Posted in Jejak Pelangi, Lomba Ekspresi Blogger "Indahnya Bandungku", My Gallery

Indahnya Kawah Domas, Uniknya Kerajinan Tangan Tangkuban Perahu [Video Blog]

Haloo kawan pelangi \^_^/ Liburan tahun baru kemana nih? Yuk simak jalan-jalan pelangi kali ini. Hayoo tebak kemana??

Yup! Betul banget! Pelangi sedang mengunjungi Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Ini dua kalinya pelangi singgah ke sini. Sebelumnya kalian bisa liat postingan pertama pelangi ya ๐Ÿ™‚ Untuk yang pertama berkisah tentang Kawah Ratu dan Kawah Upas. Nah.. untuk yang ini pelangi lebih mengekplore KAWAH DOMAS! ๐Ÿ™‚ ย apalagi wisata alamnya, beda sama tempat-tempat lain deh, terutama yang akan pelangi bahas disini.ย 

Biar gak lama-lama lagi, yuk.. simak perjalanan pelangi mengunjungi Tangkuban Perahu. Selamat menikmati video yang ala kadarnya ini dan semoga terhibur ๐Ÿ™‚

Gimana nih setelah melihat video blog? Tertarik kan buat dateng jalan-jalan ke Tangkuban Perahu?

Di Tangkuban Perahu ini, kalian bisa menikmati pemandangan yang oke punya! Buat yang stres karena hiruk pikuk perkotaan, macet, asap polusi, dan jenuh akan aktivitas yang itu-itu aja, bisa langsung dateng ke sini. Kita disuguhkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata, angin yang sejuk sepoi-sepoi, dan kita bisa melakukan aktivitas seru disini. Jelajah ke dalam hutan yang masih banyak pepohonan untuk sampai ke Kawah Domas yang jaraknya sekitar 1,2 km. Lalu kita bisa berendam kaki disumber air belerang (bisa menyembuhkan penyakit kulit dan bagus untuk kesehatan), uniknya lagi kita bisa merebus telur selama 10 menit di genangan air yang panasnya mencapai 98 derajat Celcius! rasanya juga sama seperti telur yang dimasak di rumah dan aman lho! Selain itu ada kerajinan unik yang belum pernah pelangi temui, yaitu kerajinana tangan batik kukun! batang pohon yang menyerupai ornamen batik dan hanya dijual di sini ๐Ÿ™‚ Cocok banget buat pajangan di rumah kalian, mulai dari vas bunga, asbak, dll.

Pastikan kalian menjelajah semua kawah di Tangkuban Perahu! Tangkuban Perahu cocok banget buat jalan-jalan diakhir pekan, selain kita dekat dengan alam, di sana juga kaya akan sejarah/ legenda, seperti asal usul terjadinya Gunung Takuban Perahu, Sangkuriang, Dayang Sumbi, dan belajar kesenian seperti bermain angklung. Lengkap kan! Hanya dengan Rp 13.000 sebagai tiket masuk, kita bisa menemukan semuanya di sini. Pesan pelangi, jangan lupa bawa kamera ya! Biar bisa narsis di sana :pย 

Yuhuuu… setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya ๐Ÿ™‚ Makasiihhh \^_^/