Posted in Celoteh Pelangi, Jejak Pelangi, My Gallery

Memacu Andrenalin Menuju Tebing Keraton

Tebing Keraton, hmm… udah lama pengen ke sini, karena penasaran kayak apa sih tempatnya? Apakah medan yang terjal menuju tempat itu dan butuh keberanian ekstra? Dan ternyata benar! Bukan saat di Tebing Keraton, tetapi perjalanan menuju puncak-nya, di mana jalan masih bebatuan dan pasir, ketika naik motor udah kayak off road aja dan mau jatuh, terjal ke atas.

Rekomendasi kalo mau ke sana sebaiknya pagi-pagi sebelum matahari terbit. Pemandangannya pasti lebih bagus daripada siang pukul 12.00, karena pas sampe sana udah siang dan panas banget, ya… walopun nggak sepanas Jakarta :p

Untuk menuju Tebing Keraton, kita akan melewati kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Juanda (Tahura), dari pintu gerbang Tahura masih lurus terus dan ketika melihat ada pertigaan maka ambilah jalan ke kanan, ya… jalan yang benar :p Nah, di sinilah andrenalin dipacu dengan dasyatnya. Karena kita memasuki kondisi jalan yang roman-romannya mau persiapan di aspal, kayak apa sih? Ya, masih berpasir dan batu-batu serta kerikil dimana-mana selain itu lubang-lubang di kanan kiri. Jadi harus pelan-pelan. Apalagi kalo jalannya datar sih nggak papa, tapi kalo menaik gimana dong? >.<

Jpeg

Akhirnya setelah melewati perjalanan panjang, sampailah di kawasan parkir Tebing Keraton. Kalo diliat-liat sekilas pemandangan kanan kiri seperti Kiara Payung daerah Jatinangor. Tiket masuknya untuk wisatawan lokal Rp 11.000 sedangkan bule Rp 76.000. Ternyata nggak seperti ekspektasi yang dibayangkan sih, yang bakal mendaki atau melewati tanjakan yang susah. Karena setelah pintu masuk kita jalan bentar udah masuk dikawasan Tebing Keraton.

Jpeg

Ketika sampai di area Tebing Keraton, sebenernya agak kecewa sih, ekspektasi-ku mungkin terlalu imajinatif. Hahaha, tebing yang tinggi dan rumput tebal menghijau. Tapi cukup menarik buat foto-foto 😀 Saat ke sana Tebing Keraton udah direnovasi, ada pagar pembatas tapi agak sedikit berdebu dan tandus, walaupun kanan kirinya hutan belantara, hijau meneduhkan macam di film Twilight,

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Ya kurang lebih tepatnya segitu, dataran yang menjorok ke luar. Pemandangan indah dan menakjubkan. Cuman satu yang pengen dilakukan di sini, paralayang! Kalo ada bakal menambah daya tarik tempat wisata di sini. Untungnya pas ke sini nggak terlalu rame

Jpeg

Continue reading “Memacu Andrenalin Menuju Tebing Keraton”

Posted in Jejak Pelangi, Lomba Ekspresi Blogger "Indahnya Bandungku", My Gallery

Indahnya Kawah Domas, Uniknya Kerajinan Tangan Tangkuban Perahu [Video Blog]

Haloo kawan pelangi \^_^/ Liburan tahun baru kemana nih? Yuk simak jalan-jalan pelangi kali ini. Hayoo tebak kemana??

Yup! Betul banget! Pelangi sedang mengunjungi Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Ini dua kalinya pelangi singgah ke sini. Sebelumnya kalian bisa liat postingan pertama pelangi ya 🙂 Untuk yang pertama berkisah tentang Kawah Ratu dan Kawah Upas. Nah.. untuk yang ini pelangi lebih mengekplore KAWAH DOMAS! 🙂  apalagi wisata alamnya, beda sama tempat-tempat lain deh, terutama yang akan pelangi bahas disini. 

