Posted in Celoteh Pelangi, Daily Life

Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?

Nggak terasa udah masuk bulan ke-4 di tahun 2017 ini, belum sempat menyentuh blog karena lagi seneng sama nge-vlog (video blogging) di akun youtube BetaVlog. Tapi ternyata aku memang nggak bisa jauh sama blog ini, bawaannya selalu kangen walaupun nulis-nya sempat-sempatin, hehe.

2017…. nggak terasa sebentar lagi umur udah nggak seperempat abad lagi. Tinggal 3 tahun lagi menuju usia kepala 3. Oh no! Kayaknya baru kemarin lulus kuliah, ikut lomba ini itu, dan dapet tawaran kerja ini itu dan tahun ini mau ngapain ya?

Makin tua umur makin banyak badai yang dirasakan, entah itu masalah karir, masalah percintaan, ataupun masalah keluarga. Namanya juga hidup ya, kudu ada masalah supaya otak dan hati tetap bekerja. Oke, tak berlama-lama, resolusi 2017-ku adalah … Continue reading “Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?”

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Jejak Pelangi, My Gallery

Mendaki Medan Ekstrim di Gunung Batu Jonggol

Bulan Oktober adalah bulannya musim penghujan.
Sehari pasti kita merasakan guyuran hujan dan buat yang ingin mendaki harus selalu waspada. Gunung Batu, Sukamakmur Jonggol, Bogor adalah tujuan utamaku, karena udah lama pengen banget kesana. Terakhir naik bukit itu tahun lalu saat singgah ke Plaihari, Kalsel. Tadinya berpikir Gunung Batu nggak se-ekstrim ini, ya medan landai dan cuman menanjak aja. Tapi? Tapi? Hahaha… unpredictable, walopun udah nonton video-vide referensi.

Tonton bareng bagian mana sih yang paling ekstrim di Gunung Batu Jonggol. Check this out!

Nah ditanjakan dimana bebatuan tinggi sebagai pijakan dan seutas tali tambang. Karena kemiringannya hampir 90 derajat, itu sempat menurunkan nyali buat melanjutkan 2 tanjakan di atas. Saking terjalnya, kanan kiri cuman dibatasi oleh ilalang saja, itu tuh yang bikin deg-degan. Untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu setengah sampai satu jam. Kalau aku kemarin hampir 2 jam karena menyakinkan diri terlebih dahulu, huehehehe 😀

l1090285

Yeay! akhirnya sampai puncak! Haha, untungnya kemarin ditolongin sama power ranger, mas-mas pecinta alam yang ngelihat anak bawang ini ketakutan tapi pengen tetep sampai puncak \^_^/ Oia, buat yang parkir dipintu masuk, untuk motor dikenakan biaya Rp 15,000 lalu saat melewati track ke gunung bayar biaya kebersihan Rp 5,000. Continue reading “Mendaki Medan Ekstrim di Gunung Batu Jonggol”

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Daily Life, Traveling

Wahana Menantang di Suroboyo Carnival

Surabaya oh Surabaya….
Terakhir ke sana saat acara sekolah, karena diundang baca puisi acara ESQ. Kesan pertama adalah gerah a.k.a abis mandi bukannya seger malah keringetan. Hehehe. Dan diberi kesempatan mampir ke kota ini tahun ini karena kerjaan dan menyempatkan silaturahmi ke rumah sahabat sekolah.

Penasaran sama Suroboyo Carnival Night Market atau sering disebut Suroboyo Carnival itu mirip kayak Dufan kalo di Jakarta, tapi ini tergolong murah tiket masuknya. Untuk hari biasa Rp 60,000 dan untuk akhir pekan Rp 80,000 dan lansia biayanya hanya Rp 20,000. Di dalamnya banyak banget wahananya dan lumayan lengkap.

Mau tau keseruanku nyobain wahana di Suroboyo Carnival? Cek yuk vlog-ku di bawah ini :

Gimana, seru kan? Kalau berkunjung ke Surabaya, jangan lupa menjelajah Suroboyo Carnival ya. Kalau pengen sepi, kamu bisa cobain dihari kerja, hehehe, kayak aku kemarin. Trus bisa nyobain semua wahana sepuasnya. Tapi didalam ada wahana yang harus bayar lagi seperti Gokart, Tembakan Laser, dll.  Kamu paling suka wahana yang mana nih? Share yuk dikolom komentar di bawah ini 🙂

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Culinary Review, Daily Life

Wisata Kuliner : SNCTRY dan Cut The Crab

Sebelum mencintai orang lain, cintailah dirimu sendiri.
Ketika kamu masih sendiri, saatnya kamu memanjakan dirimu sebanyak-banyaknya. Kayak jalan-jalan, makan enak, nonton film, nongkrong bareng temen, dan yang paling penting manjain keluarga kamu.

Kali ini aku mau ngebahas tentang wisata kuliner yang bikin lidah bergoyang dan kantong menipis. Kenapa? Karena makanan sehat itu harganya nggak murah kalo di ibu kota lho. Semua serba organik dibuat dari buah dan sayur. Tempat nongkrong gaul yang sehat, di mana tuh? Kamu bisa merapat ke SNCTRY Healthy Bar. Lokasinya di Dharmawangsa, Jaksel (posisinya di samping Plataran persis, tapi tempatnya nyempil gitu 1 komplek sama cafe lain).

