Posted in Celoteh Pelangi, My Gallery, My Knowledge

Meninggalkan Jejak Pelangi di Bukit Lintang Pelaihari Kalsel

Naik bukit? Siapa takut! Ya, walopun belum ada persiapan jogging atau olahraga beberapa minggu sebelumnya, tapi kalo buat jalan jauh mah udah khatam. Hehehe 😀 Salah satu destinasi ke Kalimantan Selatan yang bikin mata melek adalah, mampir ke Bukit Lintang di Pelaihari, Tanah Baru, Kalimantan Selatan yang lagi booming buat selfie anak muda di Kalimantan.

Berbekal tekad kuat dan keyakinan, pagi itu kita berangkat abis subuh menuju Pelaihari. Dan yang bikin tambah seru, di sini aku ketemu temen-temen baru lho, kita berjumlah 7 cewek-cewek kece.

IMG_20150516_083506

DSC_0053

Karena aku terlahir sebagai anak rumahan, jadi sebelum beraktivitas harus sarapan dulu. Maka, sebelum naik gunung, cari makan dulu lontong khas banjar, kalo nggak maag bisa kambuh :p Lalu setelah semua formasi tim lengkap kita melanjutkan perjalanan menggunakan motor.

IMG_20150516_075134 IMG_20150516_075610

Berjalanan melewati jalanan pasir yang dimanjakan pemandangan kebun kelapa sawit di kanan kirinya. Lalu kita melewati jalan terjal versi off road gitu, dan teman-temanku, khususnya Septiana Pratiwi berhasil melalui sekali gas, huehehe, sayangnya lupa motret karena udah deg-degan lihatnya, kalu aku? aku tinggal duduk dibonceng 😀 hehehe.

Beruntunglah kita, karena kita orang pertama yang naik ke bukit lintang lho, atau mungkin memang kepagian? hehehe. kebanyakan orang-orang yang beru turun dari bukit. Jadi kita puas deh buat wefie bareng-bareng.

IMG_20150516_081404_1

C360_2015-05-16-11-16-05-200

Inilah awal perjalanan kita 😀 Karena antusias, jadinya nggak ngerasain capek, isinya bahagia terus selama di sini. Lalu aku menjuluki perjalanan kita sebagai “7 Bidadari Mencari Suami” HAHAHA *ketawa puas*

Ditengah perjalanan ada salah satu teman kami, Rahma, yang kurang sehat, jadi kita istirahat dulu sambil makan dan menikmati dari pos pertama versi aku 😀

DSC_0030

 

DSC_0022

Gimana? Di pos pertama, kita udah diperlihatkan pemandangan yang menakjubkan, gimana kalo kita berada di puncak? Tapi esensi dari naik bukit adalah kebersamaan dan menikmati setiap prosesnya, bukan untuk siapa lebih cepat ke puncak tapi mengesampingkan ego untuk mencapai puncak bersama-sama. Dan kayak hidup kadang seneng kadang sedih, sama kayak mendaki, ada medan yang terjal adan medan yang gampang.

IMG_20150516_082355

Di tengah perjalanan, kita melihat bapak dan kedua anaknya naik ke bukit dengan mudiknya, si anak dengan cepat melesat ke atas bukit. Salut!

DSC_0046

 

Alhamdulilah! Setelah melakukan pendakian selama 1 jam, kita sampai juga di puncak! Cuman bisa bilang “Subhanallah”, nggak bisa berkata-kata, indah banget, kalo diperbolehkan, pengen punya rumah dan pekerjaan yang deket dengan alam. I am so excited 🙂

Bukit yang bergelombang mirip kayak bukit Teletubbies nggak kalah bagus kayak pemandangan di luar negeri, ternyata di Kalimantan kita bisa menemukannya. Di bukit Lintang, sebelahnya masih ada bukit lagi lho, tapi kami cukup sampai di sini saja 😀 Lalu hamparan kebun kelapa sawit yang rapi berjajar jika dilihat dari ketinggian.

IMG_20150516_092154

IMG_20150516_092138

IMG_20150516_092142

IMG_20150516_092215

Lalu apa yang kita lakukan di atas?

20150516_100534

DSC_0052

IMG_20150516_083529

 

IMG_20150516_091956

Mulai dari ngobrol bareng sambil menikmati snack ringan, berfoto ria sampai foto wefie sepatu kita. Terima kasih banyak kawan-kawan dari Kalimantan, ada Dek Tiwi, tour guide sekaligus kawan lama yang baru kopdar tahun ini, Tungky sukses untuk sekolah penerbangannya dan makasih masakan ibu kamu lezat sekali, Mba Aini yang mengabdi sebagai guru di Banjarmasin, Nanda anchor di radio Banjarmasin, Rere dan Rahma yang seru-seru 🙂 Sampai ketemu di lain waktu bersama suami-suami kita ya!

20150516_103313

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

3 thoughts on “Meninggalkan Jejak Pelangi di Bukit Lintang Pelaihari Kalsel

    1. Iyaaaa memang ada dek!
      Walopun naiknya lumayan nanjak dan dibantu pake tali, sesampai di atas bukit semua perjuangan itu terobati langsung.
      Trus rasanya pengen guling-guling ke bawah hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s