Posted in Celoteh Pelangi, My Achievement

Bintaro XChange Blogger Gathering 2014

Weekend lalu, tepatnya Sabtu (18/1) dapet undangan dari Bintaro XChange Mall yang ngadain “Bintaro XChange Blogger Gathering”. Sebelumnya aku memang mengikuti rangkaian one day tour Bintaro Jaya (blogger yang diundang diajak jalan-jalan keliling perumahan Bintaro Jaya). Kali ini kita diajak keliling Mall Terbesar di Indonesia, namanya Bintaro XChange Mall. Memang belum 100% jadi, terutama taman dan pedestrian di depan masih on progress. Tetapi di dalem mall udah 80% beroperasi lho, jadi kamu bisa main-main ke sini kalo weekend. 

Sebelum kita nyobain maskot dari Bintaro XChange Mall, yaitu BXRink (Ice Skating Area) dan katanya terbesar juga di Indonesia, kita ngeteh dan ngemil cantik di Mokka Coffe, Tempatnya comfort banget dan nuansa vintage kerasa banget dari interiornya. Sebelum jalan-jalan, pihak dari Bintaro XChange Mall menceritakan asal usul dibangunnya mall ini dan kelebihan apa saja yang ditawarkan mall terbesar di Indonesia ini. Dulunya Bintaro XChange Mall itu cuman alang-alang dan fungsinya nggak lebih dari hutan yang nggak terawat, setelah adanya Mall ini aliran sungai diperlebar dan diperbaiki. Selain itu dibuat taman untuk jogging dan jalan santai bagi warga sekitar dan gratis lho. Di sisi lain adanya pembangunan mall ini juga menarik 2.500 tenaga kerja. Dan kelebihan dari mall ini adalah “Green Wall” di sepanjang bangunan ini ditanam tanaman hijau, jadi nggak cuman mall gede aja tapi mereka juga meneramkan prinsip Go Green. Ini adalah salah satu CRS dari Bintaro XChange Mall.

bintaro 1

bintaro 2

bintaro 4

Nah di area outdoor , kita bisa menemukan “BX Park” yaitu taman yang dirancang khusus untuk pengunjung mall dan warga sekitar. Untuk saat ini BX Park masih on progress, tapi kalo dilihat kemarin pas ke sana, sudah sebagian jadi dan bagus banget, rapi penataannya, kayak di luar negri gitu berasanya. Hahaha 😀 Trus fasilitas yang ada di BX park ini nantinya akan ada taman bertema khusus, water feature, panggung, area jogging dan pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda. 

Kamu pecinta kopi dan pengen nongkrong ala anak gaul, cobain deh ke Mokka Coffe. Tempatnya cozy banget, apalagi buat santai, ngobrol, atau ngerjain tugas. Interiornya ala vintage dan kita bisa memilih duduk deket jendela yang langsung menghadap BX Park. Menu-nya juga beragam, bisa milih kopi Indonesia atau minuman modern dan camilan yang super lezat.

bintaro 5

bintaro 6

Abis ngemil cantik, kita langsung diajak ke tempat spesial dari Bintaro XChange Mall, yaitu BXRink. Wow! Pertama kali nyobain main ice skating nih. Biasanya cuman nonton dari film, hahaha :p Saat masuk area Ice skating, kesan pertama adalah AMAZING! Tempatnya bersih, luas, dan modern banget interiornya. Trus orang-orangnya ramah banget. Dan yang paling seru buat kita yang nggak bisa main atau pertama kali kayak aku, kita disediakan coach yang siap membantu kita. 

bintaro 8

bintaro 7

Sebelum mulai nyobain main ice skating, kita disuguhkan pertunjukan dari beberapa altit ice skater yang bikin takjub. Cuman bisa bilang “Keren banget”, jadi pengen ikutan “Skating Academy” deh. Nah, buat kamu yang mau ikutan pelatihan bisa langsung datang ke sini dan daftar langsung. Kalo yang mau nyobain seseruan main ice skating biayanya kalo weekdays Rp 140.000 (1×30 menit) dan weekend Rp 150.000 (1×30 menit). Saranku sih, kalo ke sini weekedays aja, jadi bisa minta bantuan coach-nya buat ngajarin. Hehehe 😀

BePo9o8CQAAuLSi

(Sumber : Twitter @BXRink)

bintaro 10

Kalo main ice skating nggak jatuh rasanya kurang greget. Padahal udah diajarin coach-nya, jadi pastiin kita pertama kali jangan nyeret sepatunya, usahakan buat gerak kayak jalan kaki biasa, trus kalo mau jatuh jangan ditahan atau dilawan, ikutin aja gerakan tubuh. Nah pas mau meluncur, bentuk kaki kita kayak huruf V trus melangkah kanan kiri kanan kiri. Trus kalo jatuh jangan panik, langsung duduk miring semua kaki di kanan, abis itu duduk, dengkul jadi tumpuan dan hoop berdiri pelan-pelan. Waktu itu aku dilatih sama coach ini (tapi gak tau namanya, makasih ya mas, udah sabar ngajarin anak kayak aku. hehehe). Trus ngerasain jatuh tapi slow-motion, nabrak coach-nya dulu dan bruk. Hahaha.. Untungnya dibantuin berdirinya. Pokoknya seru deh main di sini, semoga ada kesempatan buat mampir ke BX Rink lagi.

bintaro 9

Kegiatan terakhir kita adalah makan siang di Sate Senayan. Sebelumnya kita main games dulu, sayangnya nggak bisa ikut berpartisipasi, entah kenapa HP-ku gak bisa login twitter (bete banget) Hahaha… Tapi aku seneng hari ini bisa ketemu temen baru, yang paling berkesan adalah anak SMA yang jauh-jauh dari Purwakarta PP buat ikutan acara ini, namanya Sarah dan Mega, anak pesantren limited edition :p Trus bisa ketemu Bang Bena Kribo, yang aslinya ganteng dan unyuu banget 😀 Ini jalan-jalanku, mana jalan-jalanmu?

 

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “Bintaro XChange Blogger Gathering 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s