Posted in My Gallery

Ketika Indahnya Pagi Menyapa Penglihatan

Saat mataku terjaga, tak lagi terpejam. Pemandangan indah tersuguh di depan mata. Sinar matahari yang lembut menerpa kulit. Warna emas dari dedaunan dan udara sejuk serta gradasi warna gunung dan langit menyatu. Subhanallah…

Foto ini diambil saat pertama kali ke puncak bareng temen-temen organisasi kampus, FISIPERS, majalah kampus yang diterbitkan dari berbagai jurusan yang ada di lingkup FISIP UI. Nah.. ini pas acara raker, jadi sebelum ke puncak, kita kunjungan ke panti jompo dulu 🙂 Uwooo… ternyata seru ya ke puncak bareng temen-temen, trus nginep 2 hari 1 malam. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan terasa banget 😀 I Love U All, teman-teman Fisipers angkatan ketua kak Bogi. hehehe 😀

Posted in Jejak Pelangi, My Gallery

Gelembung Air, Balon Warna Warni, dan Sawah Menguning

Udah lama banget nggak main gelembung sabun. E… ketemunya udah kayak anak kecil yang menemukan harta karun. Gak tanggung langsung beli trus mainin. Padahal sebenernya itu bisa dibikin sendiri dari Sunlight trus pake kawat yang dibentuk bulatan. Betapa gembiranya saya. Masa kecil itu emang masa paling menyenangkan, nggak mikir yang berat-berat, kayak tugas kuliah, lulus, kerjaan, dan ke-kompleks-an hidup lainnya :p

Sebelum berangkat jalan pagi sudah meniatkan untuk mampir ke sawah yang lagi panen, ketemu sama Bu Tani dan Pak Tani, bercengkrama sebentar lalu main-main sama pagi yang mau digiling. Semua dilakukan secara tradisional walaupun pake mesin ya ala kadarnya 🙂 Sebelum pulang sempat beli balon, pengennya sih beli 10 balon, e… ternyata tinggal dua balon warna orange dan pink. Ya sudahlah tak apa, yang penting ada wadrobe buat foto. Hahaha… tetep ya narsisnya 😀 Dan beginilah hasilnya, ternyata oke juga kok, perpaduan sama dan balon warna warni. Lebih keren lagi kalo balonnya banyak 😀 Next time deh \^_^/

Posted in Goresan Sastra Sang Pelangi

Sarangan Menawan Hati Bersama Air Terjun Tirto Sari

pemandangan-perbukitan

Liburan awal Januari 2009, aku menyempatkan pulang ke Madiun (tanah kelahiran yang masih subur dengan hijaunya dedaunan dan bersihnya udara dipagi hari). Selain itu aku juga jadi salah satu panitia UI Goes To Schools. Aku ngerasa perlu mengunjungi salah satu pariwisata di Magetan, yaitu Telaga Sarangan. Aku mendapat pencerahan setelah datang ke sana. Fresh from the oven…otakku me-recovery ulang semuanya biar pemilik otak ini nggak stress melulu. Gimana nggak stress, kalo tugas bejibun, belum ditambah ospek jurusan satu semester, penuh beban mental. Hahaha..alhamdulilah, sekarang sudah berakhir. Ospek ini banyak manfaatnya kog, mulai dari banyak kenalan, banyak kunjungan, dan banyak makan hati. Hahahaha… =D Makanya aku butuh rekreasi dan rehat sejenak, memandang hamparan pepohonan yang hijau dengan udara yang sehat tanpa polusi. Sarangan is my destination!!!

pemandangan-pohon1

Wow..sarangan emang sudah benar-benar berubah. Berbeda dari yang dulu pertama kali aku kunjungi, yah…saat aku masih SD. Jauhhh bangett!!!! Sekarang Sarangan nggak sedingin yang dulu, mungkin efek global warming. Yang paling ingin aku kunjungi adalah Air terjun Selo Tirto. Bener-bener melelahkan mencapai air terjun itu, karena butuh tenaga ekstra melewati bebatuan maupun tebing-tebing yang terjal. (hahaha…sedikit hiperbolis^^)

Telaga Sarangan juga dikenal telaga pasir, karena telaga ini merupakan telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, Kecaman Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan berjarak sekitar 16 km arah barat kota Magetan dan luasnya sekitar 30 hektar dengan kedalamannya 28 meter. Suhu udara mulai dari 18 sampai 25 derajat Celcius.

Aku mau bercerita banyak tentang air terjunnya, karena aku langsung menuju ke sana saat tiba. Perjalanan memang melelahkan untuk mencapai tempat air terjun itu, tetapi rasa lelah itu langsung terobati ketika merasakan gemericik air dan cipratan air yang menyegarkan.

dsc00774

(pengin mandi di bawah air terjun Tirtosari, tapi takut nggak bisa renang.hahaha…)

dsc00777

dsc00775

(yang baru dari air terjun ini adalah adanya pemugaran area sehingga
jauh lebih bagus dan nyaman bagi pengunjung yang berdatangan)

dsc00783

(wow…ada orang sedang bertapa nih dibawah air tejun)

dsc00787

(aku salut sama nenek-nenek ini, beliau mampu mencapai jalan yang berliku-liku dan terjal, kita sebagai anak muda nggak mau kalah dunk (^_^)..senyum dulu dunk nek,,cheerss!!!)

dsc00794

(setelah asyik melihat pemandangan, sekarang giliran aku untuk berfoto ria..cheersss..\^^/)

Tenang saja bagi kalian yang nggak kuat perjalanan jauh, jalan menuju air terjun nggak sesulit yang dibayangin kog, setengah perjalan bisa dilalui dengan mobil, kita akan melewati lereng gunung yang digunakan sebagai perkebunan oleh penduduk setempat. Mata kita dimanjakan oleh berbagai macam tanaman sayuran yang jarang ditemui di kota dan kita juga bisa mencelupkan kaki ke dalam beningnya air yang mengaliri perkebunan itu. Bener-bener bikin otak kita fresh deh dan rehat sejenak dari bisingnya perkotaan dan padatnya tugas yang memberondong.

dsc00797

(aku paling suka pose ini..keren banget!!!backgroundnya tebing, perbukitan,elok sekalii..)

Abis puas berkeliling, pasti laper dunk… tenang buu, di sana pasti banyak penjual makanan. Tapi yang paling khas adalah sate kelinci dan lotong yang ditawarkan di sekeliling telaga ini. Karena daging yang lembut dan empuk, harga yang ditawarkan tidak begitu mahal sekitar Rp 7.000 per porsi. Tapi sayangnya, gw nggak nyobain sate kelinci, karena gw pecinta binatang dan kelinci itu salah satu hewan kesayangan gw, jadinya takut kalo makan mereka.

Telaga Sarangan cocok deh buat wisata keluarga atau bareng teman-teman. Pemandangan yang disajikan pas banget buat kita-kita untuk melepas penat seminggu berkutik di kantor, kampus, sekolah,dan lain-lain. Mari kita lestarikan pariwisata alam yang ada di Indonesia, salah satunya dengan kita mengunjungi Telaga Sarangan.

NB: Makacih kak soi-soi udah nemenin jalan-jalan ke Sarangan. Dd jadi nggak bete lagi di rumah, seneng ngeliat pemandangan yang hijau dan udara yang segar (^_^)