Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery

Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

(Puisi “AkuIngin” karya Sapardji Djoko Damono)

***

Malam minggu terasa menarik, ketika sahabat berkumpul bersama di kamar. Melihat malam tanpa bintang tetapi bulan yang indah menampakkan sinar temaran dari pantuan bintang yang tak terlihat. Aku, Mba Dewi, dan Nea asyik bercengkrama, entah kenapa terbersit untuk membuat musikalisasi puisi. Lama nian aku tak menjajal kemampuan ini terakhir ketika aku masih memakai seragam putih abu-abu. Kami memutuskan untuk menjajal puisi paling digandrungi remaja saat ini “Aku Ingin Mencintaimu Sederhana”, sangat sederhana malah, tapi maknanya sangat luas, dari kesederhanaan itu puisi ini menjadi istimewa πŸ™‚ Aku mulai memainkan bait demi bait, Mba Dewi mulai memetik gitar dengan instrumen lagu Berhenti Berharap – Sheila on 7, dan Nea jadi backsoundnya (menambah dramatisasi). Kami bertiga punya prinsip yang sama, ingin mencintai seseorang dengan sederhana, natural, dan biarlah waktu yang menjawab siapakah mereka πŸ™‚

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

7 thoughts on “Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana

  1. tes..
    huaaa.. dipajang juga akhirnya. numpang eksis nih kita2.. ehem2. thanks dek πŸ˜€
    btw, sejak kapan nih SO7 bikin lagu judulnya “Aku Pulang”? Seingatku yang kita pake judulnya “Berhenti Berharap” deh.. hayoo, diedit lagi.. ntar keburu diperkarakan sm yg punya lagu loh hihihiiii

  2. Seneng banget nyasar ke blog ini πŸ˜€
    desainnya baguuusss sukaaaa bangeettt πŸ™‚
    pengen baca2 artikel lainnya tapi namanya juga nyasar ke blog orang di waktu yg mepet. Mudah2an nanti masih sempet dateng lagi πŸ™‚

    1. Halo Echa πŸ™‚
      Makasih udah mampir ke blog pelangi. Hehehe..
      Sekarang desainnya aku rubah lagi lho. Gimana menurut kamu?
      Ayoo.. lain kali mampir ya baca artikel yg lain. Semoga bermanfaat πŸ™‚

  3. karna,. hati itulah yang memilih untuk siapa,.ketika kita mencintai seseorang maka sifat kesederhanaan itu akan muncul sendiri, dan timbullah rasa pengorbanan dan kasih sayang.

Leave a Reply

