Posted in 90 Day Dream Big Challenge, Celoteh Pelangi, Goresan Kata Pelangi, Jejak Pelangi

Finally I Got My #DreamBig “Sakura Niji Charity 2014 – Berbagi Tak Pernah Rugi”

Ketika kita bisa mendapatkan karir yang kita impikan atau bisnis yang dibangun dengan jerih payah kita sendiri, kadang ada rasa tidak puas, ingin lebih dan lebih lagi. Tapi bukan itu yang dicari sebenarnya, ketika kita bisa bisa berbagi dengan sesame atau memberi kesempatan mereka untuk merasakan kebahagiaan yang kita rasakan, itulah hakikat kesuksesan.

#DreamBig-ku adalah bisa menginspirasi banyak orang, setidaknya bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk menggapai mimpi mereka, bangkit dan berjuang menjadi pribadi yang lebih baik. Nggak takut buat mewujudkan mimpi mereka. Berbagi pengalaman baru kepada adik-adik, itulah mimpiku.

hasil karya adik2

Mencoba hal baru, yaitu membuat program CSR (istilah kerennya) “Sakura Niji Charity 2014” dengan tagline Berbagi Tak Pernah Rugi. Di dalam program itu ada dua kegiatan yang harus aku lakukan sekitar 6 bulan (pertengahan tahun), yang salah satunya sudah tercapai yaitu membuat kelas budaya Jepang untuk adik-adik di Sekolah Bersama Yuk di Bogor. Alhamdulilah kegiatannya berjalan lancar. Selanjutnya kegiatan terakhir adalah penghasilan dari memotret Hanbok/ Yukata, 50% akan aku sisihkan untuk didonasikan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

DSC_0086

Sebelumnya aku membuat janji dengan pihak YKAKI untuk menentukan tanggal kunjungan, lalu menyiapkan camilan untuk adik-adik di sana. Supaya kunjungan dan donasi ini nggak terasa membosankan, aku bikin semacam mini activity, yaitu menantang adik-adik di sana untuk menggambar karakter Doraemon di kertas Post-It. Sekalian bisa lebih dekat dengan adik-adik di YKAKI dan bisa menambah pengalaman baru bagi mereka

DSC_0082

DSC_0081

DSC_0089

Walaupun saat menuju ke tempat YKAKI, hujan deras, tapi tak menyurutkan semangatku dan beberapa teman, kebetulan aku mengajak salah satu seniman pelukis Blok M, bernama Om Obet untuk membantuku menggambar Doraemon. Lalu aku pun asyik mengobrol dengan adik-adik di sana bercerita tentang Jepang dan hal-hal menarik yang ada di sana. Ternyata mereka antusias lho.

DSC_0103

DSC_0107

 

DSC_0112

Karena hanya diberikan waktu 1,5 jam, kami memulai mengajak adik-adik untuk menggambar karakter Doraemon di selembar kertas Post-It. Belum ada dong yang ngajak gambar di secarik memo, biasanya kan di kertas gambar. Nah, ini tantangan buat mereka. Hehehe. Kita bagikan kertas Post-It masing-masing anak dan Om Obet mulai memandu cara menggambar dari bagian kepala. Lucu-lucu lho hasilnya dan ada yang improve gambarnya sesuai dengan imajinasi mereka. Supaya mereka lebih semangat, di akhir acara bakal dipilih 3 pemenang utama dan 3 pemenang hiburan.

DSC_0121

DSC_0123

DSC_0125

DSC_0152

 

penyerahan hadiah

Sebelum pulang, ada sambutan dan ucapan terima kasih dari Bapak Mardi Santosa sebagai pengawas dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Beliau menceritakan asal muasal didirikannya yayasan ini, yang tadinya hanya rumah petak, sekarang bisa menjadi 2 lantai dan banyak menampung anak-anak penderita kanker dari berbagai daerah bahkan luar pulau Jawa). Hebat ya! Lalu penyerahan Donasi dari Sakura Niji kepada YKAKI secara simbolis. Di sini juga sistem administrasinya jelas lho, ketika kita akan donasi, kita diberikan bukti kuitansi. Jadi jangan takut, donasi kalian akan digunakan dengan semestinya.

DSC_0162

DSC_0167

DSC_0173

Terharu, ternyata adik-adik menyiapkan hiburan buat kita, yaitu tarian daerah dan acara goyang banget. Hiks… entah kenapa jadi pengen nangis karena terharu. Padahal kita ke sini untuk menghibur mereka, tapi mereka nggak mau kalah juga ingin memberi hiburan buat kita. Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan kebahagiaan buat mereka semua. Terakhir, diajak ke tempat istirahat mereka, sempat ngobrol-ngobrol juga dengan beberapa anak. E… jadi nggak pengen pulang deh, karena udah ngerasa deket banget sama mereka, seperti sudah mengenal sejak lama. Kapan-kapan ketemu lagi ya adik-adik 🙂

DSC_0195

DSC_0198

Ini adalah cerita #DreamBig-ku. Akhirnya setelah perjuangan panjang dan konsisten dari bulan ke bulan akhirnya bisa merasakan apa yang dinamakan kebahagiaan berbagi. Bisa melihat ekspresi penasaran mereka, ekspresi senang mereka, tawa canda anak-anak ini, rasanya puas banget. Merasakan bahwa hidup ini jadi lebih bermakna, ketika kita bisa berbagi kebahagiaan.

Akhir kata, aku berhasil mewujudkan #DreamBig Challenge dari Post It Indonesia. Aku berani bermimpi dan aku pun berani merealisasikan mimpiku. Karena “Powerdul Dream Inspire Powerful Actions.”

 

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s