Posted in Culinary Review, Daily Life

Foto Ala IG di Sekitar Depok, Mampir Yuk di Kami Ruang dan Kafe

Assalamualaikum,

Ada tempat baru nih di sekitar Depok, tepatnya Margonda. Ya, daerah ruko dekat jembatan Margonda Residence samping-nya Sushi Miyabi. Tempatnya kecil dan agak gelap, karena nuansanya hitam, putih, cokelat kali ya. Namanya Kami Ruang dan Kafe. Banyak yang bilang tempatnya bagus.

1000640

1000639

1000638

Sekalian bertemu kawan lama, aku memutuskan bertemu di Kami Kafe, sekalian foto-foto ala Instagram gitu. Ya, karena setelah lihat beberapa instagram orang ternyata cukup worth-it buat narsis disitu :p Kami Kafe terdiri dari 3 lantai dan lantai 3 adalah area merokok.  Di sini aku bertemu kak Laila, ya kakak kelas di kampus yang sempat berbisnis bareng, alhamdulilah bisa bersilaturahmi lagi setelah beberapa bulan tak bertemu.

Menurut aku, Kami Kafe tempatnya cozy terutama buat ngerjain tugas atau haha hihi bareng temen. Karena kita bisa pilih tempat di lantai 1 atau 2 yang bebas asap rokok, atau lantai 3 buat yang ngerokok. Design yang mereka tawarkan sangat simple, tapi tetap terlihat elegan karena meja kayu yang sepertinya terbuat dari kayu jati.

Di lantai 2, kamu tempatnya cukup luas, ditambah dengan tempat pemesanan makanan dna minuman. Kamu bisa pilih duduk beramai-ramai atau sendiri. Dan yang terpenting adalah di sini ada wifi yang cukup kencang lho, cocok deh buat anak kampus atau anak kosan yang lagi cari wifi buat ngerjain tugas seabrek. Serunya di sini, kalau kamu datang sendiri kamu bisa pilih tempat duduk yang meja-nya nempel ke dinding, supaya memberi kesempatan buat yang datang satu kampung buat duduk di sini :p

1000574

1000622

1000627

Spot di lantai 2 yang bisa kamu gunakan untuk foto ala instagram adalah background sendok garpu ini. Tapi sebaiknya datang pas jangan makan siang dan malam ya, karena pasti rame banget :p

Sekarang kita menuju ke lantai 3, tempat favoritku, huehehe. Walaupun emang nggak suka ngerokok, tapi desain interior lantai 3 itu simple tapi oke juga. Sayang sih kalau ini dibuat tempat khusus untuk merokok 😥

1000583

1000585

1000588

1000612

1000607

Di lantai 3 kamu bisa foto di depan background buku-buku tua ini. Nggak cuman itu kamu juga bisa foto tiap detik interior yang ada di Kami Kafe. Seru kan? Kamu juga bisa mengasah kreativitas foto ala IG di sini dengan gaya yang nggak biasa alias unik.

1000581

Nah, silakan tentukan pilihanmu mau seseruan di lantai 2 atau 3 ya. Sekarang kita lanjut ke review harga makanan minuman dan rasanya. Hmm, ngeliat menu-nya seperti enak-enak, karena lapar aku pesan-lah ronde pertama, yaitu Nasi Goreng Vietnam, Rp 34,500. Rasanya, hmmm… standar ya, nasi-nya agak keras dan bumbu-nya kurang meresap. Nggak ada sambal tambahan, rasanya juga nggak pedas. Porsinya cukup banyak sih, jadi aku minta kak Laila bantuin makanku. Hahaha 😀

1000568

Ronde kedua pesen Garlic Butter Dory Rp 44,500. Hal yang pertama kali keluar dipikiranku adalah ekspektasi nggak berbanding lurus dengan realita. Tampilannya kurang menggugah selera ya, ternyata kurang recommended, nggak seenak di Komunal 88 atau di Typology Cafe ya. Karena aku pecinta ikan, dan ini menurutku kurang worth-it dengan harga segitu tapi isinya seperti di bawah ini. Dori-nya cuman seuprit dan mirip kayak ikan biasa (-__-”)

1000620

Untuk minum-nya aku pesan Ice Tea aja supaya menetralkan tiap makanan yang aku pesan, hehehe 😀 Overall, kalau mau nongkrong di sini, lebih cocok buat pesan minuman aja kali ya, Green Tea Yogurt-nya cukup enak, bikin melek mata, tapi buat yang punya maag, disarankan pilih yang lain aja ya.

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s