Posted in Celoteh Pelangi, Daily Life

Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?

Nggak terasa udah masuk bulan ke-4 di tahun 2017 ini, belum sempat menyentuh blog karena lagi seneng sama nge-vlog (video blogging) di akun youtube BetaVlog. Tapi ternyata aku memang nggak bisa jauh sama blog ini, bawaannya selalu kangen walaupun nulis-nya sempat-sempatin, hehe.

2017…. nggak terasa sebentar lagi umur udah nggak seperempat abad lagi. Tinggal 3 tahun lagi menuju usia kepala 3. Oh no! Kayaknya baru kemarin lulus kuliah, ikut lomba ini itu, dan dapet tawaran kerja ini itu dan tahun ini mau ngapain ya?

Makin tua umur makin banyak badai yang dirasakan, entah itu masalah karir, masalah percintaan, ataupun masalah keluarga. Namanya juga hidup ya, kudu ada masalah supaya otak dan hati tetap bekerja. Oke, tak berlama-lama, resolusi 2017-ku adalah … Continue reading “Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?”

Posted in BetaVlog, Daily Life, Jejak Pelangi, My Gallery

Art Stage Jakarta Pameran Seni Internasional Terkece di Ibu Kota

Hal yang paling senang aku lakukan adalah mengunjungi pameran seni. Ya, dulu sekali saat kecil, aku punya cita-cita ingin jadi pelukis dan biasanya saat kelas menggambar, teman-teman suka minta dibikinin gambar biar nilainya bagus. Hehehe. Cuman sekarang jarang diasah, jadi nggak begitu bagus lagi gambarnya dan hanya jadi penikmat senin saja.

Kebetulan pertengahan tahun ini, Agustus 2016, ada event kece yang nggak boleh dilewatkan, namanya Art Stage Jakarta. ย Pameran seni internasional ini dicetuskan oleh Direktur Art Stage Singapore, Lorenzo Rudolf dan memilih Indonesia tepatnya di Sheraton Grand Gandaria City. Karya seniman di sini nggak cuman dari mancanegara tapi para seniman lokal sebagai tuan rumah juga ikut andil.

Ikuti vlog-ku yuk keseruan berkunjung ke Art Stage Jakarta, dan kamu bisa melihat betapa kerennya karya seni itu. Hehehe ๐Ÿ™‚

Serunya lagi di sini kamu bisa ngobrol lebih dekat sama seniman dan para professional seni dari Indonesia maupun Internasional. Bahkan banyak kolektor yang datang untuk melihat karya seni atau membelinya langsung lho. Ada sekitar 49 galeri dunia dan Indonesia yang menjadi partisipan di Art Stage Jakarta lho. Trus di sini acara berlangsung selama 3 hari, kamu bisa ikutan talkshow, cuman pas ke sana udah acara terakhir dan sore, so… hanya bisa menikmati tiap goresan seni di tiap dindingnya.

l1070638

l1070717

 

Continue reading “Art Stage Jakarta Pameran Seni Internasional Terkece di Ibu Kota”

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Daily Life, Traveling

Wahana Menantang di Suroboyo Carnival

Surabaya oh Surabaya….
Terakhir ke sana saat acara sekolah, karena diundang baca puisi acara ESQ. Kesan pertama adalah gerah a.k.a abis mandi bukannya seger malah keringetan. Hehehe. Dan diberi kesempatan mampir ke kota ini tahun ini karena kerjaan dan menyempatkan silaturahmi ke rumah sahabat sekolah.

Penasaran sama Suroboyo Carnival Night Market atau sering disebut Suroboyo Carnival itu mirip kayak Dufan kalo di Jakarta, tapi ini tergolong murah tiket masuknya. Untuk hari biasa Rp 60,000 dan untuk akhir pekan Rp 80,000 dan lansia biayanya hanya Rp 20,000. Di dalamnya banyak banget wahananya dan lumayan lengkap.

Mau tau keseruanku nyobain wahana di Suroboyo Carnival? Cek yuk vlog-ku di bawah ini :

Gimana, seru kan? Kalau berkunjung ke Surabaya, jangan lupa menjelajah Suroboyo Carnival ya. Kalau pengen sepi, kamu bisa cobain dihari kerja, hehehe, kayak aku kemarin. Trus bisa nyobain semua wahana sepuasnya. Tapi didalam ada wahana yang harus bayar lagi seperti Gokart, Tembakan Laser, dll. ย Kamu paling suka wahana yang mana nih? Share yuk dikolom komentar di bawah ini ๐Ÿ™‚

Posted in BetaVlog, Celoteh Pelangi, Culinary Review, Daily Life

Wisata Kuliner : SNCTRY dan Cut The Crab

Sebelum mencintai orang lain, cintailah dirimu sendiri.
Ketika kamu masih sendiri, saatnya kamu memanjakan dirimu sebanyak-banyaknya. Kayak jalan-jalan, makan enak, nonton film, nongkrong bareng temen, dan yang paling penting manjain keluarga kamu.

