Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

My Travelling’s Plan – 2010 Gotcha!

Halo kawan-kawan blogger tercinta ^_^

Bagaimana tahun baru kalian semua? Pasti menyenangkan.

Maaf ya, belum bisa posting tepat pada saat tahun baru, maklum sedang sibuk-sibuknya menghabiskan waktu bersama keluarga (papa, mama, adek, dan kakak). Kali ini liburan semester 3 hanya sebulan dan masuk lagi tepat 1 Februari 2010. Hohoho… Liburan kali ini, aku habiskan di Madiun, karena di sini aku mengikuti kepanitian Tryout dan Bedah Fakultas UI dan jadi moderator di sesi Success Stroy. Mungkin, disela-sela waktu kosong menyempatkan untuk berkunjung ke rumah saudara di Solo dan Jogja.

2010 sudah di depan mata dan kita nggak bisa mengelak lagi untuk mundur ke 2009 karena 2009 telah menjadi kenangan kita dan pengalaman-pengalamn di tahun sebelumnya banyak memberikan pelajaran bagi kita semua untuk melangkah lebih baik lagi.

Di tahun yang memiliki angka ‘10’ yang artinya sempurna. Angka yang sempurna untuk memulai sesuatu perubahan yang besar. Tahun ini aku memiliki banyak rencana untuk travelling. Hohohoho… memuaskan hobi fotografi dan menikmati pemandangan yang nggak biasa tentunya dengan biaya sendiri (so… lebih menggiatkan menabung dan part time job ^_^)

Continue reading “My Travelling’s Plan – 2010 Gotcha!”

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

JELAJAH FOTO DI PASAR KAGET

Minggu yang cerah, ketika matahari mulai menampakkan sinarnya dengan sinar-sinar hangat yang menyentuk kulit. Bangun pagi itu menyenangkan karena kita bisa menghirup udara segar sepuas kita, setelah menjelang siang baru deh kebingungan di mana-mana asap mengepul dan polusi di mana-mana. Minggu ini aku mengajak dua orang temanku buat jalan-jalan ke “Pasar Kaget”. Hah??apaan tuh pasar kaget??pasti kalian bertanya-tanya. Pasar kaget adalah pasar yang ada hanya Minggu pagi dan isinya bermacam-macam kebutuhan sehari-hari yang murah dan terjangkau, selain itu di sana kita bisa menemukan jajanan pasar atau makanan-makanan yang murah-murah juga. Sudah lama aku pengin jalan-jalan ke pasar kaget, tapi baru kesempatan sekarang. Yukk..ikutan hunting foto di pasar kaget bareng akuuu…

DSCN5032 Continue reading “JELAJAH FOTO DI PASAR KAGET”

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

Jelajah Kota Tua Setelah UTS \^^/

bebe11

(wow…becak bisa juga iah dijadiin museum.hohoho..bangga-bangga)

Setelah seminggu UTS (ujian tengah semester) kulalui dengan berkeringat darah dan kerja keras berlumuran keringat. Halah! Lebai deh! Pusing nih, butuh pendinginan otak biar gak meledak.

(14/3/2009) Pertama kali naek KRL perjalanan jauh tanpa dampingan orang tua dan sodara, hanya bersama teman dari asrama, bernama Lia. Untungnya aku ketemu Dian, temenku anak Sastra Inggris, UI 2008. Alhasil ada tiga orang deh, bertambah teman. Hohoho… ^^/

Duh..aku deg-degan banget naek KRL ekonomi, takut kalo penuh, takut kalo dicopet, takut kalo kenapa-kenapa. Biasa paranoid dulu, padahal nggak selamanya apa yang kita pikirkan selalu negatif hasilnya. Selama perjalanan aku pegangin tak guat sekencang otot merenggut (hayo…bisa ngebayangin nggak?!?)

Pokoknya aku tau kalo mo ke Jakarta Kota, naek KRL sekali, trus nunggu aja sampe pemberhentian terakhir. Udah deh, nyebrang trus nyampe ke Kota Tua. Oia..tujuan wisata aku kali ini adalah Kota Tua. Ternyata, dulu aku pernah ke Kota Tua sama bude dan sodaraku, tapi pas nyampe sini udah tutup, kata petuganya kesorean. huhuhu… T.T

Sesampainya di Museum Sejarah Jakarta, yang letaknya di Jl. Taman Fatahillah no.1 Jakarta ini, langsung deh ngacir masuk ke Museum Fatahillah. Sebagai anak muda yang baik dan tetap ingin melestarikan budaya bangsa, kita wajib bayar tiket masuk sebesar Rp 2000,00. Mulai deh aksi kita buat mengabadikan tiap moment.

bebe22

(ini salah satu koleksi dari Museum Fatahillah)

bebe31

(Peninggalan zaman Belanda, ukiran Jawa dipadukan dengan interior Belanda)

bebe41

(ukiran di belakangku bener-bener artistik)

bebe5

(ini pintu kemana ajah menghubungkan dunia sekarang dengan dunia masa lalu, do u believe?!?)

bebe7

(nggak lupa menyempatkan berkeliling dengan sepeda tua, tapi aku di sini dibonceng, hahaha…^^)

bebe8

(sekarang aku tau, kenapa dinamakan Kota Tua?!)

bebe9

(bener-bener kembali ke masa lalu, lebih keren kalo sunyi)

bebe10

(ci..luk..ba…)

bebe111

(istirahat dulu sebelum melanjutkan penjelajahan)

bebe12

(mampir deh sebelum pulang ke museum seni budaya, sayangnya nggak boleh motret di dalamnya)

bebe14

(Museum Sejarah Jakarta dari kejauhan..)

Karena udah sore…akhirnya kita pulang…kembali ke Depok.. (^_^)