Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery

Sidang Awal, Sidang Pagi, Sidang Kritis, Sidang TKA

Dear kawan Pelangi,

Alhamdulilah, akhirnya aku bisa menyelesaikan kuliah S1 dengan tepat waktu yaitu 4 tahun. Pada Senin, 18 Juni 2012 lalu, sidang di depan penguji, pembimbing, ketua sidang, dan sekretaris sidang akhirnya terlaksana juga. Sebelumnya, memang aku minta untuk sidang Senin pertama kali setelah deadline pengumpulan proposal Tugas Karya Akhir (TKA) dan pagi hari. Pikirku, karena masih pagi jadi kondisi otak masih fresh, tapi di sisi lain agak grogi dan deg-degan karena pastinya penguji juga sangat amat fresh banget untuk mengkritisi karya kita :p

Sebelum sidang ada pengalaman kocak, percaya nggak percaya, hehehe. Jadi aku mimpi sidang nih (padahal ngerapiin proposal belum kelar, bikin power point juga belum). Nah, di dalam mimpiku, ada Mas Awang, Mas Teguh, dan Mbak Ken, lalu laki-laki satu lagi itu samar nggak tau siapa. Di mimpiku, aku udah di depan mereka mau presentasi, e… aku kaget banget ternyata aku belum bikin power point, eaaaa… untungnya cuman mimpi :p Besoknya aku ketemu Mas Awang di Perpus Pusat UI, trus aku cerita tentang mimpiku sekalian tanya siapa pengujiku dan beliau bilang “Kemungkinan saya pengujinya” dan spontan aku jawab “Alhamdulilah!” hehehe šŸ˜€ Seneng banget waktu itu ternyata mimpiku jadi kenyataan, aku seneng beliau jadi pengujiku setidaknya karyaku ini dinilai atau diuji oleh orang yang bener-bener kompeten. Dan setelah sidang aku baru tau siapa laki-laki yang samar itu, ternyata Mas Helmi!!! hahaha… beliau baru muncul setelah aku selesai menjawab pertanyaan (-__-”)

Pertanyaan paling penting saat sidang dari penguji adalah “Kenapa logo websitemu Jawa sekali, apa karena kamu dari Madiun?” #eaaaa, antara mau jawab beneran atau becandaan nih :p Abis itu setelah jawab semua pertanyaan dari penguji, pembimbing dan ketua sidang, tiba-tiba ketua sidang, Mbak Ken, “Kamu yakin Bet lulus?” Berasa kayak ikutan IndonesiaIdol deh. Dan kejadian kocak lainnya adalah pas diumumin bahwa aku LULUS oleh ketua sidang, harusnya nih ya, kita langsung tepuk tangan dan sumringah, tapi apa yang terjadi pemirsa? hening beberapa menit baru kita bilang ‘hore’ dan tepuk tangan serempak (telat banget dah!hahaha…)

Setelah sidang, foto dulu dong bareng Penguji (Mas Awang). Pembimbing (Mas Teguh), Ketua Sidang (Mbak Ken), dan Sekretaris Sidang (Mas Helmi). Kesan-kesan saat sidang adalah Mas Awang kritis banget! Kebanyakan masukan dari beliau adalah pada analisis masalah yang belum aku sebutkan bahwa belum ada media lain (online) yang membahas tentang kecantikan alami, SWOT, Segmenting – Diferensiasi Produk, dan Khalayak Sasaran (yang harus dibikin pointer dan to the point), dan Organisasi Perusahaan yang dibikin konsep Video Journalist (sebenernya mau jawab itu Mas, tapi karena bingung nulisnya disitu, ea… ngeles :p) Dan hal yang paling aku inget adalah kalo ngebandingin harus ‘apple to apple’ nggak boleh ‘apple to orange’ maksudnya misalnya kita ngebandingin media online ya media online, jadi nggak boleh media online ke cetak itu jauh banget.

Alhamdulilah beliau nggak ngutak atik konsep ide karyaku, cuman kebanyakan dari segi proposal aja supaya dipadetin dan nggak bertele-tele (soalnya memang mengarah pada proposal bisnis). Setelah sejam menyakinkan bahwa TKA ini bisa diterima oleh khalayak, akhirnya nilai pun keluar juga. Allahuakbar! Perjuangan panjang dan nggak gampang mencapainya dihargai dengan nilai A! Amin šŸ˜€ Jadi semester 8 dapet IP 4.00 dengan IPK 3.6 (Cumluade) \(^_^)/

Ini dia kenang-kenangan sehabis sidang, video kesan pesan dari temen-temenku tersayang šŸ˜€

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

7 thoughts on “Sidang Awal, Sidang Pagi, Sidang Kritis, Sidang TKA

  1. semangat y sayangku…..maaf d hari sidang dd a gak bisa hadir mendampingimu…
    mungkin hanya harapan dan do’a yang aa haturkan dari jauh yang terbaik untuk dd yang tersayang….
    aa yakin dd bisa…dan dapat meraih yang terbaik…aa yakin itu…….

Leave a Reply

