Posted in Jejak Pelangi

Tugas Akhir Bukan Buat Dipikir Tapi Dikerjakan

” Tugas Akhir atau Skripsi itu jangan dipikirin tapi dikerjain … “

” Emang gampang dek, kalo udah di kepala idenya tapi kalo udah mau ditulis emang susah. Makanya ayo ndang dikerjane. Mama pengen adek undang ke Jakarta “

” Harus bisa bagi waktu Bet! Tiap hari harus ada progres dan harus ada yang dilakuin, misalnya bikin bab 1. Emang sih bab 1 itu gampang tapi rumiittt, gue aja ngerjain paling lama 2 mingguan. Abis itu bab 2 mah cincay, trus bab selanjutnya “

” Aduh… niatan udah ada nih ngerjain tugas akhir, tapi pas buka laptop gak tau ada setan apa, nih tangan ngeklik-nya facebook, twitter, kalo gak nonton drama koreaaa. Pas udah hampir deadline langsung kelabakan akunya 😥 “

” Seni bikin tugas akhir atau skripsi itu ya harus nangis, jerawatan, revisi, kejar deadline, baca buku, ini dan itu. Dulu saya waktu ngerjain skripsi banyak jerawat, istilahnya di atas jerawat ada jerawat “

” Gue aja kemarin waktu ngerjain TKA, H- 2 minggu malah. Kelar-kelar ajah tuh “

” Eh si itu… dia memanipulasi data kuisoner tuh, tapi emang dummy-nya bagus jadi dapet nilainya juga bagus “

Aih.. banyak banget obrolan tentang tugas akhir dan skripsi. Mulai dari semangat dari temen, senior, bahkan dari mama tercinta. Sampe pengalaman bikin yang udah pada lulus. Oh dan sekarang aku merasakannya (-__-”) emang gak segampang yang dipikirkan. Pasti ada aja hambatan dan rintangan sebelum akhirnya dapet. Perjuangan panjang dehh..

Harus kelar! Semangat! Jangan lelah menyemangati diri sendiri. Pergilah rasa malam. Pergilah rasa galau. Hushh! Hussh!

Posted in Jejak Pelangi

Kenapa pilih TKA? Kenapa gak SKRIPSI?

… menjadi dewasa berarti berani untuk memilih. memilih baik untuk dirinya sendiri dan juga untu orang yang dia sayangi ataupun yang tak kenal sama sekali. sama seperti pilihan hidup. kamu mau melayang seumur hidup atau membina rumah tangga.

ya… di sini aku dihadapkan dua pilihan TKA atau SKRIPSI. sebenernya sama-sama syarat kelulusan untuk menempuh jenjang sarjana. semakin ke depan, aku lebih menyukai hal-hal berbau praktikum dan kreatif. menurutku TKA adalah pilihan yang tepat. kenapa? karena aku bisa membuat sebuah konsep yang dirancang dengan ide murni dari otak kecil ini dan merealisasikannya menjadi sebuah prototype yang bisa diakses. Continue reading “Kenapa pilih TKA? Kenapa gak SKRIPSI?”

Posted in Jejak Pelangi, Opini Sang Pelangi

DERITA MAHASISWA TINGKAT AKHIR

Selamat malam sahabat pelangi *postingnya malam menjelang waktu tidur*

Hmm… bingung mau posting apa ya? Ya bingung, karena banyak banget hal yang ingin diposting tapi waktu kok kurang bersahabat, jadilah memberanikan diri posting dan meyakinkan bahwa waktu akan baik-baik saja, waktu nggak akan menelan kita kog.

Hufff…  H-23!!!! Pengumpulan proposal Tugas Karya Akhir (TKA) sebangsa SKRIPSI. Karena aku mengambil program studi “Jurnalisme Siar- Broadcasting” akhirnya aku memutuskan untuk membuat suatu program yang informatif dan nggak sekedar program asal-asalan tetapi sesuai dengan kaidah jurnalistik yang baik dan benar.  Continue reading “DERITA MAHASISWA TINGKAT AKHIR”