Posted in Jejak Pelangi

Cari Vespa Bekas, Bisa Langsung dari HP lho!

Super sibuk! Ya itu kata yang tepat buatku. Mumpung masih muda bersibuk-sibuklah, hahaha… padahal ngeles sih :p Kadang kalo buka laptop ya pas saat kerja, selanjutnya dari HP a.k.a mobile.

Nah, kemarin sempat tuh pengen banget beli Vespa Pts, karena vespa yang lama udah laku terjual. Jadi pengen punya Vespa yang kecil sesuai ukuran badan, ya yang cocok tipe “Pts” ini. Karena waktu senggang itu saat pulang kerja atau pas mau tidur. Tapi nggak mungkin dong, buka-buka laptop di dalam angkutan umum atau pas mau tidur.

Untungnya sekarang jaman udah canggih, sekarang banyak iklan baris online yang bikin mobile application yang bisa langsung didownload di AppStore, salah satunya situs iklan baris online ternama!

Mau tau serunya pengalamanku gunain OXL App  di HP Android buat cari Vespa favoritku? Mau tau semudah apa sih kamu bisa cari barang-barang yang kamu butuhin hanya dengan membuka HP lalu klik-klik dan hoplaaaa ketemu!

Screenshot_2015-05-09-15-31-56

Tampilan pertama saat aku buka OXL App di HP Android-ku, keren ya, simple dan gampang banget bukanya. Trus ada siluet batik yang Indonesia banget! Trus yang bikin tambah suka, warnanya BIRUUU!!! ❤ ❤

Screenshot_2015-05-09-15-36-58

Trus langsung login deh, kalo kamu belum pernah login bisa daftar dulu ya. Kebetulan aku login langsung pake akun FB. Gimana, simple kan?

Screenshot_2015-05-09-15-38-03

Screenshot_2015-05-09-15-38-20

Selanjutnya aku cari deh keyword yang memudahkan aku buat mencari Vespa Pts. Trus klik “Cari Sekarang” dan nggak perlu nunggu 1 menit udah kebuka deh, user yang jual Vespa Pts dari seluruh daerah Jabodetabek.

Screenshot_2015-05-09-15-39-21

Aku bisa cari sambil ngemil atau tiduran lho, tinggal scroll ke bawah trus pilih harga yang cocok. Dan serunya lagi, OXL App ini jarang ada bug-nya, malah cepet aksesnya dan nggak kelamaan loadingnya.

Screenshot_2015-05-09-15-41-22  Screenshot_2015-05-09-15-41-29

Akhirnya aku menetapkan Vespa Pts Ungu Candy sebagai vespa pengganti si Gannia (Vespa putih yang udah kejual). Walaupun hanya mobile application, tapi OXL nggak main-main dalam mengemasnya. Seperti image slider ini, gampang banget pengoperasiannya. Tinggal di scroll ke kanan kiri gampang bisa berubah tanpa loading.

Screenshot_2015-05-09-15-41-39

Selain itu kita bisa langsung lihat data diri penjual dibagian bawahnya, mulai dari detil iklan, info lainnya, dan deskripsi barang. Yang bikin aku tambah seneng, dipaling bawah ada button “telepon, sms, pin, email, share”. Eits, ini bukan cuman pajangan aja lho, tapi juga berfungsi dengan baik.

Screenshot_2015-05-09-15-42-15  Screenshot_2015-05-09-15-42-22

Ketika aku klik “telepon” maka aplikasi ini akan menghubungkan dengan perangkat telepon di HP-ku, sehingga aku bisa langsung menelepon orang tersebut. Atau kalau aku mau sms dulu, tinggal klik button “sms” langsung ke masuk ke menu sms di HP. Cuman satu kata,  AWESOME!

Gimana? Nggak perlu buka laptop dulu kan? Tinggal download aplikasinya di AppStore – Android kamu. Gampang kan? Cari barang bekas atau mau jual barang yang nggak terpakai, kudu coba OLX App dulu dong 🙂

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s