Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi, Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery

Finally, Prototype Tugas Akhir Selesai Juga

Alhamdulilah… alhamdulilah… ternyata bikin website dan mengelolanya sesuai konsep kita = NGGAK GAMPANG / RIBET / MEMBINGUNGKAN. Kenapa nulisnya pakai huruf kapital? Itu yang aku rasakan selama ini, nggak cuma membalikkan tangan, dan proses itu bisa berlangsung hampir 5 bulan dengan berganti-ganti orang untuk membantuku menangani cuztomize css dan sebagainya. Tapi setelah jadi rasanya sujud syukur banget! Seneng banget bisa menikmati proses itu!

Okay… pertama-tama pelangi mau cerita dulu. Ya sejarah lahirnya prototype Tugas Karya Akhir (TKA) sebagai syarat melengkapi 144 SKS dan meraih gelar sarjana (S1) ini sebenernya sudah dari semester lalu, yaitu semester 7 (berniat pengen lulus 3,5 taon tapi ternyata Tuhan berkehendak lain). Mulai ganti tema kecil yang tidak merubah konsep besar sampai merubah media dan memulai dari awal, sampai dosenku mempertanyakan kenapa ganti media. Akhirnya… alhamdulilah sudah kelar sistem produknya yang bisa dinikmati oleh kita semua 🙂

Ini dia logo dari Situs Kecantikan Tradisional Indonesia bernama “Ayu Indonesia”. Kenapa aku menggunakan warna kulit sawo matang atau kecoklatan pada gadis berkemben tersebut? Karena menggambarkan karakter wanita Indonesia diiklim tropis yang sebagian besar memiliki warna kulit coklat. Aku tidak mengekspos sesuatu yang berlebihan, tapi aku menampilkan apa adanya yang aku liat dalam sehearian, aku sendiri juga memiliki kulit sawo matang dan mensyukurinya 🙂 Bahkan teman-teman yang membantuku menjadi presenter di video yang ada di situs tersebut juga aku pilih yang berkulit coklat dan memiliki penampilan yang menggambarkan karakter wanita Indonesia.  Trus gimana nih tampilan situsnya? Continue reading “Finally, Prototype Tugas Akhir Selesai Juga”

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

Happy Graduation Day My Friends 3.5G

Hari bersejarah dalam hidup teman-teman pelangi 16.02.2012 dan 18.02.2012 karena mereka dinobatkan menjadi wisudawan dan wisudawati serta memperoleh gelar Sarjana (S.Sos). Merea menghabiskan waktu 3,5 tahun untuk menyelesaikan studi kesarjanaannya 🙂 Proud of them!

Nah, kemarin itu aku menyempetin mampir ke Gladi Resik temen-temenku sebelum balik ke Madiun. Hiks.. sedih juga karena temen-temen baikku udah pada lulus dan nantinya bakal jarang ketemu mereka 😥 Dan sedih juga gak bisa lulus bareng mereka. Gpp.. ini cambukan buat makin rajin. Harus lulus semester 8 ini! amin \^_^/

Sedikit pesan buat temen-temenku yang lulus 3,5 tahun :

” Happy Graduation Day! Selamat menjalani kehidupan nyata di luar sana. Menikmati pekerjaan yang kalian pilih. Mengabdi dan mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah kalian dapat selama perkuliahan. Lakukan semuanya dengan hati dan suka cita. Gaji besar mudah sekali didapat, tapi pengalaman dan persahabatan tidak mudah untuk ditemukan. Sampai bertemu 10-20 tahun lagi, sukses untuk semuanya 🙂 Makasih untuk semua pengalaman dan persahabatan selama di KomunikasiUI 2008. Saya minta maaf bila ada kata-kata yang menyakitkan selama kita bertemu di bangku perkuliahan atau di luar perkuliahan. I love and miss them 🙂 “

Ini cewek-cewek Komunikasi UI 2008, cantik-cantik kan? hehehe…

Kalo di samping kananku (baju coklat abu-abu) namanya kak Maya Widiarini dia abis lulus mau ke Korea dan yang samping kiriku (baju kebaya coklat) namanya kak Maya Safira “Duo Maya nih” hehehe

Kalau ini namanya kak Aldi, dulu pernah sekelas pas kelasnya Bang Mimar.

Nah kalo ini temenku yang cantik, anak Bogor nih. hehehe

Continue reading “Happy Graduation Day My Friends 3.5G”

Posted in Jejak Pelangi, My Achievement

“CHILDHOOD MEMORIES” ALA GENG (SEMOGA) EKSIS

Bimsalabim abakadabra… cling..cling..cling \^_^/

Di negeri antah berantah dulunya, saat enam sekawan ini masih imut-imut alias masih culun jadi maba, mereka selalu bermain bersama. Takdir mempertemukan mereka di suatu universitas terkemuka bernama UNIVERSITAS INDONESIA !! Dari latar belakang yang berbeda-beda, mereka dipersatukan dalam sebuah misi yang sama……………………..