Kali ini aku mau ngebahas tentang wisata kuliner yang bikin lidah bergoyang dan kantong menipis. Kenapa? Karena makanan sehat itu harganya nggak murah kalo di ibu kota lho. Semua serba organik dibuat dari buah dan sayur. Tempat nongkrong gaul yang sehat, di mana tuh? Kamu bisa merapat ke SNCTRY Healthy Bar. Lokasinya di Dharmawangsa, Jaksel (posisinya di samping Plataran persis, tapi tempatnya nyempil gitu 1 komplek sama cafe lain).

L1070476

L1070442

Di sini kamu bisa pilih sarapan sesukamu, tapi pastikan sesuai sama dompet kamu ya, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Karena aku suka buah naga, aku pilih Coconut Breeze yang harganya Rp 50,000. Selain itu tempatnya juga kece buat selfie atau nambah koleksi fotomu di instagram. Continue reading “Wisata Kuliner : SNCTRY dan Cut The Crab”

Posted in Daily Life, Jejak Pelangi, My Gallery, My Knowledge

Bukalapak Buka Inspirasi : Berbagi Mimpi Kepada Generasi Muda

Assalamualaikum!
Dua hari lalu, tepatnya 3 Mei 2016 dan masih dalam suasana memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, aku dan kawan-kawan dari Social Club Bukalapak mengadakan kelas inspirasi bernama “Buka Inspirasi”. Terbagi 2 kelompok yaitu mengajar di SD 01 dan 03 Bangka, kebetulan aku mendapat kesempatan berbagi kepada adik-adik di SD 01 Bangka.

L1030483 (1750x1170)

dsc-4 (1200x803)

photo533598207506229191

Persiapan apa nih yang dilakukan sebelum mengajar? Ya walaupun pernah jadi guru bimbel buat anak SD saat masih kuliah, lalu pernah mengajar adik-adik di sekolah terbuka, tapi ini kali pertama mengajar tentang profesi kita dan mengajak adik-adik memilih cita-cita sedari dini. Aaaaakkk… deg-degan parah! Mana materi belum disiapkan karena banyak meeting dan campaign di kantor :p Akhirnya persiapan dilakukan H-8 jam sebelum memulai kelas a.k.a tengah malam, bikin dummy social media seperti apa. Tadinya mau bikin plan alur mengajar, tapi nggak jadi, langsung spontan aja sambil menyesuakan kelasnya, karena aku mengajar 4 kali, pagi untuk kelas 1 & 2 lalu siang setelah istirahat mengajar kelas 5 & 6.

dsc-5 (803x1200)

dsc-6 (1200x803)

dsc-9 (1200x803)

dsc-8 (1200x803)

“Pagi adik-adik! Sebelum memulai aktivitas belajar pagi ini, kita senam dulu bareng kakak ya biar makin semangat!”, ya… pagi-nya aku memimpin senam pagi di SD 01 Bangka, berbekal nekat, akhirnya senam-pun berjalan lancar.

dsc-2 (1200x803)

L1030464 (1170x1750)

dsc-45 (1200x803) Continue reading “Bukalapak Buka Inspirasi : Berbagi Mimpi Kepada Generasi Muda”

Posted in Culinary Review, Daily Life, Traveling

Farmhouse Lembang Menawarkan Suasana Klasik Nan Elok

Assalamualaikum! Apa kabar kawan Pelangi?
Ah, tak terasa sudah masuk di awal April 2016, udah sebulan nggak ngeblog. Maklum lagi sibuk bikin campaign ini itu, nge-create content yang nggak ada kata “sudah”, karena kita hidup harus “terus berjalan” kecuali kalau akhirnya kita berhenti disuatu tempat.

Biar nggak lama-lama lagi, aku mau cerita pengalamanku jalan-jalan ke Lembang! Uwoooo, pertama kali nih, entah kenapa selalu suka sama Bandung dan sekitarnya. Kenapa? Karena di sana udaranya sejuk! Ya, nggak perlu mandi, karena jarang keringetan, haha :p Trus tempat-tempatnya menarik, banyak wisata alam yang cocok buat melepas dahaga memotret. Trus bisa dilaju pulang pergi Depok, ya memang bikin pantat tepos langsung (hahaha, agak lebai sih).

