Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi, My Gallery

My Graduation in Action

Alhamdulilah! Setelah 4 tahun berkutat dengan mata kuliah, tugas, takehometest, UTS, UAS, organisasi, kepanitiaan, seminar, dan lomba-lomba akhirnya bisa menyandang gelar Sarjana (S.Sos). Alhamdulilah… amanat yang diberikan orang tua tersayang berhasil diselesaikan dengan baik dan lancar. Terima kasih Mama Papa buat pengorbanan selama ini, banting tulang buat memenuhi biaya hidupku di Depok dan tentunya membayar uang pendidikanku. Sekarang, saatnya membuktikan bahwa aku bisa lebih sukses dari orang tua dan selalu berpegang teguh pada prinsip dan ajaran yang diberikan selama ini kepadaku. Semoga cita-cita membuat bangga dan senyum dari kedua orang tua terkabul. Amin!

Nah… setelah ini ada hal menarik apa lagi ya di-postingan “My Graduation in Action”. Action apa lagi yang bikin ngakak dan senyum-senyum sendiri? Kalau di UI biasanya salaman sama Rektor dan Dekan itu dilakukan sehari sebelum Upacara Wisudawan Wisudawati Sarjana Reguler UI, namanya Gladi Resik Wisuda. Di sini kita akan foto bersama dua petinggi UI. Foto bersama ini nggak langsung jadi, kita harus menunggu kurang lebih 2 mingguan. Sensasi yang didapat adalah kayak apa nih ekspresi kita saat salaman? Hola! Aku dapet ekspresi yang paling ekspresif mungkin, hahaha… secara nggak ada aba-aba dari fotografernya sih :p Tapi agak kecewa pas foto sama Rektor, Pak Djoko Santoso-nya nggak keliatan wajahnya 😦 sedangkan sama Dekan FISIP, Pak Bambang Shergi Laksmono, saya sangat ekspresif sekali. Hahaha…

Waktu ngambil toga, ada penawaran foto juga, rencananya mau foto bareng ortu dan keluarga, berhubung penuh dan antriannya panjang, trus abis wisuda mau langsung ke rumah sodara, alhasil nggak jadi deh 😦 (agak sedih sih, soalnya udah dandan cantik mau foto bareng mama, papa, adek, e… nggak jadi, kurang juga sih, kakak sama kakak ipar juga nggak dateng, untung mamaku bijaksana banget “Nanti aja dek di Madiun, bawa toganya trus foto di sini” hehehe…) Alhasil, daripada mubazir udah bayar mahal buat paket foto, aku ajak aja keluarga baru di kosan buat foto bareng πŸ˜€

TARA! Keluarga kedua pengganti keluarga di rumah. Yuk kenalan satu-satu sama cewek-cewek cantik ini πŸ™‚

Mba Dewi (Baju Merah ditengah) : Dia adalah kakak dari kami semua. Kerja di LIPI dan cas cis cus English-nya. Rajin beribadah dan selalu menebarkan semangat positif dalam diriku dan lingkungan sekitar. Dia juga pinter nyanyi dan main gitar. Pendengar yang baik dan penyayang. Pertama kenal, langsung klop, udah berasa kayak kakak sendiri. Trus paling sabar dengerin curhatan adiknya yang dirudung kegalauan.

Nea (Baju kuning samping Mba Dewi) : Ini bisa dibilang soulmate-ku (ya.. walopun dia nggak mau mengakui) tapi banyak cerita kehidupan kita yang hampir sama walopun dengan studi kasus yang berbeda (ceileeeh). Putih, cantik, humoris, mandiri. Kita suka ngegalau bareng, hingga akhirnya salah manggil jadi “mas, aa, dd, adek”. Mari kita “move on” –> kata-kata yang sakral sekali.

Icha (Baju biru dongker atasnya Nea) : Ini junior, angkatan 2010. Jago matematika, pinter nyanyi jadi demen banget karaokean, dan dewasa πŸ˜€

Nunung (Baju biru muda samping Icha, atasnya aku) : Ini dia penyebar energi positif juga, selalu mau belajar, calon ibu rumah tangga yang TOP, mandiri, dan senang berbagi cerita, ketemu dia juga langsung klop dan akrab kayak Mba Dewi. Ayooo.. pindah lagi ke kosan kita dek πŸ™‚ hehehe… Sebenernya masih banyak anggota keluarga lagi Eny, Ayu, Reta, dan Gita. Nanti di-episode selanjutnya kita bakal jalan-jalan bareng mereka. Tunggu postingannya ya πŸ™‚

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

3 thoughts on “My Graduation in Action

    1. amiinn…
      makasih ya bang yori πŸ™‚
      si abang juga lagi nyelesein thesis kan? hehehe..
      bang, tadi aku berkunjung ke situs abang, aku kmrn bikin TA juga mampir ya –> ayuindonesia.com (bikin sendiri lho bang) commentnya ya πŸ™‚ hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s