Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

My List Gratitude a.k.a Daftar Rasa Syukur Betania

Mencoba memenuhi tantangan dari kakak cantik Laila AS tentang hal yang lagi booming, ngetag-tagin tentang hal-hal seputar diri (semacam test psikologi mungkin).

List of gratitude a.k.a daftar rasa syukur ala Betania Gian :
1) Saya sangat sangat bersyukur dilahirkan oleh ibu saya dan punya bapak seperti bapak saya dan dikeliling kakak dan adik seperti sodara saya saat ini. Bapak saya yang memberi inspirasi supaya saya terus memperjuangkan mimpi saya untuk selalu mengukir prestasi, ibu saya yang mengajarkan saya arti kesabaran, kesetiaan, tanggung jawab, dan hal-hal seputar kehidupan. Saya bersyukur bisa lahir di keluarga ini.

2) Saya bersyukur dilahirkan sebagai anak kedua. kenapa? karena nggak dituntut seperti anak nomor satu yang harus bisa menjadi contoh adik-adiknya, kayaknya sih beban mentalnya lebih gede, trus gak sering diatur-atur kayak anak terakhir yang mungkin masih dibilang anak bawang, tapi jadi anak yang paling dirindukan karena kekonyolannya, keanehannya, dan ke-nyebelin-nya.

3) Saya bersyukur bisa kuliah di UI dengan jalur masuk PPKB atau PMDK. itu artinya saya bisa merantau dan jauh dari orang tua. horeeee? eh… tapi kenyataanya sih sering home sick, nangis-nangis gak jelas karena kangen ortu dan sodara di rumah. Tapi paling males kalo telepon (lebih seneng ketemu langsung alias pulang kampung). bersyukur karena bisa merantau, merasakan perjuangan hidup, ternyata gak gampang ya, cari duit sendiri, ngatur keuangan, trus milih makanan bersih dan bergizi, dari sini saya belajar untuk jadi anak yang tangguh dan bisa mencari peluang. bersyukur bisa kuliah di UI karena bisa ketemu orang-orang hebat, ketemu gebetan tapi tetep hanya akan jadi gebetan semata, ditawarin kerjaan sana sini, dan bisa bikin bisnis sendiri karena ikutan UKM entrepreneurship.

4) Saya bersyukur tetap ngekos di Depok walaupun ngantor nun jauh di sana a.k.a Jakarta Pusat. Karena Depok itu suasananya kayak Madiun, jadi masih hommie, trus makanannya enak dan sesuai kantong, dekat sama sodara mau di Depok ada, di Pamulang ada, di Jaksel ada, tinggal pilih mau silaturahmi kemana. tiap weekend kalo lagi rajin bisa olahraga di kampus UI, trus bisa ngemall, bisa wisata kuliner, bisa hunting foto, seru kan :p

5) Dan yang terakhir adalah saya bersyukur Allah (Sang Pencipta) menciptakan makhluk unik seperti saya terlahir di dunia ini dan merasakan usia 24 tahun dengan keadaan sehat wal afiat. Saya bersyukur, Allah meniupkan asmaul husna-Nya yaitu Maha Kreatif ke dalam diri saya, ya walaupun cuma seuprit, tapi ini sangat berguna bagi hidup saya. Pokoknya saya bersyukur atas hidup saya saat ini, saya bersyukur atas diri saya dan semoga saya selalu menghargai diri saya dan mencintai diri saya supaya bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan dan selalu mengikuti aturan dan alur dari Sang Pencipta saya, Allah SWT.

Nah, sekarang giliran saya nanya sama pembaca blog Pelangi, di dalam postingan ini coba sebutkan ada berapa kata “saya”? 😀 Hehehe.

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “My List Gratitude a.k.a Daftar Rasa Syukur Betania

Leave a Reply