Saranku, kalo musim penghujan, jangan keseringan jalan-jalan. Terutama buat yang hobi motret karena suka hujan tiba-tiba atau mendung yang tak berkesudahan. Kemarin untungnya hujannya malem pas perjalanan pulang, jadi nggak mengganggu acara memotret, tapi ya begitulah cahaya kurang menarik euy ๐Ÿ˜ฆ

L1030144

Sesampainya di sana, langsung cari tempat makan. Laper, perjalanan jauh. Maklum musafir dari negeri Depok. Hihihi. Maka mampirlah ke sebuah resto bernama “Backyard Kitchen”. Tempatnya klasik, hmmm… sepertinya semua sudut Farmhouse selalu diselimuti bangunan klasik Eropa, jadi seakan-akan kita berada pada ribuan tahun yang lalu. Suasana di resto ini juga menarik, banyak spot yang bisa buat motret, makanannya juga menarik. Karena kalap aku pesan Spaghetti dan Salad Buah.

L1030110

L1030111

L1030106

L1030107

Paling suka sama Salad Buah-nya Backyard Kitchen, soalnya buah yang disajikan seger banget dan ada kismisnya. Love! Harganya sendiri kebanyakan di atas Rp 40.000. Tapi sesuai-lah harga dengan rasa, Setelah kenyang, maka kita lanjutkan jalan-jalan keliling Farmhouse. Tapi sebenernya di luar udah mendung tuh, agak was-was kalau hujan gede tapi belum sempat foto (aduh, generasi instagram lebih mentingin foto ya daripada kehujanan).

L1030114

L1030116

L1030121

L1030127

L1030128

L1030126 Continue reading “Farmhouse Lembang Menawarkan Suasana Klasik Nan Elok”

Posted in Daily Life, Travelling

Nostalgia Bareng Dinosaurus di TMII

Assalamualaikum!

Setelah sibuk dengan minggu-minggu yang menyenangkan, akhirnya bisa menyempatkan menulis diary (ceileh, nostalgia zaman SD nih, nulis diary dan isinya biodata temen-temen sekelas, trus ditempelin stiker-stiker lucu). Sebenarnya dari kemarin udah mau nulis, cuman nggak sempat, biasa orang sok sibuk begini nih :p

Oke, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman seru ketemu Dinosaurus! Ya, nggak perlu pake mesin waktu Doraemon kembali ke abad lampau, cukup siapkan rute ke arah TMII, Jakarta Timur aja. Aku tau tempat ini juga dari berita NET TV, soalnya presenter-nya temen satu jurusan dan keliatannya menarik bahasannya. Besoknya langsung meluncur ke sini ๐Ÿ˜€

L1000466

Ya, sekarang pembangunan TMII udah mulai terarah, banyak wahana-wahana baru. Mereka mulai berani berspekulasi dengan bekerjasama dengan vendor dari luar untuk membuat wahana-wahana baru atau maintenance wahana lama yang sempat terasingkan. Salah satunya wahana yang aku kunjungi, namanya “Taman Legenda Keong Mas”. Di dalam wahana ini macem-macem, ada nonton teater Keong Mas, berenang (tapi khusus kolam renang anak-anak), komedi putar raksasa, trus yang paling fenomenal Taman Dinosaurus.

L1000471

L1000473

Tiket masuknya lumayan mehong cyin a.k.a mahal kalau ukuran TMII. Dengan merogok kocek untuk tiket masuk Rp 15.000, tapi belum termasuk wahana-wahananya dan udah gratis nonton teater Keong Mas. Rata-rata tiket tiap wahana di dalam sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000. Kita akan diberikan gelang sebagai tiket masuk, jadi jangan sampai hilang ya, karena setelah keluar akan ditukarkan kembali.

L1000468

L1000480

L1000479

Menariknya saat masuk adalah ada pohon raksasa yang bisa ngomong, trus disuguhkan taman luas dengan Bianglala Raksasa. Tapi nggak jadi nyobain karena memang pas ke sini cuman pengen ke Taman Dinosaurus. Udah nggak sabar mau lihat peliharaanku! Huehehe.