Biar gak lama-lama lagi, yuk.. simak perjalanan pelangi mengunjungi Tangkuban Perahu. Selamat menikmati video yang ala kadarnya ini dan semoga terhibur 🙂

Gimana nih setelah melihat video blog? Tertarik kan buat dateng jalan-jalan ke Tangkuban Perahu?

Di Tangkuban Perahu ini, kalian bisa menikmati pemandangan yang oke punya! Buat yang stres karena hiruk pikuk perkotaan, macet, asap polusi, dan jenuh akan aktivitas yang itu-itu aja, bisa langsung dateng ke sini. Kita disuguhkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata, angin yang sejuk sepoi-sepoi, dan kita bisa melakukan aktivitas seru disini. Jelajah ke dalam hutan yang masih banyak pepohonan untuk sampai ke Kawah Domas yang jaraknya sekitar 1,2 km. Lalu kita bisa berendam kaki disumber air belerang (bisa menyembuhkan penyakit kulit dan bagus untuk kesehatan), uniknya lagi kita bisa merebus telur selama 10 menit di genangan air yang panasnya mencapai 98 derajat Celcius! rasanya juga sama seperti telur yang dimasak di rumah dan aman lho! Selain itu ada kerajinan unik yang belum pernah pelangi temui, yaitu kerajinana tangan batik kukun! batang pohon yang menyerupai ornamen batik dan hanya dijual di sini 🙂 Cocok banget buat pajangan di rumah kalian, mulai dari vas bunga, asbak, dll.

Pastikan kalian menjelajah semua kawah di Tangkuban Perahu! Tangkuban Perahu cocok banget buat jalan-jalan diakhir pekan, selain kita dekat dengan alam, di sana juga kaya akan sejarah/ legenda, seperti asal usul terjadinya Gunung Takuban Perahu, Sangkuriang, Dayang Sumbi, dan belajar kesenian seperti bermain angklung. Lengkap kan! Hanya dengan Rp 13.000 sebagai tiket masuk, kita bisa menemukan semuanya di sini. Pesan pelangi, jangan lupa bawa kamera ya! Biar bisa narsis di sana :p 

Yuhuuu… setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya 🙂 Makasiihhh \^_^/

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery, Opini Sang Pelangi

IJO ROYO-ROYO DI TOL CIPULARANG

Masih ingat kasus kecelakaan di tol cipularang? Penampakan hantu sana? Atau hal-hal berbau mistis dan menyeramkan? Eits.. tenang! Pelangi kali ini nggak mau nyeritain tentang hal-hal itu. Abisnya semua orang atau media mem-blow-up dan menjudge “Tol Cipularang” seperti itu, pemberitaan yang serem-serem. Padahal kalau kalian tau, menurut versiku nih, tol paling keren dan eksotis pemandangan alamnya adalah Tol Cipularang dan Tol Semarang (nah.. kalo ini aku lupa namanya, biasanya kalo pulang ke Madiun, pasti lewat tol ini tiap malam dan liat bukit bintang :D)

Kali ini pelangi mau berbagi keceriaan dalam balutan pemandangan hijau nan indah di sepanjang Tol Cipularang 🙂 Biar nggak penasaran seperti apa sih? Apalagi yang belum pernah lewat dan hanya mendengarkan desas desusnya dari media saja, check it out together with Pelangi \^_^/ Semoga terhibur yaaaaa….

Continue reading “IJO ROYO-ROYO DI TOL CIPULARANG”

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

KAWAH PUTIH TERNYATA TAK SEPUTIH NAMANYA

Sebenernya sudah lama pengen posting dan berbagi pengalaman pelangi tentang “Kawah Putih” tapi baru kesampaian sekarang nih, kawan-kawan. Hehehehe… 😀 Semoga masih bisa dinikmati ya, hmm.. mengingat pelajaran di bangku kuliah, tulisan yang sifatnya “feature” itu bisa dinikmati kapan saja alias timeless, jadi nggak kayak “hardnews” yang garing kalo diberitakan lewat setelah waktunya. Kali ini aku ingin cerita tentang travelling ke Bandung (hehehe… seumur-umur baru deh ke Bandung, karena pengen banget ke Kawah Putih yang katanya keren banget! Terinspirasi dari film Heart. Hahahaha, galau abis deh!). Yuk, langsung aja pelangi berceloteh panjang lebar. Cekidot!

