Posted in Celoteh Pelangi, My Gallery, My Knowledge

Kegagahan Jembatan Barito di Kalimantan Selatan

Jembatan Barito, jembatan terpanjang se-Kalimantan. Jembatan ini juga menghubungkan 2 provinsi lho, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kalo belum ke Jembatan Barito, belum ke Kalsel namanya 😀

Akhirnya aku dan Septiana Pratiwi, menyempatkan kemari, dua cewek petualang di siang hari menambah gas laju motor supaya cepat sampai di Jembatan Barito. Jembatan ini punya panjang 1.082 meter melintasi sungai barito dan pulau bakut.

IMG_20150515_095720

IMG_20150515_100157

Kokoh menjulang tinggi dengan warna khas kuning-nya, biasanya jembatan ini ramai kalo akhir pekan, untungnya aku datang pas nggak begitu rame, jadi puas deh foto-fotonya 😀

BeautyPlus_20150515104444_save

BeautyPlus_20150515104319_save

BeautyPlus_20150515104135_save

Kalo siang di sini nggak begitu rame, paling ya mobil dan truk yang lewat. Hehehe 😀 Trus yang seru lagi kita bisa lihat beberapa kapal besar atau tongkang batu bara yang melintas. Di sebelah kiri ada juga tambang pasir.

IMG_20150515_095754

BeautyPlus_20150515104214_save

IMG_20150515_101401

Nggak cuman tambang pasir, di sini kita juga disuguhkan Pulau Bakut yang masih alami dan tak berpenghuni manusia, paling yang ada ular, biawah, maupun monyet. Ngelihatnya juga agak ngeri tapi seger, ijo royo-royo 😀 Pokoknya kalo kamu pengen ngelihat pemandangan alami Kalimantan wajib singgah di Jembatan Barito 🙂

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s