Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Jejak Pelangi, My Gallery

Mendaki Medan Ekstrim di Gunung Batu Jonggol

Bulan Oktober adalah bulannya musim penghujan.
Sehari pasti kita merasakan guyuran hujan dan buat yang ingin mendaki harus selalu waspada. Gunung Batu, Sukamakmur Jonggol, Bogor adalah tujuan utamaku, karena udah lama pengen banget kesana. Terakhir naik bukit itu tahun lalu saat singgah ke Plaihari, Kalsel. Tadinya berpikir Gunung Batu nggak se-ekstrim ini, ya medan landai dan cuman menanjak aja. Tapi? Tapi? Hahaha… unpredictable, walopun udah nonton video-vide referensi.

Tonton bareng bagian mana sih yang paling ekstrim di Gunung Batu Jonggol. Check this out!

Nah ditanjakan dimana bebatuan tinggi sebagai pijakan dan seutas tali tambang. Karena kemiringannya hampir 90 derajat, itu sempat menurunkan nyali buat melanjutkan 2 tanjakan di atas. Saking terjalnya, kanan kiri cuman dibatasi oleh ilalang saja, itu tuh yang bikin deg-degan. Untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu setengah sampai satu jam. Kalau aku kemarin hampir 2 jam karena menyakinkan diri terlebih dahulu, huehehehe πŸ˜€

l1090285

Yeay! akhirnya sampai puncak! Haha, untungnya kemarin ditolongin sama power ranger, mas-mas pecinta alam yang ngelihat anak bawang ini ketakutan tapi pengen tetep sampai puncak \^_^/ Oia, buat yang parkir dipintu masuk, untuk motor dikenakan biaya Rp 15,000 lalu saat melewati track ke gunung bayar biaya kebersihan Rp 5,000.

l1090344

Saat sampai puncak, jangan lupa kirimkan doa buat almarhum teman kita yang meninggal karena kecelakaan di gunung ini 😦 Trus di atas juga banyak Tomcat alias serangga yang kalo gigit bisa bikin gatel-gatel itu lho. Tapi kalau musim penghujan (kayak aku kemarin) jadi dipenuhi kabut, tapi pertama kalinya berada dipuncak dengan posisi kabut naik ke atas, semua serba putih kayak di negeri dongeng πŸ˜€

l1090308

l1090274

Buat uji nyalimu, kamu bisa cobain Gunung Batu, Jonggol. Kalo kamu bisa naik tanpa bantuan, kamu bisa menaklukkan gunung lainnya dengan mudah (itu menurutku sih, hehehe). Trus pengalaman tak terlupakan adalah bertemu 4 Power Rangers ini, mas-mas yang nggak kenal sama sekali mau bantuin sampai naik puncak, trus pas turun gunung mereka menemukan batu yang sempat goyang dan membahayakan, lalu apa yang dilakukan? Mereka berempat mengamankan batu supaya tidak membahayakan pengunjung, perjuangan luar biasa karena posisi batu itu ada ditanjakan yang menyeramkan tadi. Esensi mendaki yang bisa aku ambil hikmahnya, ketika kita saling membantu dan menjaga satu sama lain πŸ™‚

Advertisements

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “Mendaki Medan Ekstrim di Gunung Batu Jonggol

  1. walopun aku lb memilih gunung drpd pantai, tp kalo mendaki gunung gini, hrs liat2 dulu sikonnya ;p.. maklum, badan blm terbiasa ama medan berat begitu :D.. tp pasti asyik yaa ngeliat pemandangan dr puncaknya… 1-1 nya puncak yg prnh aku daki cuma puncak sikunir di dieng hihihi ;p itu jg ngos2an akut -__-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s