Continue reading “KAWAH PUTIH TERNYATA TAK SEPUTIH NAMANYA”

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

I CAPTURED BANDUNG WITH MY HAND “BANDUNG CLOTHING EXPO 2011”

Tugas menumpuk. Kerja kelompok tiap hari. Tidur selalu larut bahkan mengalahkan orang-orang ronda. Waktu tidur menjadi berharga gara-gara hanya bisa merasakan 2-3 jam saja. Sungguh terlalu. Tapi beginilah nasib menjadi seorang mahasiswa. Deadline tugas selalu di depan mata. Walaupun dikerjakan jauh-jauh hari, tapi tetap saja pekerjaan satu selesai maka datanglah pekerjaan lainnya. Hehehee \^_^/ inilah asumsi hidupku di semester 6 ini. Semester 6 yang menurutku cukup berat karena membutuhkan energi ekstra untuk menghadapi hingga beberapa bulan mendatang 😥 Dengan 24 sks di tangan di mana tiap-tiap mata kuliah tugasnya berkelompok. Bagaimana rasanya tugas berkelompok di tiap-tiap mata kuliah? Susah menyesuaikan jadwal teman satu dengan yang lain dan belum tentu mereka satu kelompok dengan kita pada mata kuliah yang lain, syukur-syukur kalo kita kelompokkan yang hampir sebagian tim satu dengan mata kuliah lain. Untungnya ada beberapa teman yang satu dalam beberapa kelompok. Jadi efisiensi waktu. Kenapa? Soalnya saat kumpul bareng selain ngomongin mata kuliah X juga bisa nyicil-nyicil mata kuliah Y. Hehehee ^__^

Ternyata nggak cuman itu, yang awalnya semester ini stop organisasi dan hanya jadi alumni saja, e… malah kebanjiran job diluar kuliah. Alhasil menerima dengan sukarela, karena menghasilkan uang yang bisa buat ditabung dan memuaskan hobi memotret dan menulis 😀 Maka bertambahlah kesibukanku. Ahamdulilah, Allah mempercayaiku untuk bisa me-manage waktu dengan sebaik-baiknya.

***

Halooo kawan-kawan pelangi di seluruh tanah air tercinta dan masih dalam satu planet bernama bumi 😀 apa kabar semua? semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan selalu diberi kesehatan serta semangat menjalani hidup ini. Amin 🙂 Maaf banget ya jarang posting di rumah pelangi ini, karena kesibukan di luar kampus dan di dalam kampus. Sebenarnya niat ada, tapi kadang waktu yang tak mempersilahkan. Ini aja postingnya juga curi-curi waktu disela tugas yang padat. Hihihihi :p


Minggu kemarin tepatnya (6/3) kuselipkan waktuku untuk berkunjung ke acara Bandung Clothing Expo 2011. Itung-itung refreshing dari kepenatan perkuliahan (asiikkk bahasanya. Hihihihi) Kebetulan aku iseng-iseng liat situs ini : http://www.bandungreview.com/ (nah, kebetulan lagi nih, si empu pemilih situ situ nulis comment diblog pelangi) E… ternyata ada acara seru di Bandung. Ya udah sekalian ajah, apalagi aku juga pengin beli baju distro made in Bandung yang terkenal keren 😀 Maka berangkatlah aku ke sana, sambil menyelam minum air. Hihihihi, artinya sambil jenguk si aa juga mau refreshing jalan-jalan ke lapangan Gasibu Bandung. Pesaran? Yuk ikutin perjalanan pelangi 😀 Continue reading “I CAPTURED BANDUNG WITH MY HAND “BANDUNG CLOTHING EXPO 2011””