Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

Adakah Tempat Bermain Untuk Kami??

dscf2022

Sekelompok anak kecil sedang bermain sepak bola disamping kawasan gedung yang sedang dibangun. Di otak mereka hanya bermain dan bermain, mencari kesenangan di kala senggang. Tapi apakah mereka pernah berpikir? Amankah mereka bermain di sana?

Beginikah nasib anak-anak Indonesia?? Di mana keteduhan yang menyelimuti mereka?? Di manakah merekah menyalurkan kebahagiaan dan kesenengan layaknya seorang anak yang butuh bermain??

Lahan pun mulai terkikis karena industrialisasi, orang-orang elit mulai berebutan lahan untuk menambah investasi mereka. Hufff…mereka tak memikirkan nasib-nasib rakyat kecil bahkan hak anak untuk mendapat kebahagiaan. dscf2026

Sungguh malang nasib mereka… Hanya itukah yang bisa kita lakukan?? tapi inilah yang bisa aku lakukan merekam mereka lewat lensa kamera dan memberitahukan pada semua orang, betapa mereka terpinggirkan. Kaum-kaum yang termarginal seperti mereka, perlu kita bantu, perlu kita rangkul, dan perlu kita perhatikan. Karena masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan perlakuan yang layak. Dimanakah fungsi dan peran UUD 1945???

Posted in My Achievement

My Second Photography

Semenjak kuliah, aku punya hobi baru selain menulis, yaitu FOTOGRAFI. Ternyata seni fotografi itu excited banget, euii!! Gimana nggak?!? kita bebas nggambil gambar dari sudut manapun, kamu bisa foto sambil guling-guling, terjun dari lantar 10, atau sambil ngesot. Hehehe…pokoknya be ur self deh. Kalo menurutku, saat kita mengambil gambar bersikaplah jujur. Apa yang ada disekitar kita ceritakan dengan sejujur-jujurnya. Misalnya nih, demonstrasi, seorang wartawan itu harus mengambil sisi netral, jangan memihak polisi tapi jangan juga memihak mahasiswa, berpihaklah pada kebenaran karena media massa itu berpengaruh sekali.

Aku mencoba untuk ikut lomba fotografi, yah..walaupun aku blm ada basic sama sekali. Waktu itu aku baca pamflet di mading Fakultas Psikologi, e..ada lomba foto, temanya “Seribu Cinta Untuk Bunda” bertepatan dengan hari Ibu, 22 Desember taon lalu. Dan alhamdulilah, karya aku menang juara II Lomba Fotografi “Seribu Cinta Untuk Bunda”…

lomba-1

Judul   : Bundaku Penyambung Hidupku

Uraian : Seorang ibu bersama kedua anaknya yang masih kecil, mncari nafkah untuk kehidupan mereka. Mengemis… mungkin inilah yang harus dilakukan untuk mendapatkan sesuap makanan yang harus dibagi sepiring bertiga. Pengorbanan seorang ibu untuk membesarkan kedua anak mereka. Dia bahkan sampai mengajak kedua anaknya untuk mengemis. Tatapan mata anak kecil menyorotkan sebuah harapan yang besar untuk mengubah kehidupan mereka menjadi lebih baik. “Bunda…enngkaulah pelita dalam kegelapan…jerih payahmu… peluhmu…tak kan lekang diterpa zaman…“

Posted in My Gallery

Berbagai Ekspresi Tumpah Ruah

Hohohoho….

Balik lagi nih di blogku yang makin meriah dengan coment-coment dari temen-temen..

Aku sengaja nih bikin gallery, yang aku rancang buat melepas penat di kota Metropolis ini (wew..emang apa hubungannya nih?!?) Iya ada dunk..dengan lo ngeliat foto-foto ini diharapkan bisa menambah daftar beban kalian..wwkwkwkwkw (^_~)

eks28Mike…cowok bule yang dateng ke Madiun. Bener-bener so cute^^Gw mau deh jadi kumbang yang hinggap dipipi lo yang merah merona…


eks6Mr. Dennish dengan 1000 ekspresi dlm satu waktu..hihihi..Semoga langgeng iah kak ma kak Nadia Flo^^


eks9

Biska..My first model in my pfotography experiment. Bener-bener dapet kharakter orang melas.Wkwkwkw =p



to be continued…. (^_^)