Posted in Daily Life

2016, Lebih Produktif Lebih Kreatif

Assalamualaikum 🙂

Hampir 2 bulan nggak merapikan taman pelangi, setelah bersih-bersih, akhirnya bisa nulis juga di sini, tepatnya setelah kesibukan yang luar bisa di akhir tahun 2015. Alhamdulilah diberi kesempatan buat nulis lagi di awal tahun 2016.

2016… lebih mengurangi kata “mungkin” dan menggantinya menjadi “bisa”. Terlalu banyak angan dan impian, tapi kadang dengan mudah dilupakan bagai uap kuah indomie. Ketika ingin ini atau ingin itu, ya cuman sekedar ingin, tapi action-nya mana?

Setelah melewati perjalanan panjang di tahun 2015, aku berdoa semoga tahun 2016 ini bisa :
a. Terus sehat dan ceria
b. Pulang ke Madiun menjenguk orang tua tercinta tiap 2 bulan sekali
c. Belajar tentang digital marketing analysis, ilmu kepemimpinan, food and landscape photography
d. Memilih calon suami dan membangun keluarga yang asik dan kreatif
e. Keliling Indonesia bareng suami naik vespa
f. Umroh bareng ortu dan suami
g. Nyicil rumah bareng suami
h. Investasi jangka panjang untuk diri sendiri dan calon anak-anak
i. Membuat lebih banyak kegiatan kemanusiaan

Nggak mau muluk-muluk, intinya tahun 2016 ingin naik tingkat statusnya single jadi married, naik tingkat yang kerja keras jadi kerja cerdas, naik tingkat yang ngerjain printilan jadi bikin plan dan analisis, naik tingkat yang sibuk jadi lebih banyak meluangkan dan memberi. 2016 harus lebih produktif, lebih kreatif!

Posted in Jejak Pelangi

Kita Bisa Menjadi Apa Pun yang Kita Impikan

Keutuhan hidup kita tidak tergantung pada fakta apakah semua impiah kita menjadi kenyataan, tetapi lebih pada kebahagiaan yang kita rasakan dalam mengikuti impian-impian yang berbeda yang kita simpan dalam hati. Setiap hari memiliki suatu impian yang baru dan setiap hari ada suatu kesempatan untuk mewujudkan impian. – Deanna Beisser-

Colors_by_panic_tape

Kalimat-kalimat yang dilontarkan Deanna Beisser memberikan inspirasi untukku supaya tetap mempertahankan impian-impian yang memenuhi kehidupanku. Kita harus terus bermimpi dan jangan pernah putus asa jika salah satu mimpi kita terlepas dari genggaman, karena masih banyak impian-impian yang lebih spektakuler yang menanti untuk kita raih. Jadi, jangan pernah sedih dan langsung down kalo faktanya impian kita jauh dari kita. Yang terpenting adalah PROSES, bagaimana kita mencapai impian kita, bagaimana perasaan kita saat menggapainya, rintangan seperti apa yang membuat kita bisa mendapatkannya. Itulah yang terpenting, bukan sesuatu yang instan.

Mari kita baca cuplikan lain yang ditulis oleh Deanne Beisser :

Setiap hari memiliki pagalanya sendiri dan tantangan uniknya sendiri. Tak satupun dari kita yang memiliki kekhawatiran atau tanggungjawab yang sama persis, karena kehidupan terbentuk di sekeliling setiap kata sebagai indvidu. Penting untuk diingat bahwa kita semua menciptakan dunia kita masing-masing. Siapa diri kita dan cara kita bertindak adalah bagaimana kita mengendalikan hidup kita. Ada banyak peluang yang tak ada habisnya bagi kita untuk berubah dan menata kembali momen-momen dari hari ke hari yang diberikan kepada kita. Tergantung masing-masing kita yang memutuskan jalan mana yang ingin kita tempuh, seberapa jauh atau seberapa cepat kita mau menjalani kehidupan ini adalah pilihan-pilihan yang harus ita temukan sendiri.

Yuppss…aku setuju banget, bahwa hidup itu adalah pilihan. Kita bisa memilih kog, memilih sebagai orang sukses atau orang gagal. Semua itu tergantung kita yang menjalani. Apa yang kita tanamkan pada pikiran kita selama ini?? Aku akan sukses, mensugestikan pada otak kita dan hasilnya kita bisa sukses. Maka sugestikanlah pikiran-pikiran positif dan yakinkalah bahwa kita bisa mencapai impian itu.

Posted in Jejak Pelangi

Bermimpi Itu Tak Selamanya Buruk

dreamland_6

“Keep away from people who try to belittle your ambitions. Small people always do that, but the really great make you feel that you, too, can become great.”

Mark Twain

“The poorest man in the world is the man without a dream.The most frustrated man in the world is the man with a dream that never becomes reality.”

Myles Munroe

Mimpi…

Aku suka banget ma kata” yang terlontar dari Mark Twain and Myles Munroe…

Dari kecil sampe segede ini, aku suka banget berkutik dengan mimpi-mimpi yang aneh bin ajaib. Akuselalu bermimpi tinggal di negeri yang penuh dengan warna-warni pelangi, banyak permen manis, pemandangan yang indah dan bikin hati damai, dikelilingi orang-orang yang sayang aku. Yang aku inget sampe sekarang adalah mimpi konyol dikala SD (sekolah dasar). Aku dan kakakku (mba Tika) membuat suatu alam imaginer.

