Posted in Jejak Pelangi

Kenapa pilih TKA? Kenapa gak SKRIPSI?

… menjadi dewasa berarti berani untuk memilih. memilih baik untuk dirinya sendiri dan juga untu orang yang dia sayangi ataupun yang tak kenal sama sekali. sama seperti pilihan hidup. kamu mau melayang seumur hidup atau membina rumah tangga.

ya… di sini aku dihadapkan dua pilihan TKA atau SKRIPSI. sebenernya sama-sama syarat kelulusan untuk menempuh jenjang sarjana. semakin ke depan, aku lebih menyukai hal-hal berbau praktikum dan kreatif. menurutku TKA adalah pilihan yang tepat. kenapa? karena aku bisa membuat sebuah konsep yang dirancang dengan ide murni dari otak kecil ini dan merealisasikannya menjadi sebuah prototype yang bisa diakses. Continue reading “Kenapa pilih TKA? Kenapa gak SKRIPSI?”

Posted in Jejak Pelangi, My Achievement

PRESTASI BUAH KEULETAN DAN FOKUS

Haloo kawan-kawan pelangi! Apa kabar kalian semua? Semoga tetap sehat dan selalu bersemangat menikmati hidup yang penuh dengan pengalaman J Pelangi lagi ujian akhir semester alias UAS untuk semester 6! Fiuh… nggak terasa udah hampir menginjak semester terakhir nih untuk menyabet gelar sarjana (S.Sos) amin ya robbal alamin! Semester 6 ini galau banget deh! MEI yang galau dan penuh dengan ujian dari Sang Pencipta (itu tandanya Dia masih sayang dan selalu melindungiku, jika aku bisa melewati cobaan dan rintangan ini, bertambahlah poin pahala J)

Kenapa MEI bulan ujian? Karena awal Mei, laptopku dipinjem dan dijatuhin temen sampai layarnya retak dan rusak parah, alhasil harus ganti dan service (aku juga ikut menanggung untuk biaya service yang hampir 1,2 juta), setelah itu handphoneku hilang (anehnya hilang dikelas dan tak berbekas), selang beberapa hari mataku harus dioperasi karena ada penyumbatan kelenjar dikelopak mata dan harus diambil alias operasi (jrengg… selama hidup belum pernah dioperasi, ya sekalinya sakit cuman diopname. Hahahaha) tapi diundur setelah UAS! Alhasil sekarang sedang menyelesaikan UAS. Doakan berhasil dan lancar ya kawan-kawan J Semua itu nggak membuatku patah semangat! Karena aku yakin itu adalah tools untuk menuju kebahagiaan sejati. Setuju??? Yeach!

Nah, sekarang pelangi pengen berbagi cerita dan pengalaman nih J semoga bisa menjadikan semangat dan inspirasi buat kawan-kawan lainnya ya! Amin. Continue reading “PRESTASI BUAH KEULETAN DAN FOKUS”

Posted in Jejak Pelangi

Asramaku Rumah Keduaku

nature10 Inilah halaman depan Asrama Mahasiswa Universitas Indonesia di depok. Kawasan yang asri dan terpencil tentunya. Huff..kalo inget-inget asrama jadi keinget deh, pertama kali menginjakkan kaki di UI.

Aku masuk UI lewat jalur PPKB (Program Pemerataan Kesempatan Belajar)..gara-gara aku disuruh guru BK buat ikutan jalur ini.  Abisnya temen-temen sekelasku anak-anak IPS nggak ada yang mau ikutan program ini, ya secara kita harus dapet peringkat 3 besar dari kelas X-XII. Parah deh.. T_T

Alhamdulilah, aku bisa lolos dari PPKB UI jurusan komunikasi 2008. Yupp…kalo aku ngeliat ke belakang lagi, ternyata penuh perjuangan juga lho. Dari aku direkomendasikan sama guru BK, Ibu ET sampai aku harus berselisih ma guru BK aku yang ngurus PPKB UI di sekolah, sebut aja GG (bukan nama sebenarnya). Hehehe^^

Huff…aku ga mau dendam sama GG walaupun dia udah bikin gw nangis. Huhuhuhu…T_T Yang berlalu biarlah berlalu,toh Allah udah membalas semuanya kog.

Sekarang…

Aku tinggal di asrama UI, letaknya diluar jalur kampus UI. Tempatnya enak deket danau, sejuk, tapi nyempil. Kalo sabtu sore dan minggu, mau nggak mau kalo mo keluar harus naek ojek ato jalan. Itung-itung olahraga ya!! Tapi kalo kaki sedege kulii..oh my god!!!hahaha…mampus ajah!!

lands2

(ini gedung E, salah satu asrama cewek di asrama mahasiswa UI, aku ngambilnya dari kamarku di lantai 4!!)

dscf1808(kamarku F1.4.2 paling atas,,paling pinggir,,paling deket jendela,,n paling nyaman!!!!)

dscf1811

(kamarku yang PeWe abis n baru lho kasurnya^^)

dscf1817

(meja belajar sang juranlis- pinkybrownie-)

dscf1805

(ukiran nama disandal bekas communitii..hihihi)