak kenangan dan kebanggaan yang diperolehi dalam setiap acara kerjaya.

    Kagum dengan usaha gigih dan keazaman Beta dalam mencapai apa yang ditugaskan. Semoga berjaya dan berhasil untuk berkarya dengan lebih mantap.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  3. Pelangi.. numpang main ya..!
    Selamat ya!! Wiiihh.. mantab! ternyata “pelangi” tampaknya akan berwirausaha pula nih.. bakal mengikuti “matahari” yang sudah punya usaha di banyak tempat hehe..
    Semoga anu gerah ini (ups.. kata itu ga boleh dipenggal ya?!) oke, diulang.. Semoga anugerah ini dapat menjadi pemacu semangat pelangi untuk prestasi2 selanjutnya (aamiin)
    proud of U!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s