Sewaktu kecil, kita berdua tidur dalam sekamar. Mimpi ini bermula dari kakakku yang selalu memberikan kisah-kisah menarik, dan asal mula aku suka nulis itu dari kakakku..My luvly sister, Mba Tika.

Mba Tika mulai bercerita…

” Dek, tau nggak dibalik dinding kamar kita ini kalo malem bisa kebuka sendiri lho. Di dalamnya itu ada robot namanya Miguro. Warnanya putih dan bisa gerak-gerak sendiri, kayak manusia dan dia ramah banget. Kamu mau nggak ketemu dia? “

” Hah?beneran mba??ntar aku bisa lihat dia dunk kalo malem?”

“Iyah…tapi kamu harus bubuk dulu. Ntar mlm mba bangunin deh, biar kita bisa lihat bareng-bareng n main sama Miguro. Dibalik dinding itu Miguro tinggal. Di sana banyak mainan dan makanan. Kamu mau main apa, pokoknya ada deh di sana”

“Bener ya mba ntar bangunin aku… ” (waktu itu aku bener-bener seneng bukan main, pengin cepet-cepet ketemu tuh robot, Miguro..hohoho..khayalan kakakku yang begitu unik)

“Iyah..makanya sekarang bubuk dulu ya..”

Zzzzzzzzzzzzzzzzzz…………….

Sesaat aku pun tertidur pulas. Aku pun bermimpi bertemu Miguro, robot khayalan kakak.

Ternyata setelah aku segede ini, ini salah satu trik kakak biar aku cepet bobok.Huff…bener-bener seorang anak itu penuh imajinasi. Dan seharusnya imajinasi-imajinasi yang belarian diotak kita ini bisa dikembangkan. Entah itu menulis ataupun menggambar. Kadangkala jika kita membaca sebuah buku dan karya itu diterbitkan sebagai sebuah film, kita merasa kurang sesuai dengan apa yang kita bayangkan..Karena apa yang kita imajinasikan itu terlalu tinggi dan tak terbatas sedangkan apa yang divisualisasikan itu ada batasnya.

Ada yang berpendapat kalo mimpi itu bikin malas. Nggak!!!!aku nggak setuju. Dengan kita bermimpi, kita jadi punya tujuan hidup. Coba deh bayangin kalo orang nggak punya mimpi?!?Hidupnya bakalan datar-datar ajah dan membosankan. Bermimpi sama dengan berkhayal. Dan hal ini nggak ada larangannya tuh di UU atau UUD..

So…Marilah kita wujudkan mimpi kita yang indah dan membangun bangsa ini!!!

Dengan kita memimpikan sesuatu itu akan memacu kita untuk mencapai hingga kita dapat menggapainya..^^

Aku punya impian di Tahun 2009 ini,,,inilah list yang aku buat..hohohoho (^_^)

  • Semester 2 ini aku harus bisa dapet IP 4.00 –> harus belajar rajin, ngerjain tugas,UTS, n UAS semaksimal mungkin.
  • Aku harus bisa magang di Go Girl!, Kompas, Majalah ESQ –> aku udah ada link orang-orang ini dan tinggal buat perjanjian untuk bisa magang di sana.
  • Aku harus punya basic organisasi maupun kepanitiaan –> ikut CEDS UI, Fisipers, Full Frame FISIP UI, POJKA PEMILU 2009 BEM UI.
  • Aku harus cari referensi yang berkaitan dengan “Jurnal Cetak” dan bilang ke diri aku sendiri bahwa inilah pilihan yang tepat buatku!!! I luph Become A Jurnalist!!!Jadi Jurnalis Siapa Takut!!! –> cari informasi ke senior-senior kom 07  ke atas, tanya dosen-dosen jurnalistik, dll.
  • Aku harus bisa masukin tulisan ke Kompas, Media Indonesia, dll entah itu artikel, opini, foto, dll.
  • Aku harus menjalin banyak link di semua bidang –> rajin ikut seminar, pelatihan, workshop, dll.. (hahaha…aku sampe dijulukin ” Miss Seminar n Goodie Bags”..dasar anak-anak komunikasi UI 2008..gokil tapi nyenengin..Lup u all^^)
  • Aku harus bisa nyetir!!!!wkwkwkw…biar bisa dapat SIM A.
  • Aku harus ikut lomba-lomba yang menggali potensi jurnalistik dan fotografi.
  • Dan yg nggak kalah penting, aku pengin bikin mama  dan papa bahagia melihat keberhasilanku.

Masih banyak lagi deh..

Inilah mimpi-mimpiku di taon 2009…Dan gw berharap aku bisa mencapai itu semua dengan usaha yg maksimal..Aminnnnn… (^_^) Intinya kembangkan terus mimpi-mimpi yang kita punya diimbangi dengan usaha yang kita lakukan… Yakinlah kalo kita bisa menggapainya!!!

Toh nggak selamanya mimpi itu buruk kan???