Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

MA’ALOT QUINTETT : Asambel Musik Kamar Asal Jerman

Hai kawan pelangi ๐Ÿ™‚ Selamat memasuki bulan Februari 2012! Sudah bulan kedua nih, nggak terasa kita semua telah melewati Januari. Gimana bulan pertama sukses kan meniti karir? pendidikan? percintaan mungkin? hehehe… Apapun itu kita harus terus bersyukur dan selalu semangat. Betul begitu? ๐Ÿ˜€

Kali ini pelangi mau berbagi pengalaman nonton konser, tapi bedanya ini konser bukan sembarang konser, soalnya acaranya GRATIS alias FREE ENTRY! Tapi guest star-nya oke punya, didatengin langsung dari Jerman dan musiknya juga unik. Ini dia, MA’ALOT QUINTETT !!!!

Ma’alot Quintett ini terdiri dari 5 orang, 4 cowok dan 1 cewek. Mereka membentuk grup asambel musik kamar sejak tahun 1986 (huaa… aku belum lahir nih). Ma’alot Quintett ini termasuk asambel musik kamar terkemuka di kancah internasional lho. Nah, mereka mengkhususkan ke alat musik tiup, liat aja di fotonya mereka memainkan alat tiup semua, seperti terompet, flute, dll. Kerennya lagi, mereka juga punya prestasi berskala Internasional. Kelima pemain instrument tiup ini bisa memadupadankan suara yang menyatu secara lembut dan membentuk alunan simfoni. Mereka juga bermain dengan ketrampilan teknis yang memiliki jam terbang tinggi, dinamikanya juga diatur secara cermat, intonasi tepat. Yang biasanya kita denger instumen gitar, piano, itu udah biasa, nah yang ini luar biasa, instrumen alat tiup. Beuh.. nafas mereka gimana ya tuh? Nggak ngos-ngosan, rapi banget mainnya!

Ke-khas-an dari musik klasik Eropa adalah berbagai genre musik seperti simfoni, sonata piano, sampai kuartet alat gesek. Nah, seiring berjalannya waktu, muncullah para pemain alat musik tiup kayu : Kuintet, yang terdiri dari suling, obo, klarinet, trompet, dan bassoon. Kombinasi dari kelima alat tiup itu membentuk nada yang lebar, mulai dari nada tinggi (suling) sampai nada rendah (bassoon).

Nah, kedua pemain di atas itu yang aku maksud, untuk yang cewek dia jadi nada tertinggi (suling) sedangkan yang cowok megang nada terendah (bassoon). Selama performance mereka , maskotnya bagian sulingnya, dan yang lainnya bisa berkolaborasi dengan indah ๐Ÿ™‚ “De Javu” adalag gubahan khusus dari Ma’alot Quintett dan pertama kali dimainkan oleh mereka tahun 2007.

Acara Ma’alot Quintett Performance ini diadakan oleh JERIN (Jerman dan Indonesia), salah satu acara mereka untuk memperkenalkan seni musik dari negara Jerman. Acara tersebut bertempat di Usmar Ismail Hall (samping Pasar Festival, Kuningan). Kalo ke sini, inget dulu pas acara LA Lights Indie Movie, ikutan seminar dan lolos 5 besar Bikin Film Bareng Artis, hehehe ๐Ÿ™‚ย Abis acara kelar, aku dan teman-temanku, ngobrol dan foto bareng pemain Ma’alot Quintett, mereka ramah dan menyenangkan ๐Ÿ™‚

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

7 thoughts on “MA’ALOT QUINTETT : Asambel Musik Kamar Asal Jerman

  1. saya dulu juga pernah nonton konser semacam ini dari jerman juga: Tubingen Kamer: asyiiik..dan bisa bikin suasana hening…tepuuk, dan happy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s