L1000483

L1000486

Saat masuk kita udah diintip sama Dilophosaurus, Kadal Berjambul Ganda. Emang Syahrini doang, ternyata Dinosaurus juga punya jambul lho ๐Ÿ˜€ Hewan ini ditemukan di dataran Amerika dan Cina. Dia termasuk predator berkaki dua yang larinya super cepat. Trus gunanya jambul ini ternyata buat memikat lawan jenisnya atau untuk mengelabui musuh-musuhnya. Oia, pas ngelewatin dia hati-hati ya, karena dia suka iseng nyemprotin air dari mulutnya, hehehe.

L1000494

Kalo yang ini bukan Badak ya, namanya Triceratops. Ditemukan fosilnya di Kanada. Amerika Utara dan Barat. Serunya lagi hewan lucu ini punya gigi sekitar 400-800 gigi lho. Canggih ya! Subhanallah. Kalo digabungin gigi manusia butuh berapa manusia ya? Tiga tanduk yang ada didepannya berguna untuk senjata pertahanan dari hewan pemangsa. Hewan pemangsa yang ditakuti mereka ada T-Rex. Ya iyalah secara T-Rex emang nyebelin, suka gigit bokong Tricerotops. Hahaha.

L1000499

Nah kalo yang ini Carnotaurus. Lahirnya di Argentina. Hayo tebak, itu dibelahan bumi mana? Dia memiliki penglihatan binokular, karena matanya menghadap sedikit ke depan. Badannya bersisik tajam, tapi dia nggak bisa menyerang Dinosaurus dewasa, karena ukuran gigi dan rahang yang kecil, jadi mainnya sama yang lebih kecil dari dia.

L1000504

Aku paling suka yang ini. Rasanya pengen masuk ke kandang trus naik kebadannya trus meluk seharian (-_-”). Namanya Brachiosaurus, tinggalnya di Amerika Utara dan Afrika. Tingginya 12-16 meter lho! Dia juga disebut kadal bertangan, karena kaki depan lebih panjang dari kaki belakang. Mereka juga butuh asupan gizi, biasanya akan menghabiskan 200 kg – 400kg tumbuhan per harinya. Uniknya lagi, dia suka makan batu untuk membantu mencerna tumbuhan yang keras.

L1000507

Parasaurolophus, dia bukan keluarga dari Lupus ya. Mungkin masih ada hubungannya sama Dinosaurus yang di awal karena sama-sama berjambul. Bedanya jambul-nya ini langsung terhubung dengan hidung dan bisa bikin suara kayak katak tanduk.

L1000515

L1000528

Aaaakk… ternyata aku berada di sarang T-Rex dan mereka lagi bertelur. Namanya panjangnya Tyranosaurus Rex, tapi nama gaulnya T-Rex. Lahir dan meninggal di Amerika Barat Utara dan Mongolia. Ini dia pemeran antagonis di dunia per-Dinosaurus-an, yang paling ditakuti dan gigi terpanjang berukuran 30 cm (udah kayak penggaris jaman SD yak :p) T-Rex itu hewan predator yang punya kecepatan lari super kencang, mungkin angin aja kalah, hehehe. Dia juga punya indra pencium yang tajam dan mampu mencium ย mangsa dari jarak jauh, apalagi kalo kamu belum mandi. Hmmm…

L1000537

Pachycephalosaurus, dinosaurus yang suka makan tumbuhan. Jadi jangan takut dia termasuk vegetarian nggak suka daging kita ๐Ÿ˜€ Alamat rumahnya banyak banget, kayaknya termasuk hewan yang gampang move on, mulai dari Amerika Utara, Kanada, Mongolia dan Madagaskar. Mereka punya tempurung tengkorak yang kuat yang dijadikan senjata untuk berperang dengan cara membenturkan kepalanya ke lawan. Seru juga yak ๐Ÿ˜€

L1000546

Halo, Velociraptor! Kadal perampok yang gesit, dia salah satu dinasaurus yang paling mematikan. Cakarnya tajam, kuat dan membentuk sabit sepanjang 9 cm disetiap kaki-kakinya. Ngeliat kan gimana gedenya cadar itu. Selain itu dia juga termasuk hewan cerdas dan penglihatan yang tajam. Bahkan kalo lari bisa mencapai 65 km/jam, coba kita adu sama Moto GP, menang siapa ya?

Yeaaay! Seru kan bisa berkunjung dan bernostalgia sama kawanan Dinosaurus, makhluk yang lebih dulu menikmati indahnya dataran bumi yang masih asri. Buat kita yang jadi generasi paling kece, jangan mau kalah dong buat melestarikan indahnya bumi. Nggak usah muluk-muluk bumi deh, dimulai dari lingkungan rumah dan sekitarnya aja dulu ๐Ÿ™‚