Posted in Jejak Pelangi

Tampilan Lebih Fresh dan Friendly Bikin OLX Makin Kece

Seiring berjalannya waktu, dunia digital juga semakin berkembang, apalagi di dunia jual beli online. Gimana sih supaya user atau kita-kita ini bahkan yang awam sekalipun mengerti cara mengoperasikan situs jual beli dengan mudah. Kita bisa jual barang cepat dan aman, bisa langsung ketemu calon pembeli, siapa tau itu jodoh kita? :p

Kadang suka males tau, kalo mau jualan di platform jual beli online yang tampilannya terlalu rame, trus nggak user friendly, terlalu banyak step by step-nya. Nah, OLX menjawab permasalahanku. Kini OLX hadir dengan tampilan yang lebih simple, fresh, dan user friendly (alias mudah dalam mengaksesnya).

desain baru OLX

Coba lihat tampilannya? Beda banget kan sama interface yang lama. Kalo yang baru terkesan simple tapi tetap elegan. Mereka menampilkan keunggulan OLX di home page, jadi nggak perlu buang-buang tenaga jelasin per page. Jreng… orang masuk langsung deh tau mau ngapain. Ya nggak? 😀

Hal ini juga udah banyak lho dilakukan oleh situs jual beli online luar negeri seperti India dan Filipina. Nggak cuman itu perubahan interface yang simple dan user friendly terbukti efektif di Eropa Tengah dan Timur. Platform seperti ini sangat sangat memudahkan orang menjual dan mencari barang maupun pasang iklan.

Trus apa sih yang bikin aku tambah penasaran buat ngutak ngatik semua fitur dengan tampilan baru OLX? Cekidot yuk!

desain baru OLX-2

 

Bagian header, langsung branding nama situs dan tagline-nya. Lalu ada option masukkan akun atau pasang iklan. Dan langsung to the point nih si OLX, kalo lagi cari-cari barang tinggal serach jenis barang dan kotanya, trus klik CARI, finished!

desain baru OLX-6

Nggak cuman itu, adanya icon bergambar, bikin aku tambah seneng lho! Pasalnya, orang era sekarang itu lebih suka disuguhkan visualisasi daripada texting, daripada text berbaris, mendingan icon seperti ini. Jadi ketahuan mau cari barang apa tinggal klik deh icon-nya.

desain baru OLX-3

 

Nggak cuman itu, kita juga tau kalo pasang iklan di OLX itu gratis, mudah, dan cepat! Tuh terpampang nyata di home page-nya. Kita juga bisa pasang iklan tanpa daftar, upload foto 8 foto per iklan, beuuh.. puas tuh upload barang yang mau kita jual dari beberapa angle, nantinya calon pembeli nggak bakal penasaran deh 🙂 trus bisa aktif sampe 1 bulan. Canggih kan?

desain baru OLX-4

Trus yang paling menyita perhatianku adalah, nggak cuman pasang iklan yang gratis, mudah, dan cepat. Kelebihan OLX lainnya adalah “Ketemuan Langsung dan Bayar di Tempat” alias COD. Hari gini nggak tau COD?? Kebangetan deh! COD itu banyak banget manfaatnya, bisa ketemu orang baru, belajar komunikasi, belajar nawar menawar, bisa menambah networking, dan yang lebih penting bisa juga ada ketemu jodoh 😀

Nah, gimana gampang banget kan buat jual barang-barang nggak terpakai kamu atau lagi bosen sama gadget? Udah langsung pasang iklan aja di OLX yang bisa diakses langsung dari laptop atau HP kamu lho 🙂

 

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s