Posted in Celoteh Pelangi, Jejak Pelangi, My Gallery

Bolang Bogor : Sensasi Horor di Death by Chocolate

Lama nih nggak ngebolang bareng sohib tersayang. Weekend panjang kemarin, menyempatkan main ke Bogor! Awalnya sih kita pengen ngebolang ke museum tapi nggak jadi, akhirnya aku punya ide buat wisata kuliner ke Bogor aja 😀 Kita berdua ini termasuk cewek kurus doyan makan dan susah gendut \(^_^)/

Karena kita udah nggak satu kos lagi, aku dan Nea ketemu di stasiun UI dan lanjut naik kereta menuju Bogor. Bela-belain nggak makan banyak dari kosan, karena tujuan utama kita adalah MAKAN! Tujuan akhir wisata kuliner kita dan kebetulan memang udah malem adalah cafe “Death By Chocolate” di jalan Ceremai 22. Ya… pake acara jalan kaki dan nyasar dan berbekal tanya tukang parkir akhirnya kita naik angkot dan berhenti di depan cafe ini.

DSC_0536

Nah, pas masuk udah disuguhi pemandangan kayak gini, gimana gak serem? Hehehe. Tapi kesereman itu hilang seketika, ketika waitress ganteng datang membawa menu makanan. Tapi karena takjub, aku masih muter-muter cari tempat duduk yang oke, karena tiap ruangan dekorasinya unik dan dekorasi outdoor cocok banget tuh buat yang pacaran, karena bermandikan cahaya lilin.

DSC_0551

DSC_0552

Karena udah malem, langsung deh kita kalap pesen makanan karena menu-nya banyak dan menggiurkan. Kalau aku pesen chicken wing and chips (Rp 25ribu), karena makan malam adalah makan berat buatku. Huahaha 😀

DSC_0553

Emang gak terlalu banyak si porsinya, tapi cukup bikin kenyang. Ayamnya juga lembut tinggal diseruput langsung ketarik semua dagingnya. Sayurannya juga fresh. Abis makan berat lanjut ngemil Chocolate Fortune Pies. Mungkin ini terinspirasi dari Fortune Cookies kali ya.

Entah kenapa kalo berkaitan Fortune itu identik dengan kebetulan yang serba benar tentang diri kita. Dan isi Fortune Pies (Rp 9ribu) yang aku pesan adalah “Sukses-sukses kecil yang sudah kamu capai. Sudahkan kamu mensyukurinya?” Ciat…ciat…ciatt.. menohok sekali! Hehehe :p

DSC_0505

Lalu menu lain yang unik dan menarik hati adalah MOJO BAG (Rp 25ribu)! Apa sih? Dari tadi nanya mulu ke waitress-nya (sebenernya sih modus) hehehe, apa sih Mojo Bag? Chocolate seperti apa? Ternyata Mojo Bag  atau nama latihnnya Moudzou Bag adalah kantong mungil berisi amulet atau azimat. Biasa disebut juga “Prayer in A Bag” atau doa-doa dalam kantong. Mojo dikenal sejak tahun 1800-an sebagai traidisi masyarakat Afrika-Amerika yang pada zamannya dipercaya memiliki kekuatan magis. Nah, Death By Chocolate (DBC) punya amulet tersendiri dari batu azimat yang bertoreh kata-kata matra universal nan ampuh dan lezat.

Gimana gak lezat batu azimatnya terbuat dari cokelat 😀 Hehehe. Jadi di dalam kantong ini 5 batu cokelat bertuliskan “Strength”, “Grateful”, “Bright”, “Brave”, “dam “Patience”. Trus ada aturan cara makannya lho, yaitu

– Jangan disimpan di tempat panas karena kekuatan magisnya akan leleh

– Ikat baik-baik agar amulet terlindung dari pengaruh udahara negatif

– Disantap paling lambat setelah 14 hari atau kekuatannya dan kelezatannya akan hilang

– Dapat mengurangi stress bila dimaan secara teratur

– Dianjurkan saat anda butuh kekuatan ekstra

DSC_0526

 

DSC_0531

DSC_0547

Trus minumnya Es Bola Mata Frankeinstein (Rp 21ribu) , tapi pas dateng ke meja bentuknya lebih mirip sama tokoh kartun cookie monster. Lucu deh. Tapi karena aku kurang suka susu, untuk kompisisi susu kental manisnya terlalu banyak sehingga rasa soda birunya kurang berasa.

DSC_0521

DSC_0518

Kalo yang nggak mau makan berat bisa ngemil-ngemil cantik, namanya “Pancake Scary Snake” (Rp 18ribu). Tapi nggak kelihatan scary, malah lucu. Hihihi :p Di dalem pancake itu ada es krim vanila dan ditabur cokelat. Nyam..nyam..

Sebelum pulang kurang seru kalo belum pesan menu andalan “Death By Chocolate” (Rp 53ribu), cokelat panggang berbentuk kuburan karena dan cokleta berbentuk nisan RIP gitu deh.

DSC_0516

 

 

Buat kamu yang penasaran bisa langsung menjelajah ke Bogor. Kamu bisa naik KRL turun stasiun Bogor, lalu cari angkot 02 atau 03 yang ke arah Taman Kencana, dan nyambung lagi angkot menuju taman Kencana, nanti Death By Chocolate ada disebelah kanan jalan. Kalau jalan sih bisa tapi lumayan jauh dan sepi.

 

Alamat Death by Chocolate : Jl. Ceremai No. 22 Bogor | Telpon: 0251-3777725

Nah, gimana? Seru kan ngebolang-ku di Bogor 🙂 Nantikan postingan ngebolang lainnya.

 

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s