GENG (semoga) EKSIS inilah nama geng kita. Geng yang isinya anak-anak eksis dari jurusan komunikasi 2008. Mau tau siapa ajah sih mereka?!? cekidot,,,

IVAN alias IPAN dengan NPM 0806463082, ketua geng berbadan besar yang hobinya main bola sampe-sampe bikin kulitnya nggak seindah dulu lagi (baca: item legam). Kenapa dia jadi ketua geng?? entahlah… tak ada yang tahu. Mungkin karena badan dia paling subur diantara lima kawannya ini.

BETA alias BECIL (beta kecil) DENGAN npm 0806317395, paling bocah diantara kelima kawannya ini dan kebetulan atau disengaja dia cewek sendiri di geng (semoga) eksis yang memang ditakdirkan sudah eksis sebelum masuk geng ini. Walaupun suka diusilin sama salah satu personil dari geng ini (tidak menyebutkan merk), tapi di otak becil ini ide-ide briliant selalu berhamburan. Hobinya suka motret, sampe-sampe motret diri sendiri.

PURI alias UCUY alias TENYOM dengan NPM 0806346445, cowok paling usil dan omongannya selalu bikin orang pengin ngejambak rambutnya! hahaha… tapi dia paling solid diantara semuanya. Cita-cita terbesarnya jadi dokter kandungan, karena itu impian terpendam orang tuanya. Sampai akhirnya dia meniti karir dengan jatuh bangun, guling-guiling, sampe ngesot- ngesot.

RENO alias ENO dengan NMP 0806346451 tapi bukan ENO LERIAN yaa!!!, cowok paling kalem diantara kelima kawannya. Pendiam tapi kalo sudah bergerak, beuh bagaikan kamen raider deh! wush..wush… sigap dan terampil. Dia paling romantis  (kaliiii…) soalnya paling suka nyanyiin lagu pake bass atau gitar akustik gitu deh dan suaranya serak serak banjir gitu. wwkwkwkwkw…

YURGEN alias UJEN dengan NPM 0806357915, cowok cerdas yang satu ini punya impian jadi diplomat, tapi ternyata takdir berkata lain. yah.. walopun emang sama-sama pake jas dan dasi ala parlente-parlente gitu deh. Paling suka baca buku dan berkutat dengan laptopnya. Hmmmm…

HAIKAL alias IKAL dengan NPM 0806322571 (tapi bukan rambutnya lho :D), selalu pasang tampang cool dimana ajah. Paling suka pelajaran MPK dan Komunikasi Global, sampe-sampe dia mirip banget style-nya kayak dosen, ee… akhirnya kejadian juga.

Kita berenam dari geng (semoga) eksis! akan emmulai petualangan kita. Karena sudah 10 tahun tak bertemu… kita memutuskan untuk mengadakan reuni sambil pamer kesuksesan kita dongggggg \^_^/

Mau tau kisah geng (semoga) eksis lebih lanjut???? simak cuplikan berikut ini…

[slideguest id=2089670227126172295&w=400&h=300]


Kalo masih penasaran sama komik perdana kita dan susah bacanya lewat slide, tenang… jangan khawatir, kalian bisa baca kog pelan-pelan dan menghayati. hohohoho.

Continue reading ““CHILDHOOD MEMORIES” ALA GENG (SEMOGA) EKSIS”

Posted in Jejak Pelangi

Komunikasi UI 2008 “WE ARE ONE..GO, FIGHT,WIN!!!”

komui08

 

Inilah angkatanku di komunikasi UI. Jargon kita adalah We are one…Go, Fight, Win!!! Kita satu..Maju, Berjuang, Menang!!! Kita ada 144 orang di komunikasi dengan beberapa jalur, yaitu PPKB, UMB, SNMPTN, dan KSDI.

Foto ini adalah foto angkatan kita. Tapi sekarang semakin ke depan anak-anak yang ikut community makin berkurang, mereka keluar karena banyak alasan dan aku menghargai semua keputusan mereka, sebab apa yang mereka lakukan itu adalah yang terbaik untuk mereka.

Teng..teng..teng… 12 Januari 2009..di taun yang baru dengan semangat yang baru pula, aku dan teman-teman yang masih stay di community akan menunjukkan  semua potensi yang kita punya untuk membentuk komitmen dan sebuah kekompakan di antara angkatan kita.

Teman-teman…ayo, semangat!!!kita harus tunjukan ke senior 06 bahwa kita memang bener-bener satu, jangan cuman janji-janji doank. Mereka nggak minta janji yang bertele-tele dari mulut kita, tapi mereka cuman pengin aksi dari kita, revolusi dari kita, dan progress dari kita.

Buat temen-temen yang mudik…kalau bisa 11 Januari 2009 udah nyampe di Depok, karena besoknya kita bakalan tampil TV show, parodi iklan, salam kelompok, salam pribadi, yel-yel, dll.. Kita harus total karena sebagian besar teman-teman kita, “nametag” mereka di ambil sebagai jaminan!!! Semangat!!!! Buktikan bahwa jargon or slogan kita bahwa kita satu itu bener!!! Dan terbuktilah sudah 100 orang dari kita lolos masuk menjadi anggota HMIK. \^^/ Horee…