L1070476

L1070442

Di sini kamu bisa pilih sarapan sesukamu, tapi pastikan sesuai sama dompet kamu ya, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Karena aku suka buah naga, aku pilih Coconut Breeze yang harganya Rp 50,000. Selain itu tempatnya juga kece buat selfie atau nambah koleksi fotomu di instagram. Continue reading “Wisata Kuliner : SNCTRY dan Cut The Crab”

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Jejak Pelangi, Traveling

Pacu Andrenalin Naik Paralayang di Puncak Bogor

Weekend + Gajian = Travelling.
Tahun lalu pengen banget naik paralayang, tapi baru kesampaian tahun ini. Karena masih mengumpulkan tekad buat melayang di atas ketinggian 1.000 kaki. Akhirnya aku memberanikan diri buat daftar di antara kerumunan warga Arab yang tinggal di Bogor (soalnya kebanyakan yang ngantri orang Arab, pribumi kayak aku bisa dihitung jari euy). Sesampainya di sana langsung disuguhkan pemandangan yang bikin nggak bisa move, hiks!

L1070242

L1070243

Tadinya sempat ke situ di hari biasa, tapi ternyata kena zonk a.k.a penuh sesak dan nggak bisa ngantri karena udah ditutup. Akhirnya memutuskan weekend subuh berangkat dari Depok. Ya, kepagian sih dan belum ada yang jaga malah.  Continue reading “Pacu Andrenalin Naik Paralayang di Puncak Bogor”

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi

2016 = Nge-Vlog Seru!

Selamat datang di pelangiituaku.wordpress.com!
Apa kabar, kawan Pelangi? Terakhir nulis blog adalah Mei 2016, sempat vakum sekitar 2-3 bulan.
Maaf banget ya, nggak sempat update blog karena kesibukan di kantor baru yang super duper menyita waktu, tentunya berkembang ke arah yang positif.

Oke… postingan ini akan mengawali postingan selanjutnya, di mana aku akan lebih banyak menyajikan dalam bentuk video content, supaya kalian juga merasakan keseruannya sambil menonton Vlog aku, hehe 😀

VLOG itu apa sih? kependekan dari video blogging, ya… ngeblog dengan media video, kita mendokumentasikan lewat video yang isinya tentang opini, pemikiran, lifestyle, travelling, dan apapun yang bisa kita share.
Sebenernya dulu udah mengenal konsep seperti ini, karena waktu kuliah salah satu mata kuliah diajarin bikin dokumentasi video jurnalistik. Dan hasilnya buat tugas kuliah lalu bercecer di folder file di laptop. Ada beberapa yang pernah diupload dan ada yang di-take down gara-gara backsoundnya kena copy right. Hehe >.<

Tahun 2016 ini, aku bakal kasih kalian cerita-cerita seruku mengunjungi tempat-tempat wisata, kuliner, dan ada beberapa kegiatan daily life. Trus nama Vlog aku apa nih? apakah pakai inisial? atau daily vlog? atau ?!?

Yup…. perkenalkan nama vlog aku “BETAVLOG“. Ya, diambil dari nama depanku. Tapi kalo di-search di Youtube ternyata banyak juga ya yang pake, tapi kebanyakan orang luar sih. Hohoho.

Saat ini BETAVLOG udah episode ke-8 lho, mulai aktif sekitar Juli 2016 kemarin dan belum sempat diupdate di blog Pelangi (maapkeun ya…). Buat yang belum subscribe jangan lupa subscribe ya 🙂

Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

Shabu-Shabu All You Can Eat? Ya Shabu Ghin Aja!

IMG_9065

Pertama kali seumur hidup nyobain menu shabu-shabu di Japan Restaurant dan entah kenapa tiba-tiba suka banget sama shabu-shabu. Walaupun banyak banget yang menjual menu shabu-shabu, tetapi di sini kamu bisa nyobain menu shabu yang spektakuler. Kenapa?

INTERIOR MEWAH DAN KLASIK

Ketika kamu masuk, kamu disuguhkan pemandangan nama tempat ini, yaitu Shabu Ghin. Lalu sebelum makan dimanjakan oleh pemandangan indah dari pot anggrek yang menawan. Kebetulan pas ke sana dapet anggrek pink, mungkin saat kamu ke sana bisa berubah-ubah warnanya. Selain itu kursi dari jati yang dipoles warna cokelat tua juga memberikan kesan, “Wow Jepang Banget!” lalu atasnya yang dibuat dari jerami kayu bertali.

IMG_9090

IMG_9088

IMG_9093

LEZATNYA TIAP VARIAN RASA SOP

Di Shabu Ghin, kamu bisa pilih berbagai rasa sop yang dihidangkan. Jadi kalo dateng rame-rame, nggak udah malu-malu hanya pesan satu rasa, tapi tiap teman bisa jadi punya rasa soup yang manjadi unggulan. Buat yang ingin mencoba pertama kali bisa pesan Original Konbu Soup. Tapi kalo yang pengen rasanya lebih pekat bisa cobain Spicy Tonyu Soup dan Spicy Seafood Soup.

Salah satu yang menjadi daya tarik Shabu Ghin adalah mereka menciptakan privacy soup. Soup yang bisa dinikmati sendiri dengan lima varian rasa. Dan nggak bikin bosen kalo nongkrong lama sekitar 90 menit 🙂

IMG_9010

IMG_9048

IMG_9047

VARIASI BEEF YANG WAJIB COBA

Nah, menu andalan dari all you can eat di Shabu Ghin adalah beef yang ditawarkan dengan 3 variasi, yaitu Special Beef Rp 188.000 | US Premium Beef Rp 238.000 | Wagyu Beef Rp 388.000. Saranku kamu wajib nyobain yang Wagyu Beef, itu endes banget 🙂

IMG_9030 Continue reading “Shabu-Shabu All You Can Eat? Ya Shabu Ghin Aja!”