Posted in Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery, Opini Sang Pelangi

Mikoshi Parade Kids di Little Tokyo

Konnichiwa Minnasan \(^_^)/ Pelangi mau berbagi cerita nih waktu dateng ke acara Ennichisai Blok M kemarin. Pertama kali datang dan disambut hujan (hampir saja bikin badmood motret, hehehe…) Tapi langsung seneng pas ngeliat ada Mikoshi Parade (siang ini yang parade bukan orang dewasa tapi anak-anak). 

DSC_0750

Kebetulan di Ennichisai Blok M, siangnya yang mengarak Mikoshi adalah anak-anak. Lucu deh mereka berbagai ekskpresi ada disitu, mulai tanpa ekspresi, kayak “Ini ngapain ya? Kok banyak orang”, ekpresi innocent, ekpresi capek, sampe seneng, campur aduk deh. Heheheh 😀 

DSC_0693

DSC_0683

DSC_0761

DSC_0758

  Trus apa sih artinya Mikoshi itu? Mikoshi atau Omikoshi itu semacam miniature kuil Shinto yang dipercaya ada arwah yang mendiami kuil tersebut. Mikoshi pertama kali digunakan untuk memindahkan dewa Hachiman ke kui Toudaiji dari kuil Usa tahun 749. Bentuk Mikoshi itu kayak bangunan kuil berpilar, tembok, atap beranda, dan pagar yang berdekorasi mewah, dibagian bawahnya ada dua tiang besar melintang gunanya untuk mengangkat. 

DSC_0681

DSC_0697

DSC_0702

DSC_0703

DSC_0706

DSC_0708

Orang-orang beramai-ramai rebutan mengangkat Mikoshi yang berat dengan tiang besar di pundak mereka. Konon katanya, orang yang bisa menggotong Omikoshi akan memperoleh berkah. Nah, Mikoshi ini biasanya dibawa keluar dari kuil, di arak keliling daerah atau jalur yang udah ditentuin dan kembali lagi ke kuil. Sambil mengarak Mikoshi, orang-orang bersorak “Soryaaaa!!!”. 

DSC_0711

DSC_0715

DSC_0719

DSC_0721

DSC_0724

DSC_0728

DSC_0738

DSC_0741

DSC_0743

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s